oleh

Bengkel Subaru Indonesia, Terima Perbaikan Mobil Lawas

Setelah menyatakan diri balik ke Indonesia, bengkel Subaru dipastikan masih menerima service dan perbaikan untuk unit-unit lawas.

Saat ini Subaru sudah memiliki diler 3S Plaza Subaru yang berada di Jl Jalur Sutera, Kav 9A RT2/03, Kunciran, Pinang, Tangerang, Banten. Tercatat ada sekitar 3.800 unit populasi Subaru yang beredar di Indonesia.

Arie Christopher Setiadharma yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) PT Plaza Auto Mega mengatakan, para pemilik mobil Subaru lawas bisa langsung membawa mobilnya ke bengkel resmi Subaru.

“Kami menerima Subaru yang ada sebelumnya untuk bisa servis di bengkel Plaza Subaru,” kata Arie dalam sesi media gethering online yang digelar hari ini (9/2/2021).

Subaru resmi kembali ke industri otomotif Indonesia. Kali ini brand mobil Jepang tersebut digeraki oleh PT Plaza Auto Mega sebagai Agen Pemegang Merek (APM). Subaru berharap, bisa membawa semangat baru supaya bisa bertahan lebih lama di industri Tanah Air dibanding APM pendahulunya.

“Setelah kondisi tidak menentu di tahun 2021, kami yakin di tahun 2022 ini kita dapat melakukan lebih banyak hal. Walaupun tak bisa dipungkiri, adanya pandemi Covid-19 dan kelangkaan micro chip sudah pasti akan memengaruhi pergerakan kami, tetapi kami sudah memikirkan rencana untuk eksistensi produk dan brand Subaru di Indonesia,” tambah Arie.

Baca juga  Subaru WRX Terbaru Meluncur Agustus 2021, Lebih Buas!

Ingin Perbaiki Layanan After Sales

Bengkel Subaru
Subaru Indonesia berencana memperkenalkan produk-produk terbarunya pada kuartal kedua tahun 2022, adapun segmen yang akan disasar mulai small SUV, medium SUV, hingga sportscar. Subaru menyatakan dirinya tidak hadir di IIMS 2022.

Iya mengatakan setelah 7 tahun absen di Indonesia, Subaru ingin memperbaiki layanan aftersales sebagai langkah awal untuk memperkuat posisinya di Indonesia. Oleh sebab itu, mereka membuka Plaza Subaru Alam Sutera di Tangerang sejak 2021 lalu. Inilah bengkel Subaru resmi yang ada di Tanah Air.

“Itu bukti komitmen kami untuk melayani pelanggan, bahkan sebelum produk terbaru kami hadir di tahun 2022 ini,” tambahnya.

Saat ini Plaza Subaru Alam Sutera telah melayani sekitar 500 unit kendaraan semenjak dibuka Mei 2021. Cukup banyak bukan untuk bengkel Subaru?

“Jumlah pelanggan yang terus meningkat dengan rata-rata 20% setiap bulannya itu menunjukkan tren positif dan kepercayaan yang luar biasa dari para Subaris yang terus mengandalkan Subaru untuk keperluan mobilitas mereka,” kata Arie

Baca juga  Subaru Outback 2023, Lebih Garang dan Safety!

“Banyak harapan dan rencana yang kami siapkan di tahun 2022. Di awal 2022 Subaru Indonesia ingin memulai dengan semangat baru, semangat berani melangkah, semangat melayani pelanggan, semangat beraktivitas, dan semangat mendengar,” jelasnya.

Subaru Indonesia berencana memperkenalkan produk-produk terbarunya pada kuartal kedua tahun 2022, adapun segmen yang akan disasar mulai small SUV, medium SUV, hingga sportscar. Subaru juga menyatakan dirinya tidak akan hadir di IIMS 2022.

Demikian ulasan terkait bengkel Subaru yang masih terima versi lawas untuk service di Plaza Subaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru