4 Kelebihan Utama Seres E1 dibanding kompetitor, Diskon 60 juta!

by Ivan
4 Kelebihan Utama Seres E1 dibanding kompetitor

Begitu banyaknya pabrikan mobil listrik baru yang masuk ke Indonesia, membuat persaingan untuk berebut konsumen menjadi semakin ketat. Ini 4 kelebihan utama Seres E1 dibanding kompetitor

Seres E1 bisa menjadi referensi menarik lantaran di segmen mobil listrik dengan ukuran compact, mobil ini tetap bisa mengemas harga terjangkau

Moladin mendapat kesempatan untuk mencoba lebih lanjut Seres E1 dengan memenuhi undangan ke pulau dewata (21/10). Kami sudah cukup lama ingin membuktikan betapa lincahnya mobil listrik compact untuk melibas jalanan pulau Bali yang sangat beragam.

Jelajah pulau Dewata pakai Seres E1
Jelajah pulau Dewata pakai Seres E1

Mulai dari jalan raya utama yang cukup besar, jalan tol, hingga gang-gang kecil yang menyulitkan untuk dilewati mobil berukuran standar.

Dalam perjalanan ini, kami menemukan 4 kelebihan utama dari Seres E1 yang membuatnya lebih menarik untuk dipertimbangkan dan bersaing dengan kompetitor.

1. Charger AC Type 2

Berbeda dengan kompetitornya, Seres E1 menggunakan slot charger AC Type 2 yang sangat memudahkan penggunanya agar dapat melakukan pengisian daya di mana saja.

Seres E1 sudah menggunakan charger AC Type 2
Mobil ini sudah menggunakan charger AC Type 2

Charger AC Type 2 ini sudah tersebar luas di semua SPKLU berdasarkan standar Eropa yang ditetapkan di Indonesia, sehingga ketika ingin mengisi daya, pengguna Seres E1 langsung dapat memasang nozzle dari SPKLU tanpa perlu menyambungkan adaptor ke mobilnya.

Baca juga  KIA Soul EV Boardmasters, Mobilnya Anak Pantai

Hal ini tentu juga dapat menjamin keamanan saat charging, karena nozzle listrik tersambung dan terkunci dengan baik, sehingga meminimalkan adanya kemungkinan loncatan api yang tidak dapat diprediksi karena sambungan yang tidak sempurna.

2. Roof Rail

Pada bagian atap sudah terpasang roof rail
Pada bagian atap sudah terpasang roof rail

Seres E1 tersedia dengan 2 varian, B Type sebagai varian terendah, dan L Type varian tertinggi. Anda akan mendapatkan roof rail sebagai kelengkapan standar di varian L Type. Menjadi sesuatu yang langka bagi mobil compact seperti Seres E1 untuk memiliki Roof Rail.

Pasalnya fitur ini menjadi sangat bermanfaat untuk menambah kapasitas angkut barang mengingat dimensi mobil listrik compact ini panjangnya hanya 3 meter. Kita dapat menambahkan aksesoris seperti roof box atau bike carrier dengan mudah, tanpa harus memasang roof rack secara terpisah.

3. Cruise Control

Untuk menunjang keasyikan berkendara sudah hadir fitur cruise control
Untuk menunjang keasyikan berkendara sudah hadir fitur cruise control

Fitur Cruise Control tidak dapat anda temukan di kompetitornya. Anda dapat memanfaatkan fitur Cruise Control untuk menjaga laju mobil tetap konstan tanpa harus menginjak pedal gas.

Manfaatnya dapat sangat dirasakan saat melewati rute jalan tol. Tak hanya canggih, tapi juga membuat mengemudi semakin mudah dan praktis untuk rute yang lebih beragam.

Baca juga  Mobil Listrik Lebih Hemat, Jakarta-Bali Cuma Rp 200 Ribu

4. Harga Sangat terjangkau

Harga baru Seres E1 bisa bikin pusing rivalnya Wuling Air EV
Harga baru Seres E1 bisa bikin pusing rivalnya Wuling Air EV

Dalam kesempatan ini, pihak Seres yang diwakilkan oleh bapak Cing Hok selaku Director Sales Center PT Sokonindo Automobile sekaligus mengumumkan mengenai informasi potongan Harga yang sangat menarik untuk produk Seres E1.

“Kami memberi diskon 60 juta untuk pembeli Seres E1, kedua varian B Type dan L Type”, sebut Cing Hok dengan antusias. Dalam price list yang tertera di website resmi dfskmotors.co.id, harga resmi di area Jabodetabek untuk varian B Type adalah Rp 189 juta, sedangkan varian L Type Rp 219 juta.

Jika mendapat potongan Harga seperti yang disebutkan, artinya Anda dapat membeli Seres E1 mulai dari Rp 129 juta untuk varian terendah, dan Rp 159 juta untuk varian tertinggi. Dengan Harga yang lebih kompetitif, Seres E1 menjadi pilhan yang sangat menarik untuk bersaing dengan kompetitornya seperti Wuling Air EV.

Berbagai kelebihan Seres E1 dapat memberikan pilihan yang lebih beragam bagi calon konsumen mobil listrik, untuk mulai mencoba membeli mobil listrik pertamanya.

Baca juga  Bocoran Nissan GT-R EV, Teknologi Baterai Solid-State Jadi Kunci

Pertumbuhan pasar mobil listrik yang cenderung stagnan diharapkan dapat bertumbuh lebih banyak, dan meningkatkan kesadaran untuk beralih ke moda transportasi yang lebih hijau demi membantu pemerintah menuntaskan misi zero net emission di Indonesia.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika