oleh

All New Avanza Adopsi Fitur T Intouch, Apa Kelebihannya?

Meski belum meluncur secara resmi, tapi spesifikasi All New Avanza sudah terkuak. Produk anyar dari Toyota ini dikabarkan memilki fitur terbaru bernama T intouch.

Fitur ini sebelumnya hanya ada pada Camry yang notabene produk premium Toyota. Walau demikian, kemudian diturunkan ke Avanza terbaru.

Wajar, karena teknologi konektivitas digital memang lagi tren-trennya saat ini. Dan hampir seluruh pabrikan mobil mengembangkan teknologi yang dibuat untuk memudahkan pemilik kendaraan.

Pemberian fitur T intouch oleh Toyota pada produk All New Avanza diketahui dari sebaran brosur di sosial media Instagram. Menariknya, fitur ini kemungkinan sudah ada pada trim terbawah yakni varian E MT.

Untuk di Indonesia sendiri, fitur T intouch pertama kali diperkenalkan pada Camry Hybrid facelift, yang dirilis Oktober 2021 lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna Toyota bisa berkomunikasi dengan mobilnya, hanya melalui ponsel pintar atau smartphone.

“Fitur ini tahap pertama dan ini bisa jadi milestone, ke depannya kami bisa jadi mobility company. Di mana kita merancang bagaimana pemilik mobil dan produk bisa berkomunikasi,”  kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy,” waktu itu saat peluncuran Camry terbaru.

Baca juga  4 Perbedaan Fortuner Diesel 2.8 Liter Vs 2.4 Liter

Fungsi Fitur T Intouch Pada Mobil Toyota

All New Avanza punya fitur T Intouch
Bocoran brosur Toyota Avanza terbaru

Di dalam T Intouch di All New Avanza terdapat beberapa fitur pendukung yang memiliki fungsi berbeda-beda. Alhasil untuk melakukan berbagai hal terkait mobil, pemilik tinggal mainkan smartphone saja.

Penasaran? Langsung saja simak penjelasan lengkap terkait fungsi yang disematkan pada fitur T Intouch di Avanza terbaru.

Road Assistance

Ada tombol SOS jika yang bisa dioperasikan ketika mengalami kecelakaan. Pemilik kendaraan akan dibantu oleh Toyota Call Center untuk diarahkan ke penyedia Emergency Road Assistance (ERA) agar Anda merasa lebih aman saat berkendara.

Trip Driving Update

Melakukan pencatatan semua perjalanan kendaraan termasuk jarak dan durasi, untuk mendukung kendaraan selalu pada performa yang terbaik.

Find My Car

Fugsi fitur Find My Car bisa memberikan informasi di mana mobil terparkir. Sehingga, akan memudahkan pemilik mobil ketika lupa lokasi parkir terakhir saat sedang bepergian ke pusat perbelanjaan atau perkantoran.

Geofencing

Fungsi Geofencing juga tidak kalah keren. Fitur ini bisa memberikan peringatan jika kendaraan kita berada di luar zona resmi, untuk memastikan keamanan setiap saat.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Voxy 2022, Berubah Total!

Vehicle info

T Intouch juga berfungsi sebagai vehicle info, dimana memberikan informasi terkait kondisi kendaraan serta mengirim notifikasi peringatan, untuk memberikan kenyamanan saat mengemudikan mobil.

E-Care (Maintenance)

Fungsi lain T Intouch di All New Avanza adalah sebagai pengingat bagi pemilik mobil untuk melakukan perawatan kendaraan secara berkala, agar kendaraan selalu dalam performa terbaik.

Dalam waktu tertentu mobil akan memberikan tanda jika kendaraan sudah harus segera melakukan service berkala. Cara kerja fitur ini yakni kamu bisa mendapatkan informasi terkait kondisi kendaraan serta mengirim notifikasi peringatan, untuk memberikan kenyamanan saat mengemudikan mobil. 

Inquiry & Support Center

Dengan fitur ini, pemilik Avanza akan lebih mudah dalam mengakses Toyota Call Center, untuk mengatasi masalah pemilik kendaraan. Misal pada Toyota Camry terbaru terdapat tombol SOS, tombol ini bisa dioperasikan ketika mengalami kecelakaan.

Pemilik kendaraan akan dibantu oleh Toyota Call Center untuk diarahkan ke penyedia Emergency Road Assistance (ERA) agar Anda merasa lebih aman saat berkendara.

Stolen Vehicle Tracking

Fitur ini juga berfungsi untuk menditeksi mobil jika terjadi kecurian. Kita bisa mendapatkan informasi soal lokasi, yang dipandu oleh Toyota Call Center. Dengan ini Avanza terbaru tentu jadi lebih aman dari maling.

Baca juga  3 Kelebihan Toyota GR Sport Dibanding TRD Sportivo

Demikian ulasan terkait  kelebihan fitur T Intouch pada mobil All New Avanza. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru