Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Seres E1 Mulai Produksi di Dalam Negeri, Siap Jadi Mobil Listrik Paling Murah?

by Tigor Sihombing
Seres E1

PT Sokonindo Automobile alias DFSK secara resmi mulai memproduksi Seres E1 di fasilitas produksi yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten mulai akhir tahun 2023.

Hal ini juga menandakan komitmen DFSK dalam menghadirkan sebuah kendaraan yang stylish, modern, dan terjangkau dengan memperhatikan konsep lokalisasi yang kuat.

Produksi lokal DFSK Seres E1 menjadi pertanda investasi yang sudah ditanamkan sejak beberapa tahun ke belakang ini mulai membuahkan hasil, yakni menghadirkan kendaraan berkualitas namun dengan harga yang terjangkau.

Terbukti Seres E1 bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dengan harga mulai dari Rp189 juta (on the road DKI Jakarta). Harga tersebut sedikit lebih mahal di banding Wuling Air EV Lite yang dipasarkan dengan harga Rp188,9 juta.

“Kami merasa bangga bisa memulai perakitan Seres E1 di Indonesia, sehingga konsumen bisa dengan segera memiliki kendaraan listrik impiannya ini di garasinya segera. Perakitan di dalam negeri yang dilakukan ini juga membantu konsumen dalam mendapatkan kendaraan listrik yang terjangkau dan bisa mendukung mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Baca juga  3 Produk DFSK Ambulans, Kawal Kebutuhan Medis

Seres E1 sekarang ini menjadi model kendaraan listrik kedua yang dirakit di pabrik Cikande. Seluruh kendaraan yang dihasilkan oleh pabrik milik PT Sokonindo Automobile memiliki kualitas produksi yang tinggi berkat pemanfaatan teknologi modern berbasis industri 4.0 dan sumber daya manusia (SDM) yang sudah terstandarisasi tinggi.

Teknologi robotik yang diusung Pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi. teknologi robotik ini mengadopsi lengan robotik yang mendapatkan dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya.

Penggunaan teknologi robotik ini berfungsi untuk memaksimalkan kualitas pengerjaan SDM dalam menghasilkan kendaraan listrik. Mengingat kendaraan listrik yang diusung PT Sokonindo Automobile memiliki teknologi yang sangat canggih dan membutuhkan tingkat presisi pengerjaan sangat tinggi untuk menghasilkan sebuah produk nan aman, bisa diandalkan, canggih, serta kompetitif di pasar.

Spesifikasi Seres E1

Seres E1

Seres E1 mobil listrik paling murah di Indonesia, setelah Wuling Air EV Lite


Para insinyur Seres merancang Seres E1 dengan baterai Lithium Iron Phosphate dengan jarak tempuh maksimal 220 km (SERES E1 Type L) dan konsumen bisa dengan mudah mengisi daya baterai sehari-hari di rumah.

Baca juga  20 DFSK Gelora E Telah Dipesan di IIMS Hybrid 2021

Performa yang ditawarkan Seres E1 juga tergolong cukup dengan torsi maksimal di 100 Nm, dipadukan transmisi otomatis. Kombinasi ini akan mempermudah pengemudi dalam bermanuver di jalanan ibukota, dan membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Sejumlah fitur keamanan sudah tersedia di Seres E1, mulai dari Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara. Khusus untuk Seres E1 Type L terdapat juga Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Selain itu, PT Sokonindo Automobile juga menjamin Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun yang menjamin kendaraan, dan konsumen juga bebas perawatan selama 3 tahun.

Semua garansi ini diharapkan bisa memberikan ketenangan bagi konsumen melakukan perjalanan bersama Seres E1.

Demikian ulasan terkait Seres E1 yang resmi dirakit di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika