Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Avanza-Veloz Pimpin Penjualan Toyota, Total 5.796 SPK Selama GIIAS 2023

by Tigor Sihombing
harga mobil toyota bulan desember 2023

Duo Avanza-Veloz pimpin penjualan Toyota selama GIIAS 2023. Berlangsung dari tanggal 10 hingga 20 Agustus 2023, Avanza dan Veloz, dua berhasil meraih penjualan tertinggi dengan total 1.213 unit (20,9%). Di urutan kedua, All New Kijang Innova Zenix mengumpulkan 823 unit (14,2%), di mana lebih dari 80% merupakan varian Hybrid.

Pencapaian ini diikuti oleh Calya dengan 816 unit (14,1%) dan All New Agya dengan 648 unit (11,2%). Selain itu, produk terbaru, All New Alphard, juga berhasil meraih 382 unit (6,6%).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung GIIAS 2023 yang telah memilih Toyota sebagai kendaraan pilihan mereka dalam acara ini,” kata Henry Tanoto, Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Pada GIIAS 2023, Toyota mengadopsi strategi Multi Pathway dengan memperkenalkan beragam teknologi elektrifikasi kepada masyarakat Indonesia. Mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV), Toyota telah memberikan opsi yang luas. Dukungan program promosi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan turut mendukung dominasi varian xEV di pasaran.

Baca juga  7 Masalah Toyota Rush Bekas yang Sering Dikeluhkan

Pencapaian menonjol di ajang GIIAS 2023 adalah penjualan All New Kijang Innova Zenix Hybrid sebanyak 658 unit, dengan lebih dari 80% merupakan komposisi varian Hybrid. All New Alphard Hybrid meraih 305 unit dengan komposisi serupa, sementara All New Yaris Cross Hybrid berhasil mencatatkan 222 unit.

Toyota BZ4X dan RAV4 PHEV GR Sport juga mencatatkan penjualan dengan total 8 unit. Total penjualan xEV Toyota selama GIIAS 2023 mencapai 1.255 unit atau 22% dari keseluruhan penjualan Toyota selama acara ini, mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan angka tahun sebelumnya yang hanya mencapai 114 unit.

Toyota Kembangkan Teknologi Flex-Fuel

Duo Avanza-Veloz pimpin penjualan Toyota

Toyota juga telah mengembangkan teknologi Flex-Fuel untuk mesin pembakaran internal (ICE) yang tetap menjadi pilihan utama masyarakat. Model terbaru, seperti Corolla Cross Hybrid dan Fortuner, telah sepenuhnya kompatibel dengan bahan bakar Bioetanol (E100).

Model ini menarik perhatian di booth utama Toyota, bersama dengan konsep mobil Corolla Cross yang mampu menggunakan bahan bakar hidrogen murni (H2). Menariknya semua model ICE Toyota terbaru telah dirancang untuk dengan mudah menggunakan bahan bakar Bioetanol (E10) tanpa perubahan apapun.

Baca juga  Mobil Listrik Kembaran Toyota bZ4X Recall, Roda Gampang Copot

Di Hall 3E ICE BSD City, area komersial memperkenalkan Rangga Concept yang menurut Toyota mendapat sambutan hangat dari pengunjung. Fleksibilitas konsep ini memungkinkan penggunaan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha, mulai dari UMKM hingga layanan publik.

Sebagai Commercial Concept Car dengan dasar ladder frame IMV yang tangguh, Rangga Concept mendukung beragam aktivitas bisnis, sejalan dengan kehandalan model-model Toyota lainnya seperti Hilux dan Fortuner.

Walaupun belum diproduksi massal, lebih dari 200 pelanggan dari berbagai sektor bisnis telah menunjukkan minat untuk menjadi pembeli pertama Rangga Concept. Toyota juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkolaborasi dalam pengembangan desain melalui Toyota Rangga Concept Digimodz Contest di situs web www.ranggaconceptdigimodz.com, dengan total hadiah senilai Rp 130 Juta untuk para pemenang.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika