by

5 Bengkel Spesialis Mobil Eropa di Sekitaran Jakarta

Bengkel spesialis mobil Eropa bisa jadi solusi untuk perawatan mesin mobil kendaraan di luar bengkel resmi. Soal kualitas, umumnya tidak kalah hebat dengan bengkel-bengkel resmi Eropa.

Karena biasanya bengkel-bengkel spesialis mobil Eropa diisi oleh mantan-mantan mekanik bengkel resmi mobil Eropa yang sudah pengalaman. Bengkel-bengkel Eropa yang umumnya buka secara mandiri adalah bengkel spesialis Mercedes-Benz, BMW, atau Peugeot.

Salah satu alasan pengguna mobil Eropa untuk service di bengkel spesialis mobil Eropa tentu saja karena harga yang ditawarkan lebih murah di banding dengan bengkel resmi.

Di Jakarta sendiri tersebar banyak bengkel spesialis mobil Eropa seperti Mercy, BMW dan Peugeot. Umumnya bengkel-bengkel ini juga sudah tenar keberadaanya baik di komunitas, forum-forum otomotif dan di sosial media karena keandalannya dalam memperbaiki kendaraan.

Mau tahu lokasi detail dari bengkel-bengkel spesial mobil Eropa bekas di Jakarta. Simak bahasan berikut:

1. Bengkel Spesialis Mercedes-Benz, Safira Motor

bengkel spesialis mobil Eropa
Safira Motor Cibubur

Bengkel spesialis mobil Eropa pertama adalah Safira motor. Berlokasi di Jl Ramitor No. 34 Cibubur, Radar Auri Jakarta Timur.

Bengkel yang juga menjadi spesialis body repair ini digandrungi komunitas pengguna Mercedes-Benz karena keandalannya dalam mentune up mobil-mobil konsumennya dengan harga bersahabat.

Tidak hanya itu saja, Janu sang pemilik juga piawai dalam urusan kosmetik kendaraan seperti body repair dan cat. Bagi car enthusias langganannya, bengkell Safari Motor Cibubur seperti tempat one stop service yang menyediakan segala kebutuhan pengguna Mercedes-Benz.

Baca juga  Daftar Harga Toyota Camry Bekas, Mulai Rp 30 Jutaan

Selain itu Janu yang terkenal asyik diajak diskusi ini juga pandai dalam mereparasi pelek yang rusak.

Menurut Rizen Panji, salah satu pengguna Mercedes-Benz W210, bengkel Safira Motor merupakan langganan anak anak modifikasi.

“Karena hasilnya murah dan bagus,” kata Rizen. Selain itu ia juga mengatakan jika bengkel safira motor didukung oleh mekanik-mekanik andal yang juga bisa memegang mobil selain Mercedes-Benz.

Nah bagi yang penasaran dengan bengkel ini, langsung saja cek Instagramnya di @janu_safiramotor atau di kontak HP 082123407353

2. Bengkel Spesialis Mercedes-Benz, Go Service

Bengkel Spesialis Mobil Eropa
Go Service Mercedes-Benz

Satu lagi bengkel spesialis mobil Eropa di kawasan sekitaran Jakarta. Adalah Go Service, yang tenar sebagai bengkel spesialis Mercedes-Benz.

Go Service menempati lokasi di Jl Cempaka V No.36, Bintaro
Jakarta Selatan. Bengkel spesialis ini mampu mengerjakan berbagai macam model Mercedes-Benz mulai dari servis berkala, tune up, servis transmisi, kaki-kaki, dan elektrikal.

Bengkel Go Service pun kerap jadi bengkel rekomendasi dari komunitas pengguna Mercy di wilayah Bintaro dan sekitarnya, baik sekedar untuk melakukan perawatan kendaraan atau service berat lainnya.

Sebagai bengkel rujukan komunitas, Go Service memiliki tarif yang terjangkau. Bengkel ini juga memiliki Star Diagnosis untuk mengecek masalah yang dialami dari mobil tersebut sehingga lebih akurat.

Selain tune up dan servcie, Go Service juga membuka layanan perbaikan body. Penasaran ? Kontak langsung Go Service di  telpon: 021-7342863 / 08176414836 atau di Instagram @adi_goservice.

Baca juga  6 Mobil Tahun 80an yang Diburu Masyarakat Hingga Kini

3. Bengkel Spesialis BMW, Karunia Jaya Abadi 2

Bengkel Spesialis Mobil Eropa
Karunia Jaya Abadi Bengkel Spesialis BMW

Selain Mercedes-Benz, BMW juga memiliki bengkel spesialis yang tersebar banyak di Jakarta. Salah satunya adalah Karunia Jaya Abadi (KJA) yang bisa memperbaiki segala kerusakan mobil BMW.

Karunia Jaya Abadi 2 berdiri sejak 2018, menempati lokasi di Jl Radin Inten II No.188, Kalimalang, Jakarta Timur.

Bengkel spesialis mobil Eropa tersebut mampu menangani segala permasalahan kerusakan pada mobil BMW mulai dari tahun lama sampai yang terbaru.

Terlebih hanya sekedar untuk servis rutin dan ganti oli mesin. Untuk perbaikan yang lebih rumit seperti masalah kelistrikan, kaki-kaki hingga transmisi mobil bengkel ini pun siap menanganani.

Asyiknya lagi, bengkel ini memiliki stock sparepart yang berlimpah. bagi yang ingin mendatangi bengkel ini silahkan kunjungi langsung lokasinya atau intip-intip dahulu instagramnya di @kjamotor atau kontak langusung di nomor 0813-1534-0800.

4. Bengkel Spesialis BMW, Anugrah Motor

Bengkel Spesialis Mobil Eropa
Anugrah Motor, Spesialis BMW

Bengkel spesialis mobil Eropa lainnya adalah Anugrah Motor. Bengkel tersebut merupakan spesialis BMW yang sudah berdiri sejak tahun 2000.

Tidak main-main, bengkel ini pun kini sudah memiliki 3 cabang di sekitaran Jakarta. Bengkelini pun mampu menangani berbagai macam keluhan.

Baik untuk servis ringan, tune up, perbaikan kaki-kaki, perbaikan elektrikal, servis transmisi, sampai dengan turun mesin.

Semua tipe BMW sanggup dikerjakan, mulai BMW Seri 3, Seri 5, Seri 7, atau X Series. Beberapa sumber menyebut bengkel ini kerep jadi tempat pelarian konsumen BMW yang masa garansinya habis.

Baca juga  Review Toyota Camry XV40, Mobil Menteri Era SBY

Anugrah Motor 3 cabang yang tersebar di beberapa lokasi seperti di Jl Haji Nawi Jakarta Selatan, di Kemayoran Jakarta Pusat dan di Jl Raya Serpong, Tangerang Selatan.

Kontak Anugrah Motor di telpon 081295095037 atau 08161992885.

5. Bengkel Spesialis Peugeot, EBA

bengkel spesialis mobil Eropa
EBA singkatan dari Engine Block Autoworks

Jika kamu pengguna Peugeot dan sedang mencari bengkel spesialis di luar bengkel resmi mungkin saja bengkel spesialis Peugeot ini bisa jadi pilihan. Adalah Engine Block Autoworks (EBA), yang berlokasi di bilangan Jombang, Bintaro, Tangerang Selatan.

Bengkel ini menangani berbagai model Peugeot dari tipe lawas seperti 504 hingga model-model muda. EBA juga menangani perawatan mulai dari perbaikan hingga modifikasi, kecuali body repair.

Sebelum masa pandemi COVID-19, bengkel ini punya tim balapnya, dan kerap menjuarai di sirkuit Sentul, terakhir 2019 lalu. Lantaran kerap turun balap, urusan perbaikan dan modifikasi mesin rasanya menjadi spesialisnya.

Jika kamu tertarik silakan saja mampir ke Engine Block Autoworks (EBA) Jl. Kecamatan no. 28 (dekat sekolah Penabur sektor 7), Bintaro, Tangsel.

Atau mampir di Instagram, akunnya @eba_autoworks atau kontak hapenya langsung di 0811191298. Demikian ulasan terkait bengkel spesialis mobil Eropa. 

Simak terus Moladin.com untuk update terbaru berita seputar otomotif.

Terbaru