by

5 Alasan Beli Kawasaki Z900, Moge Empat Silinder Termurah

Alasan Beli kawasaki Z900 – Kawasaki resmi meluncurkan Z900 terbaru di Tanah Air, pertengahan Februari 2020. Kuda besi ini sungguh istimewa lantaran punya harga sangat terjangkau.

Bukan cuma murah, spesifikasi Kawasaki Z900 juga istimewa. Ada banyak fitur modern terbenam di sini. Buat kamu yang penasaran dan mau tahu lebih banyak soal motor tersebut, simak 5 alasan beli Kawasaki Z900 berikut:

1. Harga Z900 Paling Murah

alasan beli kawasaki z900 terbaru
Kawasaki Z900 istimewa dengan mesin empat silinder dan berbagai fitur modernnya

Alasan beli Kawasaki Z900 terbaru, moge empat silinder ini merupakan yang paling murah di Indonesia. Harganya cuma Rp250 juta (OTR Jakarta). Banderol tersebut bahkan lebih murah dari moge empat silinder lain yang kapasitas jantung mekanisnya lebih kecil, seperti Honda CB650R. Kuda besi berlambang sayap itu dijual Rp282,9 juta (OTR Jakarta). Padahal kapasitas mesinnya cuma 650 cc.

Rival lain dari kawasaki Z900 adalah BMW S1000R. Kalau dengan motor ini mungkin lebih tepat untuk dibandingkan. Selain konfigurasinya sama-sama empat silinder, kapasitas mesinnya juga mirip. Kawasaki Z900 mencapai 948 cc, sementara BMW S1000R punya kubikasi 999 cc.

Baca juga  Spesifikasi Kawasaki Versys-X250 Terbaru, Apa yang Berubah?

Hanya saja kalau melihat harga, bagai bumi dan langit. BMW S1000R dipasarkan lebih dari setengah miliar. Bedanya dengan Kawasaki Z900 mencapai setengah harga. Gila!

2. Panel Instrumen TFT Terintegrsi Smartphone

alasan beli kawasaki z900
Panel instrumen TFT motor ini berukuran 4,3 inci dan mampu beradaptasi dengan cahaya


Alasan beli Kawasaki Z900 selanjutnya, punya fitur panel instrumen TFT. Ini merupakan fitur yang memastikan informasi motor tampak lebih jelas oleh pengendara, lantaran disajikan warna-warni. Semakin istimewa lagi, ukuran layarnya cukup besar yaitu 4,3 inci.

Panel instrumen TFT tersebut juga memiliki fungsi peredupan otomatis. Informasi yang bisa dihasilkan mulai dari speedometer, tachometer, posisi gigi trasnmisi, konsumsi bahan bakar, odometer, kecepatan rata-rata, volt meter, dan lain-lain. Ada pula integrasi smartphone, via koneksi bluetooth.

3. Power Mode Jadi Alasan Beli Kawasaki Z900

alasan beli kawasaki z900
Sistem power mode memungkinkan kamu mengatur performa yang keluar saat berkendara


Kawasaki Z900 terbaru sudah dilengkapi power mode. Alhasil pengendara dapat memilih karakteristik performa yang dikeluarkan. Ada dua mode, satu untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya. Satu lagi cuma bisa memuntahkan 55 persen saja.

Soal spesifikasi mesin di atas kertas, motor ini punya torsi puncak 98,6 Nm pada 7.700 rpm dan tenaga 125 hp pada 9.500 rpm. Padanan mesin empat silinder berpendingin cairan tersebut adalah sistem transmisi 6-percepatan manual.

Baca juga  Kawasaki W175 TR, Motor Retro Scrambler Seharga Rp30 Jutaan

Ada pula Kawasaki Traction Control (KTRC) dengan tiga mode. Mode pertama dan kedua ditujukan untuk performa maksimal saat melewati jalan tidak licin. Sementara mode tiga ditujukan untuk berkendara saat menembus jalan basah serta licin.

Revisi dibagian suara knalpot ikut dilakukan sehingga semakin merdu. Penyesuaian emsisi Euro 5 pun hadir supaya semakin ramah lingkungan.

Baca juga:

4. Ban Dunlop Sportmax Roadsport 2

alasan beli kawasaki z900
Penggunaan ban yang istimewa menjadikan handling semakin stabil


Alasan beli Kawasaki Z900 selanjutnya, pakai ban anyar. Karet bundarnya mengandalkan Dunlop Sportmax Roadsport 2 yang dikalim bisa memberi karakter handling istimewa.

Ukuran ban Z900 adalah 120/70-17 inci di depan dan 180/55-17 inci di belakang. Soal sistem pengereman pakai cakram kembar di depan berukuran 300 mm dan belakang menggunakan cakram tunggal 250 mm. Ada pula anti-lock braking system (ABS).

5. Gaya Sugomi yang Bengis Jadi Alasan Beli Kawasaki Z900

Kawasaki Z900 2020 006
Sugomi merupakan identitas dari setiap motor Kawasaki Z Series


Paras Kawasaki Z900 terbaru lebih bengis dari sebelumnya. Desain ini mengedepankan gaya sugomi khas Z-series. Tidak ketinggalan, muncul sistem pencahayaan LED untuk visibilitas berkendara lebih baik di malam hari. Kemudian lampu belakangnya punya pola huruf Z.

Baca juga  Harga Kawasaki Z H2, Tidak Semahal yang Dibayangkan!

Gaya lebih tajam juga muncul di kover mesin, kover tangki bensin, under cowls, dan cover silver pivot swingarm. Tersedia warna bodi untuk Z900, Metallic Graphite Gray / Metallic Spark.

Jika kamu tertarik memiliki motor-motor terbaru dari Kawasaki dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Terbaru