by

Wajib Tahu! Ini Dia Tips Beli Yamaha YZF R25 Bekas

Kalau dibandingkan dengan motor bebek atau matik harga Yamaha YZF R25 harganya jauh lebih mahal tiga kali lipat baik itu yang baru atau bekas. Membeli motor sport ini tunai mungkin menyulitkan bagi beberapa orang. Akhirnya pilihannya ada dua, membeli secara kredit, atau beli Yamaha YZF R25 bekas.

Sayangnya membeli kendaraan bekas tetap berisiko. Kalau kendaraan digunakan secara normal, kemungkinan terjadi kerusakan akan rendah. Namun, kalau kendaraan kerap mengalami kerusakan, Anda sendiri yang akan merugi. Oleh karena itu coba perhatikan beberapa tips beli Yamaha YZF R25 Bekas bekas di bawah ini.

 

1. Perhatikan Harga

beli-yamaha-yzf-r25-bekas
Ketahui harganya sebelum membeli

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat akan beli Yamaha YZF R25 bekas adalah memperhatikan harganya. Harga ini merupakan harga baru dan bekas. Lihat berapa selisihnya. Kalau sangat signifikan, coba lihat kondisi fisik dari kendaraan seperti yang akan dibahas pada poin selanjutnya.

Kalau harga bekas tidak terlalu signifikan perbedaannya dengan harga tunai, Anda bisa menabung dahulu dan lebih baik beli yang baru. Harga Yamaha YZF R25 untuk varian standarnya Rp 61 jutaan, sementara varian termahalnya (ABS) dibanderol Rp 67 jutaan. Harga sudah OTR Jakarta. Selanjutnya untuk harga kredit tenor 35 bulan di Moladin bisa Anda simak di bawah ini.

Baca juga  5 Prediksi Motor Baru di 2020, Salah Satunya Ninja ZX-25R

Uang Muka

Cicilan 35 Bulan

3.000

2.664

3.400

2.651

3.800

2.638

4.600

2.612

4.200

2.625

5.000

2.599

5.800

2.573

5.400

2.586

6.200

2.561

6.600

2.548

7.000

2.535

7.400

2.522

7.800

2.509

8.800

2.496

9.200

2.483

 

2. Bawa Montir Saat Membeli

cek kondisi motor 768x427 1
Ilustrasi pengecekan kondisi fisik motor

Kecuali Anda memiliki kemampuan yang baik dalam menilai kondisi kendaraan, lakukan pembelian sendiri saja. Namun, kalau Anda merasa tidak mampu melakukannya, bisa menyewa jasa dari montir agar terlihat bagian mana saja yang masih baik dan mana saja yang cacat.

 

3. Melakukan Test Drive adalah Wajib

12 2
Lakukan test drive

Saat membeli baju saja Anda mencoba dahulu agar cocok. Apalagi ini beli Yamaha YZF R25 bekas. Melakukan uji coba untuk mengendarai motor adalah hal wajib. Dengan mengendarai motor Anda akan tahu apakah handling sempurna dan ada masalah pada mesin atau tidak.

Kalau Ada masalah, tanyakan dahulu pada penjual. Kira-kira masih bisa memperbaikinya atau tidak. Kalau tidak lebih baik diurungkan niatnya dan beli yang lain.

Baca juga  Yamaha All New R15 Makin Sporty, Tampil Dengan Tiga Warna Baru

Daftar Harga Yamaha YZF R25

Produk Kelebihan Harga
Yamaha YZF R25 Suspensi upside down dengan lampu full LED Cek Harga Promo di Sini
Yamaha YZF R25 – ABS Sistem pengereman canggih ABS (Anti-Lock Bracking System) Cek Harga Promo di Sini

 

4. Mengecek Keaslian Dokumen

beli-yamaha-yzf-r25-bekas
Cek surat-surat kendaraan

Pastikan kalau kendaraan yang akan beli adalah motor yang memang dipakai sehari-hari oleh pemiliknya. Jangan membeli kendaraan yang tidak jelas asal-usulnya. Mungkin harga kendaraan yang ditawarkan terlalu rendah berisiko barang curian. Tentu Anda tidak mau kena razia karena menggunakan barang curian, bukan?

 

5. Membeli di Tempat yang Tepat

beli-yamaha-yzf-r25-bekas
Moladin kini hadir dengan menjual motor bekas

Jangan asal membeli Yamaha YZF R25 bekas. Ada baiknya di dealer besar yang memang terkenal menjual produk terbaik. Kalau asal membeli saja, Anda tidak akan tahu kondisi dari kendaraan. Bisa saja Anda tertipu karena kendaraan tampak biasa, tapi mendadak rusak setelah pemakaian beberapa saat.

Baca juga;

Baca juga  Jawara Customaxi Regional Jabodetabek, Fat Motorsport Borong Piala

 

6. Cek Modifikasi Produk

modifikasi motor yamaha r15
Cek adakah bagian yang mendapat modifikasi

Selalu cek apakah Yamaha YZF R25 bekas yang dibeli pernah diotak-atik atau tidak. Kalau kendaraan ini diutak-atik, kemungkinan besar akan terjadi masalah dan ada bagian yang tidak berfungsi. Usahakan beli kendaraan yang orisinil dari luar hingga dalam.

 

7. Melakukan Penawaran

15
Ilustrasi melakukan penawaran sepeda motor

Penjual tentu akan menawarkan harga tertentu kepada Anda, apalagi kalau melalui perantara. Harga kendaraan bisa saja lebih mahal. Lakukan penawaran harga terlebih dahulu dan jangan langsung membelinya.

Inilah beberapa hal yang harus Anda wajib perhatikan sebelum beli Yamaha YZF R25 bekas. Inti dari tips di atas adalah jangan membeli kendaraan bekas apa pun jenisnya secara sembrono. Apalagi kalau akhirnya mendapatkan tunggangan yang rusak sehingga Anda jadi merugi.

Mencari tempat untuk membeli kendaraan bekas yang tepercaya, bahkan bisa dicicil akan lebih baik. Anda berminat untuk membeli Yamaha YZF R25? Motorsport 250cc yang satu ini dengan mudah bisa Anda bawa pulang. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan dengan DP rendah serta harga terbaiknya. 

Comment

Leave a Reply

Terbaru