Baru Merintis, SPK Kia Carnival Hybrid di GIIAS 2024 Cuma 22 Unit!

by Firdaus Ali
SPK Kia Carnival Hybrid di GIIAS 2024

SPK Kia Carnival Hybrid di GIIAS 2024 terhitung cukupan . Berdasarkan data yang kami terima dari PT Kreta Indo Artha (KIA), mobil berbanderol Rp 1,388 miliar ini hanya terjual 22 unit saja.

Kia Carnival Hybird merupakan produk baru yang diluncurkan di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

MPV ultra-mewah tersebut digadang-gadang siap menjadi pesaing bagi Toyota Alphard Hybrid dengan keunggulan efisiensi bahan bakar yang maksimal.

Meski sayang, SPK Kia Carnival Hybrid di penampilan perdananya hanya mampu membukukan penjualan 22 unit. Hal ini tentu bertolak belakang dibanding pencapaian Toyota Alphard Hybrid yang membius animo konsumen premium cukup tinggi.

3 mobil baru Kia meluncur di GIIAS 2024
Kia Carnival Hybrid dan Kia EV9 Earth

Padahal jika melihat spesifikasinya, Kia Carnival Hybrid ini punya dapur pacu dan kelengkapan fitur yang cukup mumpuni. Carnival Hybrid mengadopsi mesin Gamma II 1.6 T-GDi.

Mesin berkapasitas 1.600 cc turbocharger dengan Electric Motor dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,49 kWh. Di atas kertas, Carnival Hybrid punya tenaga 261 hp dan torsi 367 Nm melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Baca juga  Harga Kendaraan Elektrifikasi Kia di GIIAS 2024

Untuk mendukung kenyamanan keluar masuk penumpang, Carnival Hybrid sudah dilengkapi dengan smart power sliding door dan smart power tailgate pada pintu dan akses bagasi. Pada interior, Kia Carnival Hybrid punya bangku yang dilengkapi dengan ventilasi dan juga pemanas serta 12 speaker Bose untuk mendukung kenyamanan kabin.

Kia Carnival Hybrid dilengkapi dengan beberapa sistem keamanan seperti ADAS, Smart Cruise Control, Lane Keep Assist dan Blind Spot Collision Avoidance Assist, serta fitur modern lain.

Dimensi Carnival Hybrid cukup besar dengan panjang sekitar 5.155 mm, lebar 1.995 mm, dan tinggi 1.775 mm. Kemudian Jarak sumbu roda 3.090 mm memberikan ruang interior yang luas dan nyaman.

Mobil ini mampu menampung hingga 8 penumpang dengan ruang bagasi sebesar 627 liter ketika semua kursi tegak, dan bisa diperluas hingga 2.827 liter dengan melipat kursi baris ketiga.

Total SPK Kia di GIIAS 2024

Selama event GIIAS 2024 berlangsung, Kia meraih total 571 SPK. Adapun lini kendaraan bermesin pembakaran internal menyumbang 489 SPK.

Baca juga  Harga Kendaraan Elektrifikasi Kia di GIIAS 2024

Kia Sonet menjadi produk yang mendominasi pemesanan dengan capaian 262 SPK. Kemudian, disusul dengan Carnival dan Carens dengan perolehan SPK sebanyak masing-masing 80 unit, diikuti Seltos dengan 67 unit. 

Selanjutnya, lini kendaraan elektrifikasi Kia mencatatkan 82 SPK selama GIIAS 2024 berlangsung. Seri EV9 menjadi kendaraan listrik murni Kia yang paling diminati dengan raihan total SPK sebanyak 45 unit yang terdiri dari 25 unit EV9 GT-Line dan 20 unit EV9 Earth.

KIA Sonet

Kemudian, diikuti oleh pemesanan EV6 GT-Line sejumlah 15 unit. Kendaraan hybrid Kia yang baru diluncurkan pada GIIAS tahun ini, Carnival Hybrid, pun mendapatkan sambutan yang baik dari para konsumen dengan mencatatkan SPK sebanyak 22 unit.

Moladiners, itulah ulasan mengenai SPK Kia Carnival Hybrid di GIIAS 2024 amblas. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika