All New Yamaha Nmax 2020 Meluncur, Berapa Harganya?

All New Yamaha Nmax 2020 resmi diperkenalkan ke publik Tanah Air, hari ini (12/2). Skuter matik itu mendapat berbagai penyegaran dibanding model sbeelumnya. Revisi hadir mulai dari tampilan, fitur, mesin, sampai dengan harga.

Jika melihat tampilan, kini bodinya dibuat lebih agresif dengan lampu depan dan belakang yang lebih pipih. Lampu depannya kini seperti mata, kiri dan kanan. Begitu pula untuk lampu belakang.

Kemudian bagian bodi dibuat lebih berotot. Sektor sepatbor belakang juga diganti pakai model gantung. Alhasil secara keseluruhan desain All New Yamaha Nmax 2020 semakin mirip sang kakak, Yamaha Xmax 250.

Ukuran ban tidak berubah. Motor matic rival Honda PCX ini tetap mengandalkan 110/70-13 inci di depan dan 130/70-13 inci di belakang. Desain pelek juga sama, berjenis palang dengan 6-spoke.

Baca juga:

Fitur All New Yamaha Nmax 2020 Lebih Modern dari Honda PCX

yamaha nmax 2020
Yamaha Nmax 2020 memiliki fitur keyless dan konektivitas smartphone

Soal fitur, penambahannya ada di sistem keyless yang menggantikan kunci konvensional. kehadiran keyless tentu membuat motor lebih aman dari maling, karena motor cuma dapat aktif dengan remote bawaan.

Ada pula fitur lain seperti stop & start system (SSS). Guna SSS, menghemat konsumsi bahan bakar dengan cara menonaktifkan mesin secara otomatis saat motor berhenti. Tidak ketinggalan, kini mesin All New Yamaha Nmax sudah terintegrasi smart motor generator (SMG). Manfaat SMG untuk mnjadikan mesin lebih halus saat distarter.

All New Yamaha Nmax 2020 juga mampu mengintegrasikan motor dengan smartphone. Cara terhubungnya pakai aplikasi Yamaha Motorcycle Connect, sehingga pengendara bisa mendapat notifikasi berupa pesan, telepon, dan lain-lain hanya dengan melihat panel instrumen. Fitur ini belum dimiliki Honda PCX selaku rival.

All New Yamaha Nmax 2020 pun mendapat fitur power socket charger untuk mengisi ulang daya smartphone sepanjang perjalanan. Socket ini tersedia di kompartemen sebelah kiri. Tidak ketinggalan ada lampu hazard dan traction control system (TCS).

Fitur di Yamaha Nmax model lama yang tetap dipertahankan adalah suspensi jenis tabung, anti-lock braking system (ABS) dual channel, dan sistem pencahayaan full LED.

Soal harga, sampai saat ini belum ada informasi dari pihak Yamaha. Mereka cuma membeberkan bahwa ada dua varian untuk Nmax 2020: ABS dan tanpa ABS.

Selain Yamaha Nmax 2020, hadir pula dua motor baru lain pabrikan garputala secara bersamaan: XSR155 yang dijual Rp36.265 juta (OTR Jakarta) dan W155R Rp36.9 juta (OTR Jakarta).

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *