10 Motor Listrik di Indonesia Terbaru 2019. Tertarik?

Dunia otomotif terus berkembang. Selain mobil listrik, ada juga sepeda motor listrik yang makin ramai diperbincangkan. Salah satu keunggulan motor listrik adalah ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan gas buang yang kerap menjadi polusi.

Di pasaran, kamu bisa menemukan beragam jenis motor listrik mulai harga puluhan juta sampai milyaran rupiah. Penasaran? Simak 10 motor listrik di Indonesia terbaru 2019 berikut ini.

 

Gesits

10 Motor Listrik Terbaru Gesits

Gesits merupakan merek motor listrik buatan anak bangsa. Dilihat dari segi penampilan, Gesits punya desain futuristik yang sekilas mirip dengan Honda Vario 125. Bagaimana dengan kapasitas dapur pacunya?

Gesits dibekali dengan baterai jenis Li-Ion yang berkapasitas 5.000 WH. Sekali pengisian, kamu memerlukan waktu 3-4 jam. Dengan kemampuan daya baterai tersebut Gesits mampu bertahan hingga jarak 50 km untuk satu baterai atau 100 km bila menggunakan dua baterai.

Harga: Rp23,5 juta*

 

Brutus V9

10 Motor Listrik Terbaru Brutus V9

Selanjutnya ada Brutus V9 yang merupakan motor listrik terbaik buatan Amerika Serikat. Melihat bentuknya, kamu pasti langsung ingat dengan desain motor gede (moge) seperti Harley Davidson. Dengan bentuk seperti ini, tiap sisi motornya tampak begitu kokoh dan maskulin. Cocok banget untuk kamu pencinta moge.

Sementara itu, mesin pacu Brutus V9 dibekali dengan baterai berkapasitas 18.8 kWh dan 33.7 kWh yang bisa kamu pilih. Dengan kapasitas tersebut, Brutus V9 mampu melaju hingga 158 km/jam. Dalam satu kali isi ulang, motor listrik ini mampu menempuh jarak mencapai 256 km.

Harga: sekitar Rp432 juta*

 

TVS Callisto

*Angsuran mulai dari

 

Lito Sora

Lito Sora

Tampil dengan desain unik sekaligus futuristik, Lito Sora termasuk 10 motor listrik di Indonesia terbaru 2019 yang dilengkapi fitur-fitur canggih untuk menunjang kenyamanan berkendara.

Di sisi lain, motor seharga lebih dari 1 milyar ini diketahui mampu melaju dari 0-100 km dalam waktu 4 detik saja! Sementara itu, kapasitas baterai yang digunakan cukup membuat Lito Sora mampu melaju dengan kecepatan maksimal mencapai 193 km/jam.

Harga: lebih dari Rp1 milyar*

 

Lightning LS-218

Lightning LS-218

Bila dua motor listrik sebelumnya mengusung desain bongsor layaknya moge, Lightning LS-218 lebih menampilkan desain motor yang sporty. Soal dapur pacu, Lightning LS-218 memiliki mesin sebesar 150 kWh.

Hebatnya, motor ini dikenal sebagai motor listrik tercepat di dunia dengan kecepatan maksimal mencapai 350 km/jam. Hal ini pun mematahkan anggapan bahwa motor listrik cenderung memiliki laju yang pelan.

Harga: sekitar Rp517 juta*

 

Viar Q1

Viar Q1

Satu lagi motor listrik buatan Indonesia yang laris di pasaran adalah Viar Q1. Motor listrik ini punya ukuran yang mungil dan dibekali dengan kualitas mesin bertaraf internasional.

Viar Q1 dilengkapi dengan dinamo yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 1200 watts. Dengan kapasitas daya tersebut, Viar Q1 sanggup melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.

Harga: Rp16.2 juta*

 

Victory Empulse TT

Victory Empulse TT

Tampil dengan gaya streetfighter, Victory Empulse TT merupakan motor listrik dengan kemampuan cepat dan kamul yang diproduksi di Amerika. Motor listrik ini dibekali dengan dapur pacu yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 54 Hp serta torsi mencapai 82 Nm.

Tenaga tersebut lah  yang membuat Victory Empulse TT mampu berlari hingga kecepatan 160 km/jam dengan jarak maksimal 225 km.

Harga: Rp265 juta*

 

Alta Motors Redshift MX

Alta Motors Redshift MX

Di antara 10 motor listrik di Indonesia terbaru 2019, Alta Motors Redshift MX menjadi satu-satunya motor listrik yang dirancang untuk keperluan off-road. Alta Motors Redshift MX memiliki kecepatan maksimal sebesar 104 km/jam.

Sementara itu, tenaga dan torsi yang dihasilkan motor listrik ini dinilai cukup powerfull. Alta Motors Redshift MX mampu menghasilkan tenaga mencapai 40 Hp dengan torsi maksimal 162 Nm.

Harga: Rp199,3 juta*

 

Energica Ego

Energica Ego

Jenis motor listrik lainnya yang punya desain mirip motor sport khas MotoGP adalah Energica EGO. Selain desainnya yang dinilai garang, bagian mesinnya turut menghasilkan tenaga yang maksimal.

Saat diperhatikan lebih cermat, kamu akan menemukan bahwa motor ini dibekali dengan baterai sebesar 11,7 kWh. Dengan baterai tersebut, motor listrik bergaya sporty ini punya kecepatan maksimal 241 km/jam. Bahkan performanya mampu melaju dari 0-100 km hanya dalam waktu 3 detik!

Harga: Rp460 juta*

 

Apworks Light Rider

Apworks Light Rider

Apworks Light Rider merupakan sepeda motor listrik 3D printing pertama di dunia. Desainnya pun begitu unik. Kerangkanya tampak berongga dan secara keseluruhan Light Rider lebih menyerupai sepeda namun kecepatan yang dihasilkan setara dengan sepeda motor.

Motor listrik satu ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 6 kWh dan mampu berakselerasi dari 0-80 km hanya dalam hitungan detik. Dalam sekali pengisian, Light Rider mampu menempuh jarak maksimal 56 km.

Harga: lebih dari Rp700 juta*

 

Viar Q1

*DP mulai dari

 

Zero SR

10 Motor Listrik Terbaru Zero SR

 

Motor listrik terbaik yang terakhir adalah Zero SR. Hadir dengan desain streetfighter, motor ini dibekali dengan teknologi canggih yang mampu membuat Zero SR meraih top speed maksimal 164 km/jam. Sementara itu, tenaga yang dihasilkan sebesar 70 Hp dengan torsi 157 Nm.

Urusan fitur, motor listrik keluaran Amerika Serikat ini punya beberapa fitur unggulan seperti shock showa dan rem ABS

Harga: di atas Rp300 juta*

Itulah daftar 10 motor listrik di Indonesia terbaru 2019. Tertarik untuk memilikinya? Kamu tinggal sesuaikan saja  kira-kira motor listrik mana yang sesuai dengan bujet.

*harga bisa berubah sewaktu-waktu

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *