Wow, Ini Lho 5 Vespa Classic Termahal di Dunia

Berbicara soal Vespa pasti tak ada habisnya. Motor yang berasal dari Italia ini memang identik dengan sesuatu yang klasik. Well, Vespa sendiri memang hadir sejak lama. Vespa mulai dibuat pada tahun 1946 oleh Piaggio, perusahaan Italia yang diinisiasi oleh Enrico Piaggio. Pabrikan Piaggio sangat sukses dan memproduksi banyak sekali jenis Vespa.

Motor Vespa sudah ada sejak dulu dan telah hadir di Indonesia sejak era tahun 1940 an yang didatangkan oleh PT Dan Motor Indonesia. Motor 2 tak dengan perpindahan gigi di setang motor sebelah kiri ini memang sangat unik dan berhasil mencuri perhatian khalayak ramai. Motor Vespa ini memiliki mesin yang berkapasitas rata-rata 150 cc dan berada di sebelah kanan motor.

Vespa jadul alias classic memiliki penggemar tersendiri dari dulu hingga kini. Sampai detik ini masih banyak yang menggemari Vespa classic walaupun Vespa terbaru sudah menggunakan teknologi injeksi yang canggih.

Tidak seperti motor lainnya yang jika semakin lama semakin turun harganya, Vespa classic nyatanya bisa meroket harganya apalagi jika Vespa ini benar-benar langka.

Berikut ini Moladin akan coba hadirkan 5 Vespa classic termahal di dunia. Harganya bisa mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah lho. Meskipun harganya selangit, namun para kolektor seakan tidak peduli dan tetap saja meminang Vespa ini karena bentuknya yang unik dan langka. Wah, apa saja sih 5 Vespa classic termahal di dunia tersebut? Intip di sini yuk!

 

Vespa Douglas : 180 Juta Rupiah

5 Vespa Classic Termalhal Vespa Douglas

Banyak yang mengira jika semua Vespa diproduksi di Italia. Well, beberapa Vespa ada yang diproduksi di negara lain dan salah satunya adalah Vespa Douglas ini. Vespa Douglas ini diproduksi di negara Inggris. Skuter ini diproduksi pada tahun 1951. Vespa ini jadi salah satu barang langka karena produksinya berhenti pada tahun 1965. Vespa Douglas diproduksi sebanyak 126.230 unit. Douglas tidak lagi memproduksi Vespa dan hanya menjadi satu-satunya importir Vespa buatan Piaggio ke Inggris.

 

Vespa Circuito 125: 250 Juta Rupiah

Vespa Circuito

Vespa yang satu ini sebenarnya didesain untuk spesifikasi balap. Di akhir tahun 1940 an yaitu tahun 1949, balap jadi hal yang diminati. Pada saat itu para produsen motor berpikir bahwa salah satu cara promosi yang paling ampuh adalah dengan membuat motor untuk balap dan mengikuti ajang balap. Vespa jenis Circuito 125 pun hadir dan sempat menjadi pemenang di banyak ajang balap yang diadakan di Italia.  

 

Vespa 98 Corsa : 300 Juta Rupiah

Vespa 98 Corsa

Skuter yang satu ini dibuat khusus untuk menunjukkan bahwa bentuk Vespa yang kecil tetap bisa bersaing dalam ajang balapan. Akhirnya Enrico Piaggio pun membuat Vespa 98 Corsa yang agresif ini untuk menjadi pemenang di trek balapan. Vespa ini merupakan inovasi sebuah Vespa. Bodinya terbuat dari baja dan juga dilengkapi dengan mount tubdab di suspensi bagian bagian belakangnya. Warna pertama dari motor jenis ini adalah merah, karena itu Vespa 98 Corsa juga disebut dengan “small fireball” atau bola api kecil.

 

Vespa 150 TAP: 350 Juta Rupiah

Vespa 150 TAP

Vespa yang satu ini termasuk dalam salah satu jenis yang sangat langka. Vespa 150 TAP merupakan Vespa militer lansiran tahun 1959. Vespa ini memiliki meriam dan awalnya diberi nama Vespa 150 TAP “Troupes aéroportées” atau Angkatan Udara Perancis. Vespa ini memiliki meriam M20 berkaliber 75 mm buatan Amerika Serikat. Meriamnya berada di bawah pelana dan tembus sampai melewati kap depan. Vespa tersebut selama ini hanya disimpan di kamp militer Messina di Italia. Vespa ini diproduksi selama tahun 1956-1959 dan hanya ada sekitar 800 unit saja.

 

Vespa MP6 Prototype: 1 Milyar Rupiah

Vespa Prototype

Harga Vespa yang satu ini memang sangat fantastis. Vespa MP6 sebenarnya merupakan nama kode dari prototypr Vespa. Produk Vespa ini baru dikeluarkan pada tahun 1946. Designer dari Vespa MP6 ini adalah Corradino D’Ascanio. Prototype Vespa ini selesai pada September 1945 dan mulai diproduksi pada April 1946.

Awalnya Vespa ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit saja. Namun, akhirnya di tahun pertama diproduksi kembali dan jadi sebanyak 2.484 unit. Vespa jenis ini sebenarnya sudah tidak diperjual belikan lagi, namun ada salah seorang miliarder Italia yang menawarkan Vespa ini dengan harga 1 Milyar Rupiah.

Vespa Sprint 150 New

*Angsuran mulai dari

Nah, itu tadi adalah 5 Vespa classic termahal di seluruh dunia. Beberapa tahun ke depan harganya pasti akan semakin meroket mengingat memang motor yang satu ini memiliki penggemar yang sangat luar biasa. Selain itu, pecinta Vespa memang sangat loyal dan fanatik. Para kolektor yang benar-benar sejati pasti tak keberatan untuk meminang motor Italia yang satu ini. Apakah kamu termasuk salah satu pecinta Vespa juga?  

 

Baca Juga :

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *