by

6 Bengkel Spesialis Mobil Mercedes-Benz

-Bengkel-1,124 views

Bengkel spesialis mobil Mercedes-Benz masih banyak peminatnya. Alasannya jelas, dari sisi harga umumnya lebih kompetitif dibanding bengkel resmi. 

Kemudian tampilan bengkel spesialis yang tidak terlalu mewah, kadang membuat kesan akrab dan kekeluargaan jadi lebih kuat. Beda dengan bengkel resmi yang terlalu megah.

Mercedes-Benz merupakan merek mobil mobil lansiran Jerman yang tampilannnya selalu menegaskan aura elegan. Oleh karenanya wajar, ketika produk ini mendapat predikat sebagai “mobil orang kaya” di pangsa pasar otomotif Indonesia. Tidak peduli lansiran tahun berapa, selama Mercy pasti mewah.

Karenannya, perawatan juga tidak bisa sembarangan. Meski di bengkel spesialis mobil Mercedes-Benz yang tidak resmi, kamu harus tetap pilih-pilih. Hal ini supaya perbaikan bisa dilakukan secara benar.

Satu yang terpenting dalam merawat kendaraan. Lakukanlah servis berkala, karena ini bisa menghindari kerusakan parah di kemudian hari yang justru membuat ongkos perbaikan jadi membengkak.

Lalu di mana saja bengkel spesialis mobil Mercedes-Benz di bilangan Jakarta yang bisa dipercaya? Serta apa saja jenis pelayanannya? Berikut beberapa rekomendasinya:

Inilah Rekomendasi Bengkel Mobil Mercedes-Benz Terbaik

1. Bengkel Kurnia Jaya

bengkel spesialis mobil Mercedes-Benz

Salah satu bengkel spesialis mobil Mercedes-Benz adalah Kurnia Jaya. Ini merupakan bengkel umum yang juga menjual berbagai sparepart mobil Mercy.

Lokasi Bengkel Kurnia Jaya ada di bilangan Blok M Square, Jakarta Selatan. Terkait sparepart yang dijual mulai dari fast moving, aksesori, hingga part mesin. Walau demikian, untuk melakukan servis ringan juga bisa dilakukan.

Baca juga  Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition, Cuma Rp 900 Jutaan

Tertarik untuk mendatangi bengkel sekaligus toko sparepart khusus mobil Mercy Kurnia Jaya, bisa langsung datang ke Blok M Square lantai basement. Dapat pula menghubungi nomor 08161134668.

Di Blok M Square ini, sesungguhnya juga ada bengkel spesialis mobil Mercedes-Benz lain yaitu Teja Prima. Kurang lebih layanannya sama seperti Kurnia Jaya. 

2. Bengkel Provis autolab

Bengkel spesialis mobil Mercedes-Benz berikutnya adalah bengkel Provis yang terkenal dengan garapan Tunning Semi Sport (TUSS). Berlokasi di bilangan Bintaro, Provis mampu meracik mesin Mercedes-Benz menjadi lebih bertenaga dan efisien dalam hal konsumsi bahan bakarnya.

“Kami bisa merubah mesin Mercy menjadi lebih bertenaga dan irit bahan bakar tanpa merusak sistem kinerja mesin mobil,” terang Om Jasin, pemilik bengkel Provis Autolab. (11/10/2021).

Saat kami menyambangi ke bengkel Provis Autolab, terlihat deretan mobil Mercedes-Benz C-class, E-class, dan S-class mulai dari tahun 1990-an higga tahun 2000-an yang antri untuk diTUSS.

Selain TUSS, bengkel Provis juga menerima servis berkala mobil Mercedes-Benz. Jika berniat menyambangi bengkelnya bisa ke alamat Jl WR Supratman No.2 Kecamatan Ciputat, atau bisa menghubungi di nomor 0217376533.

Baca juga  Apa Itu Bengkel Ketok Magic? Pakai Sihir?

3. Bengkel Karya Bersama Motor (KBM)

bengkel spesialis mobil Mercedes-Benz

Bengkel Karya Bersama Motor atau lebih dikenal dengan nama bengkel KBM berada di wilayah  jalan Haji Nawi Jakarta Selatan. Bengkel tersebut merupakan salah satu bengkel spesialis mobil Mercedes-Benz di Jakarta.

Banyak pemilik Mercy baru maupun lama datang ke bengkel KBM untuk melakukan servis atau perawatan. Biaya servis yang dipatok di bengkel ini pun menyesuaikan dengan model dan kerusakan. Karena setiap Mercedes-Benz pasti memiliki perbedaan.

4. Bengkel BOI Interior

Berbeda dengan bengkel yang sudah disebutkan sebelumnya, bengkel BOI merupakan bengkel spesialis interior mobil Eropa khususnya Mercedes-Benz. Mulai dari memperbaiki hingga merestorasi interior mobil berlambang bintang tersebut.

Bengkel BOI mampu membuat tampilan interior yang tadinya usang jadi terlihat seperti baru lagi. Paket yang diberikan pun bermacam-macam, mulai dari penggantian bahan jok, perbaikan, plafon, dasbor, hingga pemilihan bahan yang akan digunakan di mobil.

Untuk alamatnya, bengkel BOI ada diwilayah permahan Taman Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

5. Go Service

Bengkel spesialis mobil Mercedes-Benz selanjutnya adalah bengkel Go Service yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan.

Bengkel Go Service menerma pengerjaan servis berkala, tune up, servis transmisi, elektrikal dan kaki-kaki. Mobil Mercy yang menjadi pasien di bengkel tersebut beragam, mulai dari Mercy lawas seperti Mercy Kebo, Tiger, Boxer, hingga S-class tahun muda.

Baca juga  Uji Emisi di Auto2000 Gratis, Ini Syaratnya

Pemiliknya merupakan mantan mekanik dari bengkel resmi Pro Motor yang menjadi salah satu banyak pemilik mobil Mercy mempercayakan mobil kesayangannya ke bengkel Go Service untuk perbaikkan atau hanya sekedar servis berkala.

Di bengkel spesialis Mercedes-Benz ini juga disediakan Star Diagnosis untuk mengecek masalah yang dialami dari mobil tersebut sehingga lebih akurat.

6. Otojack

bengkel spesialis mobil Mercedes-Benz

Bengkel Otojack merupakan bengkel spesialis bodi untuk mobil Mercedes-Benz yang terletak dibilangan Ciater, Tangerang Selatan.

Otojack terkenal dengan keahliannya merestorasi mobil Mercy yang masih “bahan” menjadi mobil Mercy selayakanya baru keluar dari showroom. Kedetailan dan ketelitian bengkel Otojack dalam merestorasi membuat namanya harum dikalangan pemilik mobil Mercy.

“Kami selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggan yang memang mengharapkan hasil yang sesuai dengan keinginan tanpa menghiraukan biayanya. Umumnya yang kesini mobil Mercy klasik, karena bengkel lain belum tentu bisa menanganinya. Butuh kesabaran dan ketelitian,” terang Yanto, salah satu mekanik Otojack.

Moladiners, itulah ulasan mengenai lima bengkel spesialis mobil Mercedes-Benz. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru