Bengkel Spesialis Shockbreaker, Berawal Dari Hobi Pengerjaan Gak Sampe Sehari

Moladin – Berawal dari hobi utak-atik motor balap yang sering terjun di road race. Kelvin Pratama alias Kelvin Jr.,  justru berhasil buka peluang usaha baru yang masih ada hubungannya dengan dunia balap motor. Usahanya adalah modifikasi shockbreaker untuk kebutuhan balap maupun harian, biasa dilakoni oleh pemuda berbadan cungkring ini.

Yamaha X Ride 125 All New

*DP mulai dari

Hobi modifikasi shockbreaker sudah dimulainya sejak 2015 lalu. Saat itu keinginan balap yang kuat namun terjegal oleh modal shockbreaker yang alakadarnya. Tapi hal itu tak lantas membuatnya manja. Justru hal itu membuatnya makin berpikir kreatif. Shock motor depan-belakang coba di custom sendiri biar kompresi dan rebound-nya lebih enak.

kompresi dan reboundDi custom biar kompresi dan rebound-nya lebih enak

“Karena sering bongkar-pasang dan sering berhasil, eh hobi oprek shockbreaker ini akhirnya jadi peluang usaha baru saya di Bandung. Sekaligus menjadi hobi yang menghasilkan,” jujur Kelvin yang nge-fans sama pedangdut cantik Nella Kharisma.

Custom Shockbreaker Tidak Sampai Seharian

Untuk pengerjaan modifikasi shockbreaker, Kelvin mengaku tidak butuh waktu lama, misalnya saja untuk mengejerkan shock matic untuk harian, hanya dilakukannya dalam waktu 2 jam pengerjaan. Sedangkan untuk modif shock bebek dan motorsport, butuh waktu yang lebih lama pengerjaannya sekitar 3 jam.

“Kalau tidak banyak orderan bisa dilakukan dalam 2 sampai 3 jam pengerjaan. Kecuali jika customnya memang butuh part yang agak sulit, biasanya agak lama. Tapi konsumen akan saya kabari terlebih dahulu,” jelas Kelvin yang sudah menerima orderan konsumen seluruh Indonesia.

shockbreakercustom dan servis cuma itungan jam saja

Harga jasa modifikasi shockbreaker motor matic Rp 120 ribu, shock motor bebek Rp 240 ribu dan monosok motorsport Rp 150 sampai Rp 200 ribu, tergantung tingkat kesulitannnya. “Untuk yang alami kebocoran di shock-nya saya juga bisa mereparasi dengan tambahan membeli sil shock sebesar Rp 60 ribu sampai 80 ribu,” ucap pria dengan satu anak ini. Buat Moladiners yang mau servis shockbreaker motor kesayangannya ini bisa jadi refrensi bengkel yang bakal ngasih solusi.

Honda Beat Street

*Angsuran mulai dari

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *