Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Perjalanan BMW Astra di Tengah Pandemi Covid-19

by Deni Ferlindungan
BMW 520i

BMW Astra – Pandemi virus korona (Covid-19) mempengaruhi penjualan mobil di Indonesia yang mengalami penurunan yang cukup tinggi. Pun begitu, tidak mempengaruhi penjualan mobil mewah bekas.

Menurut Teguh Widodo, Operation Manager BMW Astra menjelaskan, sebelum dan sesudah pandemi. Penjualan mobil bekas di semua dealer BMW Astra cenderung stabil.

“Penjualan mobil bekas BMW di BMW Astra sangat stabil. Naiknya tidak banyak, turunnya juga, sebelum pandemi maupun saat pandemi seperti sekarang,” ungkapnya.

Teguh juga menambahkan, penjualan mobil BMW bekas, setiap bulannya mencapai 15 hingga 20 unit. Angka tersebut cenderung stabil, dan masih sejalan dengan torehan target yang dicanangkan.

“Sejak awal tahun, Januari hingga Juni tercatat penjualannya masih berada di angka 15 hingga 20 unit per bulan,” paparnya.

Pun begitu,Teguh tetap merevisi target penjualan mobil bekas BMW di akhir tahun. “Kalau melihat kondisi sekarang kita tidak tahu. Namun kita tetap merevisi target, kita turunkan sekitar 20 persen dari target awal,” imbuhnya.

Guna mendorong penjualan, dan juga memberikan kenyamanan lebih bagi konsumen. BMW Astra merilis program The New Day BMW Astra.

Baca juga  Spesifikasi BMW 530i Touring M Sport, Mewah dan Sporty!

Program ini merupakan proses adaptasi dari aktivitas menerapkan era baru di setiap dealer BMW Astra. Baik untuk dealer mobil baru maupun bekas.

The New Day BMW Astra

standar layanan baru BMW Astra

Standar layanan baru BMW Astra

Memasuki era normal baru di Indonesia, BMW Astra memberikan standar pelayanan baru di seluruh dealer mereka. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sejalan dengan itu, dealer BMW itu juga berkomitmen untuk memberikan keamanan dan kenyamanan lebih bagi konsumen, yang ingin melakukan pembelian maupun perawatan kendaraan.

Fredy Handjaja, CEO BMW Astra memaparkan, menghadapi normal baru saat ini banyak masyarakat sedang belajar beradaptasi dengan kebiasaan baru tersebut untuk melawan penyebaran wabah virus korona.

“Untuk menjawab kebutuhan konsumen, kami meluncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan. Tak hanya itu, kami juga menyediakan layanan yang bisa dilakukan di dealer, rumah maupun kantor konsumen,” jelas Fredy.

Lebih lanjut Fredy juga menambahkan, di setiap dealer BMW Astra akan menerapkan pengecekan suhu tubuh, baik dari staff maupun pengunjung. Penggunaan digital juga dilakukan untuk setiap tamu yang datang melalui pindai barcode.

Baca juga  BMW 840i Gran Coupe, Mobil 'Orang Berduit' di Indonesia

“Pengisian buku tamu menggunakan ponsel konsumen melalui QR code juga kami lakukan, penyediaan cairan pembersih tangan, penerapan jaga jarak fisik, penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, penerapan self-service di ruang tunggu,” ungkap Fredy.

Bagi para pelanggan yang melakukan servis di bengkel, dapat melakukan konsultasi dengan penasihat servis melalui layar khusus agar penerapan jaga jarak tetap terjaga.

“Komitmen BMW Astra untuk selalu berada bersama pelanggan dengan memberikan solusi atas kebutuhannya menjadi semangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan,” tandas Fredy.

Promo Pembelian TDP Rp 36 Juta

Layanan dealer BMW Astra

Layanan dealer BMW

Kabar gembira bagi kamu yang ingin membeli mobil BMW. Pasalnya BMW Astra menghadirkan promo pembelian menarik. Di mana konsumen cukup membayar Rp 36 juta, dan bisa membawa pulang BMW seri 5.

Nah, dengan bujet Rp 36 juta konsumen bisa mendapatkan sedan BMW 520i dengan VIN code 2019. Total down payment (TDP) Rp 36 juta tersebut sudah termasuk angsuran pertama, asuransi, biaya administrasi, biaya fiducia, dan biaya provisi.

Promo tersebut berlaku juga bisa didapat untuk pembelian kredit BMW VIN code 2019 tipe lain, namun dengan TDP yang berbeda.

Baca juga  Platform BMW New Class, Satu untuk Semua Mobil!

“Jadi dengan Rp 36 juta itu sudah bisa benar-benar bisa bawa pulang BMW,” ungkap Teguh.

Sekadar informasi, BMW 520i ditawarkan dengan banderol Rp 1.060.000.000. “Untuk tenor awalnya 3 tahun, namun untuk program ini diperpanjang jadi 5 tahun,” tambah Teguh.

Keuntungan yang bisa didapatkan konsumen yang ingin membeli BMW baru dengan VIN code 2019 lainnya seperti perpanjangan jaminan alias extended warranty selama dua tahun.

“Kami juga memberikan voucher bensin juga senilai Rp 20 juta. Jadi boleh dikatakan hanya bayar Rp 15 juta,” kata Teguh.

Promo penjualan yang dihadirkan BMW Astra, dimulai pada bulan ini dan akan berakhir sampai September 2020 mendatang, atau selama stok ketersediaan BMW VIN Code 2019 masih ada.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika