3 Pilihan Merek Sokbreker Matik Paling Diburu Biker

Moladin – Suspensi motor sangat  mempengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara. Fungsinya menopang beban kendaraan sekaligus meredam getaran  saat riding serta menjaga keseimbangan motor saat bermanuver. Kehadiran berbagai produk suspensi aftermarket  di pasaran sangat beragam dengan kualitas dan teknologi ditawarkan.  

Makin meningkatnya pasar motor matik di Indonesia, terutama motor matik gambot seperti Yamaha NMAX, Honda PCX, Lexy, Vario 150 dan juga motor matik ber-cc kecil, tentu juga mempengaruhi pasar sokbreker.

Banyak merek yang ditawarkan di pasaran. Tetapi hanya ada beberapa merek yang banyak menjadi pilihan biker.  Beberapa merek yang menjadi incaran biker pemilik motor matik diantaranya,

 

YSS

3-pilihan-merek-suspensi-matik-paling-diburuYSS G Series termasuk yang diburu para bikers | Foto: Contributor Moladin

YSS menjadi salah satu merek incaran pemilik motor matik untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan berkendara. Selain fitur yang ditawarkan, harganya pun lebih terjangkau. Hanya saja merek ini cukup banyak dipalsukan sehingga perlu ketelitian saat membeli.

Beberapa tipe YSS yang tersedia untuk motor matik diantaranya, YSS Hybrid DTG dan YSS C Euro. Shock yang  dilengkapi tabung gas nitrogen dilengkapi pengaturan tingkat  kekerasannya dipasarkan seharga Rp 330 ribu untuk Hybrid dan Rp 930 ribu untuk C Euro.

 

Kayaba

3-pilihan-merek-suspensi-matik-paling-diburuKYB Zeto seharga Rp 399 ribuan | Foto: Contributor Moladin

Kayaba menawarkan berbagai tipe shokbreaker untuk matik diantaranya KYB Zeto dan KYB Premium. Shock produk Astra ini punya beberapa pilihan warna, diantaranya  merah, hitam, biru dan putih.

Berbeda dengan KYB Premium, untuk produk KYB Zeto terdapat setelan lima tingkat yang bisa disesuaikan dengan bobot rider untuk sensasi berkendara yang lebih nyaman sesuai dengan kebutuhan.

Untuk mengatur tingkat kekerasannya, hanya perlu mengendurkan baut yang terdapat di bawah shockbreaker dengan menggunakan obeng. Setelah itu, putar ke kiri (bawah) untuk pengaturan keras dan kanan (atas) untuk setting-an shockbreaker yang lebih empuk. Soal harga, kamu bisa mendapatkan KYB Zeto dengan harga sekitar Rp 399 ribu saja.

 

Ohlins

3-pilihan-merek-suspensi-matik-paling-diburuOhlins punya harga di atas Rp 1 jutaan tapi tawarkan kualitas tinggi | Foto: Contributor Moladin

Ohlins menjadi salah satu merek yang menawarkan kualitas dan harga tinggi.  Harga yang ditawarkan merek ini di atas 1 juta rupiah untuk satu unitnya. Buat bikers berkantong tebal, merek ini paling jadi andalan.

Ohlins menawarkan  shock buat matic berbodi besar dengan  model single tube dan memiliki fitur penyetelan preload dan rebound. Untuk matic,  Ohlins menyediakan shock buat  Yamaha Nmax.

Selain tiga merek di atas ada juga beberapa merek yang cukup diincar terutama untuk kelas menengah dengan fitur yang cukup komplet. Seperti Scarlet, Yoko dan masih banyak lagi. Nah, silakan pilih sesuai kantong Bro.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *