Jumat, Mei 31, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Beda 3 Varian Wuling Alvez SE, CE, dan EX, Awas Salah Beli!

by Tigor Sihombing
perbedaan varian Wuling Alvez

Kali ini Moladin akan menyampaikan perbedaan varian Wuling Alvez yang baru saja dirilis Wuling Motors Indonesia. Wuling Alvez hadir dalam tiga varian SE, CE, dan EX dimana ketiganya menggunakan mesin tanpa Turbo yang sama.

Bicara jantung mekanis, pakai standar Euro 4 berkubikasi 1.485 cc naturally aspirated, inline-4 cylinder, DVVT, DOHC. Mesin Wuling Alvez menghasilkan tenaga maksimal 105 hp pada 5.800 rpm serta torsi puncak di angka 143 Nm pada putaran mesin 4.000-4.600 rpm.

Selain itu SUV ini juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan kekinian ADAS (Advanced Driver Assistance System). Di mana fitur ini sudah terintegrasi dengan Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance with Lane Keeping Function, Intelligent Cruise Assistance with Lane Keeping Function, Safe Distance Warning, Forward Collision Warning, Collision Mitigation System, Automatic Emergency Braking, Intelligent Hydraulic Braking Assistance, serta Lane Departure Warning.

Hanya saja yang perlu kamu tahu, ADAS ini belum ada di Alvez SE dan CE. Dengan kata lain hanya tersedia di varian tertinggi atau Alvez EX dengan harga Rp 295 juta (OTR Jakarta).

Mau tahu lebih detial soal perbedaan antara Wuling Alvez SE, CE dan EX? Ini penting, supaya ketika meminang, kamu tidak salah beli. Berikut ulasan lengkapnya:

Baca juga  Daftar Harga Isuzu MU-X Bekas, SUV yang Terjangkau

1. Wuling Alvez SE Rp 209 Juta

mobil baru di iims 2023 - wuling alvez

Alvez adalah mobil baru termurah yang hadir di IIMS 2023, ini varian EX

Perbedaan varian Wuling Alvez SE dengan varian lainnya adalah soal harga. Model ini adalah varian erendah yang dibanderol dengan harga Rp 209.000.000.

Meski varian terendah, bukan berarti Wuling Alvez SE tanpa fitur sama sekali. Model ini juga dipersenjatai dengan fitur-fitur modern  yang membuatnya pantas bersaing dengan deretan mid SUV dari Jepang sekaligus.

Sebagai kasta terendah dari Wuling Alvez, model ini belum memiliki pilihan mesin transmisi automatic. Yakni hanya memiliki transmisi manual 6-percepatan. Salain itu juga sudah memiliki sistem pengeraman ABS dan Electronic Brackforce Distribution (EBD). Di sisi pengeraman, Alvez varian terbawah ini hanya menggunakan rem cakram di bagian depan, sedangkan belakang masih mengadopsi tromol. Berbeda dengan Varian di atasnya yang sudah menggunakan full disk brake untuk pengereman.

Terkait ban, Alvez SE menggunakan ukuran 205/60 ukuran ring 16, yang dibalut pelek kaleng. Untuk penerangan utamanya Alvez SE masih halogen, belum memiliki foglamp, roof rail, rear wiper dan electric sunroof.

Pada bagian interiornya juga terbilang sederhana. Belum dibungkus oleh Synthetic leather seat, leather-wrapped steering wheel seperti varian di atasnya. Multi-Instrument Display ( MID ) masih Analog, speaker masih 2 titik, tidak memiliki USB power outlet di baris dua, dan tidak soft touch panel. Wuling Alvez sudah menggunakan system digital AC Control, namun belum memiliki keyles entry, engine start / stop button, dan belum memiliki Advanced Drive Assistance System (ADAS).

Baca juga  Deretan Masalah Nissan X-Trail T31 Bekas

Wuling Alvez SE juga belum memiliki rear parking sensor, hill hold control (HHC), electric parking brake (EPB) with Auto vehicle Hold (AVH). Jadi memang, ada harga, ada rupa.

2. Wuling Alvez CE Rp 255 Juta

Alvez

Seluruh varian Alvez mengadopsi bvan ukuran 205/60 ukuran ring 16.

Berikutnya adalah varian Wuling Alvez CE. Dimana ini adalah trim kedua tertinggi yang memiliki harga Rp 255.000.000. Wuling Alvez CE tentu ya memiliki semua fitur yang dimiliki trim di bawahnya, namun ada banyak tambahan lainnya yang membuatnya tampil lebih elegant.

Salah satunya adalah pelek yang sudah mengadopsi bahan alloy, ada wiper belakang, serta Multi instrukent display (MID) yang tampilannya sudah digital berukuran 3,5 inci TFT.

Untuk sistem entertainmentnya Alvez CE sudah mengadopsi head unit berukuran 10,25 inci, namun belum memiliki akses smartphone mirroring.

Meski begitu mobil ini sudah memiliki rear parking camera, dan speaker 4 titik. Serta Multi instrukent display (MID) yang tampilannya sudah digital berukuran 3,5 inci TFT.

Baca juga  Tanpa Diskon PPnBM, Penjualan Pajero Sport Kalahkan Fortuner

Untuk fitur lainnyha model ini lebih lengkap, yakni sudah ABS, EBD, Emergency Stop Signal (ESS), sama-sama memiliki dual aribags, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Seatbelt reminder, ISOFIX and child-proof door lock, Rear parking sensors dan Immobilizer, serta anti-theft alarm.

3. Wuling Alvez EX Rp 295 Juta

image 9 1

Fitur ADAS, IoV, dan WIND hadir di Wuling Alvez

Berikutnya adalah varian Wuling Alvez EX yang merupakan varian tertinggi. Model ini dibanderol dengan harga Rp 295.000.000.

Sebagai varian tertinggi, tentu saja kelebihan Wuling Alvez EX adalah memiliki fitur yang terlengkap. Termasuk sudah adanya ADAS dan Wuling Indonesian Voice Command (WIND) yang menjadi fitur unggulan Wuling Motors untuk semua varian kendaraannya. Lainnya SUV ini juga sudah mengadopsi Adaptive cruise control, safe distance & braking Assistance dan Wuling remote control app.

Lainnya SUV ini juga sudah mengadopsi Adaptive cruise control, safe distance & braking Assistance dan Wuling remote control app.

Serts beberapa detail lainnya seperti lampu DRL, fog lamp, frameless wiper, roof rail, shark fin antenna, rear wiper dan electric sunroof. Sedangkan pada interior sudah mengusung soft touch panel, sintetik leather seat dan stir yang sudah dibalut kulit.

Demkian ulasan perbedaan varian Wuling Alvez. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika