oleh

Aplikasi MySuzuki, Solusi Beli Suku Cadang Online Saat Pandemi Covid-19

Salah satu solusi mendapatkan suku cadang dengan mudah tanpa perlu ke luar rumah yaitu mengakses aplikasi MySuzuki. Cukup mainkan jari di smartphone, maka kamu bisa melakukan pemesanan untuk komponen mobil dan motor Suzuki.

Agar bisa memesan suku cadang Suzuki secara online, kamu perlu unduh MySuzuki App di smartphone Android atau iPhone. Kemudian login dengan mengisi data diri. Selanjutnya tinggal mencari suku cadang yang dibutuhkan.

Kemudian lakukan pembayaran. Setelah lunas, barang bakal dikirim ke rumah lewat jasa pengiriman. Bila kamu mau mengambilnya di dealer penjual suku cadang juga bisa.

Hal menarik lain, kamu juga dapat memperoleh suku cadang kendaraan model lama di aplikasi MySuzuki. Khusus motor, misalnya bisa ditemukan spare part untuk Suzuki Inazuma, Thunder 125, hingga Satria 120 2 tak. Lalu pilihan spare part mobil lawas seperti Escudo, Aerio, hingga Swift masih tersedia.

Selain menawarkan Suzuki Genuine Parts (suku cadang asli), MySuzuki pun menjual Suzuki Genuine Oil (Ecstar), hingga chemical dengan harga yang sama untuk konsumen di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga  Tanggal Peluncuran Suzuki Gixxer 250, 23 Maret 2021!

Hanya saja aplikasi MySuzuki saat ini cuma kerja bareng dengan 15 main dealer mobil dan 18 main dealer motor di seluruh Indonesia. Dengan demikian, belum bisa melayani kebutuhan konsumen secara komprehensif di berbagai daerah.

“Untuk itu, kami akan terus mengoptimalkan layanan MySuzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki. Melalui MySuzuki, pelanggan bisa mendapatkan suku cadang dengan cepat dan mudah dari rumah,” kata Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Christiana Yuwantie dalam rilis resmi yang kami terima pada Senin (12/7/2021).

Penjualan Suku Cadang Lewat Aplikasi My Suzuki Meningkat

aplikasi my suzuki
Layanan pembelian suku cadang asli dari Suzuki bisa diakses lewat MySuzuki

Dengan kehadiran aplikasi MySuzuki, ternyata sangat memudahkan konsumen melakukan pembelian suku cadang asli via online di tengah masa pandemi Covid-19. Hal ini terbukti dari peningkatan tren penjualan lewat aplikasi tersebut.

Sebagai gambaran, ada kenaikan transaksi belanja suku cadang online di MySuzuki sebesar 85 persen pada Juni jika dibanding Mei 2021. Penjualan Suzuki Genuine Parts secara keseluruhan pun meningkat 56 persen.

Baca juga  Suzuki Intruder, Motor Cruiser Yang Bakal Dijual di Tanah Air?

Oleh karena itulah SIS bakal terus berupaya menyediakan layanan optimal penjualan suku cadang selama PPKM Darurat yang berlangsung 3-20 Juli 2021. Terlebih untuk memenuhi kebutuhan suku cadang berbagai kendaraan yang berada di sektor vital seperti logistik, transportasi, dan medis.

“Banyak konsumen kami di sektor tersebut memiliki kebutuhan mendesak baik untuk pembelian suku cadang maupun servis kendaraan. Untuk itulah kami akan terus berupaya menyediakan layanan optimal salah satunya melalui MySuzuki,” tambah Christiana.

Di samping pakai aplikasi MySuzuki, konsumen juga bisa langsung berinteraksi dengan bengkel dan dealer Suzuki terdekat. Kalau mau secara daring bisa dengan website, media sosial, mau pun aplikasi pesan instan.

Jika konsumen ingin kendaraan Suzuki diservis, dapat pula menggunakan layanan Home Service dan Pick Up Service. Ada pula bantuan darurat Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Halo Suzuki pun bisa dihubungi lewat layanan bebas pulsa 24 jam di 0800-1100-800.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru