by

10 Alat Cuci Motor Terbaik, Tidak Perlu ke Tukang Steam!

Alat Cuci Motor – Jika motor terkena air hujan atau tepercik lumpur, segera cuci. Kalau dibiarkan lama, kotoran tersebut bisa mengendap dan membuat komponen motor jadi karat. 

Hanya saja, cuci motor tanpa alat khusus bisa kurang efektif. Mau dibawa ke tukang steam, pastinya keluar biaya lagi.

Supaya lebih mudah, Anda dapat membeli alat cuci motor sendiri. Harganya juga murah. Dijamin tidak perlu bolak-balik lagi ke tukang cuci steam.

Kalau sudah punya sendiri, cuci motor berkualitas pun cukup dilakukan di rumah. Mau tahu rekomendasi alat cuci motor terbaik yang bisa Anda dibeli? Simak bahasan berikut:

1. EZ Jet Water Cannon

alat cuci motor
EZ Jet Water Canon tidak menggunakan kompresor

Salah satu alat yang dapat Anda manfaatkan untuk mencuci motor adalah EZ Jet Water Cannon. Harga alat ini mulai dari Rp59.000. Tidak terlalu mahal, bukan? Meskipun demikian, fungsinya cukup bermanfaat.

EZ Jet Water Cannon memiliki bentuk seperti semprotan. Di bagian ujung, ada bulatan-bulatan kecil yang berfungsi untuk menyemprotkan air. Alat ini sama sekali tidak menggunakan kompresor atau listrik saat digunakan, tetapi membutuhkan tekanan air dari alat pompa rumah.

2. Doorsmeer Pompa Mini Steam Jet Portable

alat cuci motor
Sangat sederhana dan mudah di bawa ke mana-mana.

Alat kedua yang bisa Anda pilih adalah Doorsmeer Pompa Mini Steam Jet Portable. Alat ini pun cocok untuk digunakan di rumah karena bentuknya yang simpel. Meskipun tampak sederhana, peralatan yang dibutuhkan sudah termasuk lengkap.

Baca juga  Dampak Pertalite Dicampur Premium, Jangan Asal!

Dalam satu paket alat cuci motor portable ini, ada pompa mini doorsmeer, selang air dengan kawat sepanjang 5 meter, dan selang air untuk mengisap sepanjang 2 meter. Harganya pun masih tergolong murah, yaitu mulai dari Rp279.000.

Baca juga:

3. Steam Karcher

alat cuci motor
Karcher salah satu rekomendasi merek terbaik untuk mesin steam.

Anda bisa mendapatkan satu unit alat cuci motor ternama di dunia yaitu Karcher hanya dengan Rp825.000. Produk yang berasal dari Jerman ini memiliki desain yang compact, ringan, serta sangat mudah untuk digunakan.

Bukan hanya membersihkan motor, Steam Karcher pun dapat digunakan untuk membersihkan mobil atau teras rumah. Dengan tekanan tinggi yang dihasilkan alat ini, upaya membersihkan motor pun lebih mudah.

4. Mesin Steam Lakoni

Mesin Stream cuci motor lakoni
Lakoni cocok buat kamu yang cari mesin cuci steam murah.

Merek alat lain yang juga bisa digunakan untuk mencuci motor adalah Lakoni. Produk Lakoni cukup banyak dipilih karena membutuhkan daya listrik yang rendah ketika digunakan.

Selain itu, harganya juga sangat murah. Untuk satu unit Mesin Steam Lakon, Anda hanya perlu membayar Rp619.000.

Baca juga  3 Macam Oktan Bensin Shell di Indonesia

5. Mesin Steam Bosch, Kualitas Alat Cuci Motor Terbaik

rsz mesin steam bosch 001
Mesin steam Bosch buat kamu yang ingin kualitas terbaik

Mesin Steam Bosch adalah alat cuci motor lainnya yang juga cukup mumpuni untuk membersihkan kendaraan. Harganya cukup mahal, yaitu berkisar Rp2.100.000 per unit.

Meskipun demikian, tidak rugi untuk membeli alat ini untuk penggunaan pribadi. Terlebih karena memang kualitasnya terjamin, maklum mereknya sudah ternama.

6. Nankai VAD 70 Jet Cleaner

alat cuci motor
Mesin stream ini harganya cuma Rp1 jutaan

Nankai dengan Tipe VAD70 ini merupakan salah satu pilihan alat cuci motor maupun mobil. Keunggulannya adalah dapat menghasilkan daya semprot air yang cukup kencang. Selain itu, alat ini juga sangat hemat listrik.

Jika Anda ingin mengubah kekencangan semburan air, Anda bisa memanfaatkan bagian nozzle. Di sini, ada mode steam semburan tipis. Harga Nankai VAD 70 Jet Cleaner adalah sekitar Rp1 jutaan.

7. Magic X Hose 30M

Magix X Hose cuci motor
Sederhana, murah, dan mampu mencuci motor sampai bersih

Mau menggunakan alat yang lebih fleksibel? Anda bisa mencoba Magic X Hose 30 M. Alat ini terdiri atas selang yang dilengkapi dengan kepala semprotan.

Uniknya, saat digunakan, selang akan terlihat bertambah panjang secara otomatis. Saat tidak digunakan, selang tampak ringkas.

Ada 7 tipe semprotan yang bisa Anda pilih saat hendak membersihkan motor. Sesuaikan saja dengan kebutuhan. Bukan hanya membersihkan motor, Anda juga bisa menggunakannya untuk menyiram halaman.

Baca juga  Tambal Ban Tubeless dengan Cara Ditusuk, Apakah Efektif?

8. Tokuniku Water Jet Gun Semprotan Air

Alat cuci motor tokuniku 001 1
Tokuniku

Ini adalah salah satu alat cuci motor yang sederhana. Semprotan juga dilengkapi dengan dispenser built-in. Dispenser ini bisa diisi dengan sabun cuci dan secara otomatis tercampur dengan air.

Penggunaannya pun sederhana sekali. Cukup mengatur pegangan bagian atas sesuai kebutuhan. Harga alat ini sekitar Rp70.000.

9. Jet Cleaner Multipro HPD 5006M

Alat cuci motor
Jet Cleaner Multipro

Alat cuci motor ini memiliki tekanan 50-95 bar. Dengan daya listrik 600 watt, Anda bisa melakukan banyak pekerjaan. Selain mencuci motor dan mobil, dapat pula untuk membersihkan karpet sampai AC.

Menariknya lagi, Jet Cleaner Multipro punya tingkat kebisingan rendah. Dengan kualitas baik, wajar jika harganya mencapai Rp620.000 per unit.

10. Morris, Alat Cuci Motor Murah

Morris cuci motor 1
Harga mesin steam moris juga cukup terjangkau.

Anda juga bisa memilih merek steam pencuci motor lain yaitu Morris kelebihannya adalah memiliki desain ramping dan ringan. Dengan demikian, perangkat ini bisa dibawa ke mana-mana dengan mudah.

Harganya Rp800 ribuan. Cukup terjangkau bukan untuk bisa cuci motor sendiri di rumah.

Nah, inilah sejumlah alat cuci motor yang bisa Anda pilih untuk membersihkan kendaraan dengan praktis. Tertarik untuk membelinya?

Terbaru