Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

BMW Tunas Tomang Jadi Diler Pertama Mengusung Konsep Retail.Next

by Ivan
BMW Tunas Tomang pertama usung konsep Retail.Next

BMW Indonesia bersama salah satu diler resminya, BMW Tunas meresmikan diler BMW Tunas Tomang yang kini mengusung konsep Retail.Next. Ini adalah konsep yang mengacu pada inisiatif strategis, lintas fungsi, dan berskala global bertujuan untuk memberikan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya.

Acara peresmian BMW Tunas Tomang berkonsep Retail.Next dihelat 14 Desember 2023 lalu dihadiri Jean-Philippe Parain selaku Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa dan beberapa petinggi BMW AG lainnya.

“Hari ini adalah bukti nyata dari komitmen BMW Indonesia dan BMW Tunas dengan peresmian showroom dengan konsep Retail.Next pertama di Indonesia. Bukan hanya meresmikan showroom dan fasilitas baru, acara hari ini adalah perayaan kemajuan inovasi ritel dan komitmen teguh kami terhadap keunggulan. BMW Tunas menghargai proses penjualan dan layanan premium secara setara,” kata Jean-Philippe Parain.

Jean-Philippe Parain saat memberikan sambutan BMW Tunas Tomang berkonsep Retail.Next

Jean-Philippe Parain saat memberikan sambutan BMW Tunas Tomang berkonsep Retail.Next

“Desain showroom (BMW Tunas Tomang) menampilkan kesatuan mulai dari pintu masuk, lantai, dan langit-langit serta konsep yang konsisten. Setiap detail di showroom ini mencerminkan kemewahan, inovasi, dan keunggulan yang dijunjung BMW. Saya yakin BMW Tunas berinvestasi di showroom ini karena mereka percaya dengan pasar Indonesia dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan BMW. Showroom ini adalah simbol inovasi, yang menunjukkan dedikasi kami terhadap keberlanjutan, elektrifikasi, dan mobilitas masa depan,” yakinnya.

BMW Group Indonesia juga menyambut optimis langkah yang dilakukan BMW Tunas untuk berinovasi pada setiap dilernya. Setidaknya ada 3 faktor utama yang digalakkan dalam konsep Retail.Next. “Melalui konsep Retail.Next, BMW Indonesia hadirkan tiga faktor utama pendorong kesuksesan dan transformasi brand BMW dan MINI. Yang pertama adalah Digitalisasi dalam perjalanan pelanggan dalam pembelian kendaraan BMW, gabungkan pengalaman online dan offline secara ideal. Kedua, penjualan dapat terjadi secara langsung di showroom maupun secara online, dimana sebelumnya showroom menjadi titik pertama untuk pelanggan melakukan pembelian. Yang ketiga, pelanggan dapat mencari pengalaman menarik yang sesuai dengan kepribadiannya. Showroom akan menjadi tempat untuk mengenal brand BMW lebih dekat,” tukas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Peresmian konsep baru BMW Tunas Tomang

Peresmian konsep baru BMW Tunas Tomang

Rico Setiawan, CEO BMW Tunas juga menunjukkan kebahagiaannya saat peresmian BMW Tunas Tomang, “BMW Tunas telah menjadi diler resmi BMW sejak 1984 dan dengan pengalaman hampir 40 tahun melayani pelanggan di Indonesia kami merasa bangga dapat menjadi Authorized Dealership BMW pertama yang mengusung konsep Retail Next,” terangnya.

Baca juga  BMW Tunas iXperience Promo Cicilan 0% Selama 3 Tahun Untuk Pembelian iX

BMW Retail Next Hadirkan Pengalaman Premium dan Digitalisasi

BMW Tunas Tomang berada di lokasi strategis jadi pertama usung konsep Retail.Next

BMW Tunas Tomang berada di lokasi strategis jadi pertama usung konsep Retail.Next

Dengan konsep terbaru yang diklaim diadaptasi dari berbagai pelatihan oleh pihak BMW AG, berikut adalah keunikan konsep BMW Retail Next:

1. VIP Experience. Dari awal memasuki diler, pelanggan akan mendapatkan pelayanan VIP dan membuat kunjungan berkesan dan nyaman.

2. Pengalaman Digital In-Store. Era digitalisasi sangat diperhatikan di konsep Retail Next. Mulai dari membuat janji secara online, saat datang ke diler pun pengalaman digital sangat terlihat. Banyaknya layar digital yang kontennya sangat diintegrasikan dengan kehadiran BMW Genius dan BMW Business Consultant di tempat membuat pengalaman digital menjadi menyeluruh bagi seluruh pelanggan.

Pelanggan akan mendapatkan pelayanan VIP

Pelanggan akan mendapatkan pelayanan VIP

3. EVE: Emotional Virtual Experience. Dengan EVE, kendaraan dapat ditampilkan kepada pelanggan dengan kualitas yang hampir seperti foto-realistis dalam proses konsultasi dan penjualan sehingga memberikan kontribusi besar terhadap pengalaman pelanggan. EVE memberikan dukungan visual terbaik saat pelanggan hendak mengambil keputusan.

Pelanggan dapat berkonsultasi lebih lanjut dan EVE juga berfungsi sebagai alat peraga BMW/MINI Business Consultant saat tunjukkan stok kendaraan yang sedang tidak ditampilkan di showroom. EVE sudah tersedia di lebih dari 60 negara di mana BMW dan MINI beroperasi.

Baca juga  BMW Tunas iXperience Promo Cicilan 0% Selama 3 Tahun Untuk Pembelian iX

4. Test Drive: Momen Legendaris. Setelah visualisasi dengan seperangkat alat digital seperti EVE, pada akhirnya mengerucut pada keputusan pembelian kendaraan yang umumnya diawalin pelanggan dengan mencoba kendaraan impian secara langsung. Proses dibuat seamless dan senyaman mungkin di mana pelanggan dapat bertanya apa saja kepada BMW Genius ataupun BMW Business Consultant.

Area servis yang bersih

Area servis yang bersih

5. Tailor Made Delivery dan Handover Kendaraan: BMW Anda, Diantar Sesuai Keinginan Anda. Dengan menyediakan pengiriman kendaraan yang disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pelanggan, konsep Retail Next memungkinkan diler BMW untuk menawarkan serah terima kendaraan yang fleksibel dan dapat disesuaikan pada waktu dan tempat yang mereka inginkan.

Selain itu, BMW Business Consultant yang melakukan serah terima siap untuk membagikan informasi yang relevan dan disesuaikan tentang fitur dan fungsi kendaraan secara langsung selama atau setelah serah terima fisik, secara digital.

6. Tetap Terkoneksi setelah Serah Terima Kendaraan. Dengan tawarkan janji follow-up yang nyaman dan individual untuk setiap pelanggan, BMW/MINI Business Consultant dapat menjelaskan fitur-fitur baru dan memberikan tip dan trik untuk memaksimalkan Sheer Driving Pleasure bagi tiap pelanggan.

Pelanggan merasakan langsung kendaraan, layanan, dan penggunaan aplikasi mereka dan mengeksplorasi potensi mengemudi/penggunaan sepenuhnya langkah demi langkah dengan dipandu, tanpa merasa kewalahan. Nyamannya, pelanggan bahkan dapat memilih format penjelasan dari Business Consultant baik dengan bertemu langsung ataupun secara virtual.

7. Aspek Keberlanjutan (Sustainability). Dengan konsep Retail Next, setiap detail dari showroom dirancang dengan cermat untuk memberikan pengalaman mewah yang tak terlupakan bagi seluruh pelanggan.

Aspek yang sangat diperhatikan oleh BMW salah satunya adalah Sustainability, dengan pemilihan material yang meminimalkan dampak terhadap lingkungan serta tata letak yang ergonomis hingga pencahayaan yang disesuaikan, kami menjamin kenyamanan dan kepuasan pelanggan dalam setiap kunjungan.

BMW Tunas Tomang menyediakan total 2 unit electric charging station

BMW Tunas Tomang menyediakan total 2 unit electric charging station

8. Certified BMW i Dealership yang Dilengkapi 2 Unit Charging Station. BMW Tunas Tomang menyediakan total 2 unit electric charging station untuk memudahkan pelanggan mengisi ulang daya kendaraan listrik BMW secara nyaman.

Baca juga  BMW Tunas iXperience Promo Cicilan 0% Selama 3 Tahun Untuk Pembelian iX

9. BMW Fast Lane Service: Solusi Cepat dan Berkualitas untuk Perawatan BMW. Fast Lane Service menyediakan beragam layanan berkualitas dan perbaikan yang dilakukan dengan keahlian bersertifikat BMW dalam waktu sesingkat mungkin.

Untuk menjamin agar BMW Anda tetap prima, kami hanya menggunakan Suku Cadang Asli BMW. Layanan Fast Lane akan mengembalikan BMW Anda ke kondisi kerja yang sempurna sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

10. Tunas Cafe, Sajian Eksklusif untuk Pecinta Kopi dan BMW. Tunas Cafe merupakan Coffee Shop pertama dari dealer BMW di Indonesia yang menyajikan pengalaman eksklusif dengan menggabungkan kecintaan pada kopi dan kemewahan dunia otomotif.

Dengan staf barista yang telah bersertifikat, cafe ini menjamin kualitas kopi yang luar biasa. Tunas Cafe menyajikan beragam jenis minuman, termasuk pilihan kopi klasik dengan varian biji kopi dari berbagai daerah dan minuman non-kopi spesial yang diracik dengan kualitas tinggi.

11. BMW Lifestyle & Accessories. BMW Tunas Tomang mempersembahkan rangkaian eksklusif dari BMW Lifestyle & Accessories. Beragam produk orisinal BMW bisa dibeli seperti kaos, botol minum, koper, dan berbagai aksesori kendaraan lain. Mulai dari velg hingga gantungan kunci, BMW Tunas Tomang menyajikan opsi aksesori asli BMW yang komprehensif.

12. BMW Tunas Tomang. Berada di area strategis di Jakarta Barat, dengan fasilitas lounge baru yang nyaman serta beragam pilihan menu minuman spesial, Business Consultant, BMW Genius, Service Advisor dan Technician BMW Tunas Retail.Next Tomang siap menghadirkan pengalaman BMW terbaik untuk pelanggan.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika