oleh

Berapa Gaji SPG GIIAS 2021? Bikin Kaget!

Event Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) tentunya tak luput dari hadirnya Sales Promotion Girl alias SPG. Tak sembarangan, gaji SPG GIIAS 2021 bisa mencapai Rp 1 jutaan untuk setiap harinya.

Pameran otomotif itu sendiri berlangsung selama 11 hari. Maka kalau full menjadi SPG, maka gaji SPG GIIAS 2021 bisa mencapai Rp 11 jutaan. Gila!

Kehadiran SPG di event GIIAS selain sebagai pemanis dari mobil-mobil yang dipajang juga sebagai salah satu penunjang penjualan dari mobil tersebut.

Ada beberapa kategori tugas SPG GIIAS. Ada yang bertugas hanya berdiri untuk menarik perhatian pengunjung, ada juga SPG yang ditugaskan membantu menjual produk  selama event GIIAS berlangsung.

Sebelum event berlangsung, umumnya SPG akan mendapatkan briefing mengenai produk yang akan ditampilkan. Khususnya untuk SPG yang ikut membantu menjual produk yang dipajang.

Untuk itu, menjadi SPG GIIAS tentunya tidak sembarangan. Para SPG harus sedikit memahami produk dimana Ia bekerja selama event berlangsung.

“Sebelum event berlangsung biasanya kami mendapat briefing terlebih dahulu mengenai produk yang dijual, hanya pengetahuan dasar saja seperti misalnya jenis produk dan harganya. Itu pun di lapangan kami dibantu dengan pricelist serta sales dari perusahaan,” ungkap Gaby, salah satu SPG GIIAS 2021 (16/11/2021).

Baca juga  Penjualan Wuling di GIIAS 2021, Almaz Laris Manis

Untuk bisa menggunakan jasa SPG, umumnya para SPG ada di bawah payung agency. Nah, agency tersebut nantinya yang akan bertanggung jawab penuh SPG GIIAS yang bertugas dilapangan. Mulai dari absensi kehadiran, penampilan, dress code atau seragam, serta attitude dari SPG tersebut.

“Untuk biaya gaji SPG GIIAS 2021 kisaran Rp 750 ribu sampai Rp 1 jutaan per hari. Itu masuk kriteria grade B. ada juga Grade A dengan harga mulai dari Rp 1,5 juta per hari. Kalau SPG bule bisa di atas Rp 2,5 juta per hari,” terang Mike, salah satu Team Leader Agency di Jakarta Selatan.

Seputar GIIAS 2021

gaji spg giias 2021
Tanpa kehadiran SPG, GIIAS tentu akan terasa kurang

Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021 menjadi ajang unjuk gigi para pelaku industry otomotif di Indonesia, mulai dari produsen mobil dan produk aftermarket.

Beberapa aturan selama event berlangsung juga berubah menyesuaikan himbauan dari pemerintah mengenai protocol kesehatan, seperti semua pembelian tiket hanya melalui onlen alias tidak menjual tiket masuk on the spot.

Baca juga  GIIAS 2021: Promo Wuling dari Diskon Hingga Trade-in

Selain itu semua pengunjung dan exhibitor juga diwajibakan sudah melakukan vaksin dua kali. Di samping itu sebelum memasuki arena event, para pengunjung juga diharuskan mengunduh aplikasi peduli lindungi.

Soal target transaksi penjualan, Gaikindo untuk tahun ini tidak mematoknya. Mereka lebih mengutamakan edukasi teknologi di dunia otomotif.

“Untuk event GIIAS 2021 kami tidak mematok target penjualan, sebab untuk tahun ini kami lebih mengutamakan edukasi di dunia otomotif. Selain itu juga dengan berlangsungnya GIIAS kali ini merupakan salah satu symbol kebangkitan industry otomotif pasca pandemi,” ungkap Yohanes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo.

Moladiners, itulah ulasan mengenai gaji SPG GIIAS 2021. Tertarik menjadi SPG? Untuk informasi seputar otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru