AHRT Mulai Fokus Pembinaan Motocross, Gaet Delvintor Alfarizi

Moladin – AHRT memulai babak baru, tim yang berada dibawah naungan PT Astra Honda Motor (AHM) kini mulai fokus pada pembinaan balap motocross. Tim anyar ini langsung turun di ajang balap motocross Internasional MXGP, andalkan pembalap Delvintor Alfarizi di kelas MX2.

Buat AHRT ini merupakan langkah awal untuk wujudkan mimpi para talenta motocross Tanah Air mewujudkan mimpinya untuk meraih prestasi di kancah dunia. Honda CRF250R jadi tunggangan Delvintor Alfarizi. Perpaduan performa Honda CRF250R serta kemampuan Delvintor Alfarizi diyakini mampu berbicara banyak di kelas MX2.

Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing AHM, mengatakan ini merupakan babak baru pembinaan balap motcross merupakan bukti kalau AHM serius mencari bibit muda untuk bisa berkancah di pentas balap dunia.

“Jelas kami sangat senang memulai program pembinaan balap berjenjang di motocross. Harapannya tim motocross AHRT bisa menjadi wadah dan kesempatan mewujudkan mimpi crosser Indonesia untuk harumkan Indonesia,” ungkap Thomas.

 

Honda CRF 150L

*Angsuran mulai dari

 

Program pembinaan balap berjenjang sudah dilakukan AHM selama 13 tahun. Tim AHRT juga sudah menorehkan banyak prestasi di ajang road race baik tingkat Nasional, Asia, hingga Eropa.

Bukan hanya itu, AHRT juga sudah banyak mengukir sejarah yang mebanggakan Merah Putih di balap road race. Mulai dari juara umum ARRC, podium di CEV International Championship, hingga antarkan pembalapnya tampil di balap dunia Moto2 dan Moto3. AHRT kini siap cetak prestasi di balap motocross.

 

Delvintor Alfarizi Jalani Debut dan Meraih 8 Poin

Turun di kelas MX2 ternyata gak bikin Delvintor Alfarizi minder, apalagi ini merupakan debutnya turun di ajang balap motocross Internasional. Pada balapan yang berlangsung di Palembang, andalan AHRT konsisten finis ke-17.

Honda CRF250RHonda CRF250R jadi tunggangan andalan Delvintor di MX2 | Foto: gridoto

Dari dua race yang berlangsung, Delvintor Alfarizi sudah melakukan yang terbaik. Meski harus puas finis di posisi ke-17 dari 21 pembalap, ini sudah hasil yang positif, mengingat lawan-lawannya adalah crosser dunia.

Delvintor AlfariziAksi Delvintor Alfarizi | Foto: tmcblog

 

Kawasaki KLX 250 S

*Angsuran mulai dari

 

“Bisa bertarung dengan crosser terbaik dunia itu luar biasa, apalagi saya berhasil raih 8 poin, ini jadi bekal pengalaman yang sangat berarti buat saya dan AHRT. Saya akan manfaatkan sebaik mungkin kesempatan kedua di MXGP Semarang minggu depan,” ucap Delvintor Alfarizi dikutip dari laman otomotif.tempo.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *