by

Berpaling Dari Otomotif, Suzuki Akan Produksi Alat Kesehatan

Maruti Suzuki selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di India berencana untuk memproduksi alat kesehatan, sebagai upaya untuk menangani penanganan virus Korona atau Covid-19 yang semakin memprihatinkan di Negeri Hindustan.

Hal ini dilakukan pabrikan berlogo ‘S’ itu untuk membantu pemerintah setempat dalam memerangi virus Korona.

Alat kesehatan yang rencananya akan diproduksi Suzuki antara lain ventilator, masker dan peralatan pelindung bagi tenaga medis. Hal ini dilakukan untuk menjawab imbauan dari pemerintah setempat terkait keterbatasan alat kesehatan yang meningkat tajam seiring dengan penyebaran virus Korona.

Produsen kendaraan asal Jepang itu mengklaim akan siap menjalani kerjasama dengan produsen ventilator AgVa Healthcare, yang juga berasal dari Negeri Sakura dan menargetkan mampu memproduksi alat kesehatan hingga 10 ribu unit setiap bulan.

Kolaborasi antara AgVa Healthcare dan Suzuki dilakukan secara berkesinambungan. Nantinya pihak AgVa bakal bertanggung jawab penuh terkait teknologi, kinerja dan seluruh hal terkait ventilator yang diproduksi.

Sementara Suzuki akan melibatkan seluruh jaringannya untuk dapat menghasilkan volume komponen yang diperlukan dan meningkatkan sistem produksi serta kontrol kualitas produk yang mereka produksi.

Baca juga  Tertarik Beli Suzuki Satria F150? Cek Spesifikasi Spesial Edisinya!
Pabrik Suzuki India akan memproduksi alat kesehatan
Pabrik Suzuki India akan memproduksi alat kesehatan

“Korona atau Covid-19 adalah masalah yang mendesak dan dunia sedang berjuang melawan hal ini. Untuk itu, perusahaan akan melakukan sedikit bantuan, seperti membuat ventilator,” ujar RC Bhargava selaku Chairman Maruti Suzuki.

Suzuki pun berencana untuk mengatur modal dan mendapatkan izin untuk dapat memproduksi ventilator yang lebih banyak.

Tidak hanya sebatas ventilator saja, AgVa Healthcare pun akan turut menjalin kerja sama dengan Suzuki dalam memproduksi masker 3 lapis. Rencananya produksi masker akan dilakukan dalam waktu dekat.

Nantinya seluruh masker yang di produksi akan menjadi pasokan bagi pemerintah pusat. Selain itu, Suzuki juga berencana untuk memproduksi pakaian pelindung diri yang mulai masuk dalam daftar produksi.

Selain akan memproduksi alat kesehatan, Suzuki pun tak lupa dengan keselamatan para pekerjanya. Pihak perusahaan akan memberikan perlindungan maksimal sesuai dengan yang direkomendasikan oleh pemerintah.

Semoga apa yang dilakukan Maruti Suzuki di India, juga akan dilakukan oleh pihak Suzuki Indonesia.

Baca juga:

Baca juga  Suzuki Karimun Wagon R Terbaru, 1.200 cc dan 7-Seater?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

Terbaru