5 Selebriti Indonesia Hobi Motor Klasik, Bisa Jadi Inspirasi Nih!

Moladin – Mengoleksi motor klasik adalah salah satu hobi mewah lantaran memakan budget besar. Namun, kalau menyangkut tentang kepuasan, hal ini bukanlah masalah besar.

Di sisi lain, berkumpul dan menghabiskan waktu bersama komunitas dapat mengisi waktu secara menyenangkan sekaligus menumbuhkan rasa solidaritas.

Pesona motor klasik semakin menjadi tren saat para selebriti Indonesia menggemari tunggangan eksentrik ini. Alhasil, terbentuklah sebuah branding tidak langsung, sehingga masyarakat memiliki ketertarikan serupa. Sebagai inspirasi dalam memilih kendaraan, yuk intip koleksi publik figur berikut.


Ananda Omesh

 

Ananda OmeshAnanda Omesh dengan istri sama-sama hobi motor klasik

Presenter kocak dan ganteng ini sudah cukup lama menyukai motor klasik. Bahkan, sang istri, Dian Ayu, memiliki hobi serupa dan tidak mau kalah dengan mengendarai sendiri di jalanan. Sampai sekarang, koleksi tunggangan unik ayah dua anak ini sudah mencapai empat unit.

Kecintaan Omesh dan istri pada motor klasik disempurnakan melalui touring antar pulau serta memakai outfit bergaya retro. Alih-alih mengisi feed Instagram dengan momen sehari-hari, pria kelahiran 1986 ini pun lebih sering mengunggah foto bersama koleksi kesayangan.

Salah satu koleksi Omesh adalah Triumph Tiger 800. Ia mengendarai motor ini saat touring ke Lombok. Jika Anda ingin memiliki kendaraan roda dua dari pabrikan Inggris tersebut, perlu mengetahui perihal kelebihan terlebih dahulu agar sesuai dengan keinginan.

Adapun empat nilai plus sebagai berikut: 1) brand image tangguh, 2) desain gagah serta agresif, 3) terdapat banyak pengaturan untuk posisi berkendara, 4) sudah dilengkapi DRL (daytime running light).

 

Kawasaki W 250

*Angsuran mulai dari


Kia Poetri

Kia PoetriArtis cantik yang satu ini gak takut naik motor

Kia Poetri dikenal tomboi dan sudah menyukai dunia otomotif sejak SMA. Bukan sekadar kegemaran saja, ia bahkan mengikuti kompetisi freestyle motor. Di tahun 2012, ia pun mendapatkan juara pertama.

Perempuan berhijab ini tergabung dalam komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) dan mengikuti deklarasi di Bandung. Selain memang berkaitan dengan hobi, alasan keikutsertaan ia adalah merasa aman dan terlindungi lebih-lebih saat berkendara.

Royal Enfield Classic 350 adalah salah satu koleksi motor klasik Kia Poetri. Dibanderol hampir ratusan juta, kuda besi ini memiliki desain sederhana, tetapi dilengkapi dengan berbagai keunikan.

Misalkan, dari segi penerangan menggunakan lampu berjenis Helogen dan bagian knalpot begitu elegan. Bukan sekadar fitur, hasil suara saat dikendarai pun lebih empuk dan halus.

Baca juga;

 

Tora Sudiro

Tora SudiroIstri dari Mieke Amalia ini memang hobi motor klasik

Pria bertato ini memang terkenal sebagai penyuka motor klasik. Sang istri, Mieke Amalia, pun sangat mendukung. Menurut ia, kecintaan suami pada kendaraan roda dua ini sampai tidak segan mengeluarkan bujet lebih lebih baik daripada tergila-gila pada perempuan lain.

Pemain film kawakan ini memiliki beberapa koleksi motor klasik keluaran Jepang dan Eropa, misalkan skuter vespa. Sebagai salah satu bentuk kecintaan, ia memberikan nama pada mereka. Sebut saja Jalu, Harley, Ketu, Narko, dan Ramdan. Penasaran bagaimana tampilan mereka? Sama seperti Omesh, Tora Sudiro juga sering mengunggah foto bersama tunggangan kebanggaan di feed Instagram.

 

Derby Romero

Derby RomeroDerby Romero hobi juga ternyata

Ketertarikan pemeran Sadam dalam film “Petualangan Sherina” ini diturunkan langsung oleh sang ayah. Alhasil, ia sudah menyukai dunia otomotif sejak kecil. Untuk motor klasik sendiri, ia lebih tertarik dengan keluaran pabrik Eropa seperti BMW seri R27, R26, serta R25. Namun, Yamaha XS650, Honda CM400, CL350, dan S90 pun tidak kalah merebut perhatian.

Sementara itu, garasi rumah Derby Romero dipadati motor pabrikan Inggris seperti Norton dan Triumph berjumlah 15 unit. Bisa dibilang, suami Claudia Adinda ini sangat totalitas dalam menyalurkan hobi. Bukan hanya menyukai kendaraan tua roda dua dan empat, ia juga membuka bengkel modifikasi bernama Flash Rabbit Custom (FRC) Garage di Cilandak, Jakarta Selatan. Tertarik mengunjungi? Anda bisa datang setiap hari kecuali Minggu, mulai pukul 09.00 sampai 22.00.


Isa Bajaj

Isa bajajIsa bajaj juga memiliki tiga motor klasik BMW

Komedian berambut kribo ini sudah berminat pada motor klasik sejak 2008. Di awal ketertarikan, ia bahkan langsung mempunyai tiga motor klasik BMW. Koleksi pemilik nama asli Isa Wahyu Prastatyo pun semakin bervariasi dengan membeli pabrikan Eropa dan Jepang.

Selain mengoleksi motor klasik, Isa Bajaj juga memiliki dua mode dan dimodifikasi dengan unik dan antik. Terkadang, ia menggunakan tunggangan tersebut untuk touring. Identitas pria ini sebagai pecinta otomotif pun semakin terlihat ketika ia dipilih sebagai brand ambassador sebuah acara besar di Indonesia.

 

Kawasaki W 175

*Angsuran mulai dari

 

Salah satu motor klasik kebanggaan Isa Bajaj adalah Honda XL 125. Kuda besi ini menjadi tren di tahun 1970. Kemudian, 2017 silam masuk ke Indonesia sejumlah 736 unit melalui bea cukai pelabuhan Tanjung Priok sebagai bentuk kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat.

Dari semua koleksi motor klasik di atas, mana favorit Anda? Sebelum memutuskan untuk membeli, carilah detail spesifikasi terlebih dahulu agar sesuai dengan kebutuhan.

Tidak dapat dipungkuri bahwa kendaraan merupakan salah satu sarana penunjang untuk mobilitas sehari-hari. Kesulitan menemukan incaran Anda? Yuk, buka situs jual beli Moladin sekarang juga!

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *