Minggu, September 25, 2022

Biaya Servis Supercar McLaren, Semahal Apa?

by Firdaus Ali
Biaya servis supercar McLaren

Sebagai mobil sultan, biaya servis supercar McLaren pastilah mahal. Hanya saja yang jadi pertanyaan seberapa mahal?

Kalau servis mobil rakyat seperti Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza, kita sudah sama-sama tahu kisarannya Rp 1 jutaan tiap 10 ribu Km. Nah kalau McLaren, ternyata harga servisnya bisa tembus berkali-kali lipat dibanding mobil konvensional.

“Untuk biaya jasa servis berkala mobil McLaren sebenarnya variatif, tergantung dari McLaren model apa. Namun begitu, untuk kisaran harganya ada di angka Rp 5 juta sampai Rp 10 juta,” kata After Sales Manager McLaren Jakarta, Rino Rahmadi saat Moladin temui di peresmian bengkel McLaren Jakarta pada Kamis (25/8/2022).

Sekilas tampak murah, namun ternyata biaya tersebut hanya mencakup ganti oli mesin, pengecekan standar, dan biaya jasa. Kalau ada perbaikan komponen akibat usia dan kerusakan, tentu harganya akan lebih mahal lagi. Bukan tidak mungkin, tembus ratusan juta!

Wajar sih biaya servis supercar McLaren mahal, lantaran harga mobilnya saja sudah miliaran rupiah. Dari informasi yang kami dapat untuk McLaren 720S banderolnya kurang dari Rp 10 miliar. Sementara McLaren Senna bisa tembus Rp 40 miliar. Gila!

Baca juga  Tips Merawat Mobil untuk Perempuan Ala Mitsubishi

Oh ya, mekanik yang menangani mobil McLaren juga tidak sembarangan. Mereka diklaim telah lulus uji kompetensi sebagai mekanik McLaren Academy dan bersertifitkat.

“Mekanik yang ada di pusat layanan McLaren Jakarta telah mengikuti pelatihan atau uji kompetensi terlebih dahulu dari McLaren Academy. Jadi ada pelatihan melalui online dan ada offline yang ada di Singapura,” tambah Rino.

Promo General Check Up di McLaren Jakarta

Biaya servis supercar McLaren

McLaren Senna yang harganya tembus Rp 40 miliar

Saat ini bengkel resmi McLaren di Jakarta cuma ada di Pusat layanan McLaren Jakarta. Lokasinya di kantor pusat Eurokars Group Indonesia, Jl. Sultan Iskandar Muda No.51, Arteri Pondok Indah.

Untuk jam operasional, buka setiap hari Senin-Jumat pada pukul 08.00-18.00 WIB. Sementara untuk hari Sabtu buka mulai 08.30-12.00. dan untuk hari Minggu, tetap bisa melayani konsumen dengan catatan telah membuat janji terlebih dulu.

Menariknya, bengkel supercar di bawah naungan Eurokars Group Indonesia ini memberikan promo khusus General Check Up hanya dikenakan biaya jasa sebesar Rp 5 juta sampai Rp 6 juta yang berlaku sampai bulan oktober 2022.

Baca juga  8 Penyebab Mesin Mobil Tiba-tiba Mati

Meski baru diresmikan 25 Agustus 2022, sebenarnya pusat layanan McLaren jakarta sudah beroperasi sejak 1 Agustus 2022. Adapun layanan yang diberikan untuk pemilik mobil McLaren seperti servis berkala serta diagnosa (General Check Up) secara menyeluruh.

Tak hanya itu saja, pusat layanan McLaren Jakarta juga menyediakan suku cadang asli untuk beberapa model mobil McLaren. Seperti McLaren Artura, McLaren Senna serta mobil McLaren lain yang ada di katalog.

“McLaren memiliki warisan pengembangan teknis selama hampir enam dekade dan kami sangat senang membawa sejarah ini ke Indonesia melalui pembukaan pusat layanan McLaren yang baru,” ungkap Managing Director APACHI, McLaren Automotive Paul Harris. (25/8/2022).

Sementara itu, CEO Eurokars Group Indonesia Herbert Kwee mengaku bangga bisa menjalin kemitraan dengan McLaren Automotive.

“Kami yakin bisa menjadi representasi McLaren di Indonesia dalam memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada pelanggan. Tujuan kami adalah untuk menghadirkan pengalaman dan kepuasan terbaik bagi pelanggan kami. Saya dan tim berharap dan menantikan untuk segera bertemu dan mengenal pelanggan kami dalam beberapa hari dan minggu mendatang,” imbuh Herbert Kwee.

Baca juga  4 Solusi Pintu Mobil Tidak Tertutup Rapat, Mudah!

Sebagai informasi, bagi pemilik mobil McLaren yang sudah membeli melalui Imprtir Umum (IU) juga bisa melakukan servis berkala atau melakukan General Check Up di pusat layanan McLaren Jakarta.

Moladiners, itulah ulasan mengenai biaya servis supercar McLaren dan resmi dibukanya bengkel McLaren Jakarta. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika