oleh

Bocoran Harga Honda City Hatchback Rp 339 Juta

Teka-teki seputar penerus Honda Jazz terkuak sudah. Pasalnya kami sudah mendapat informasi terpercaya, soal bocoran harga Honda City Hatchback yang tidak lama lagi bakal meluncur di Indonesia.

Berdasarkan sumber Moladin, harga City Hatchback siap dijual lebih mahal dari Jazz. Namun bila mengacu pada apa yang ditawarkan, bisa jadi akan terasa worth it. Terlebih, mengingat performa dan fiturnya.

“Iya, benar City hatchback akan dijual ke Indonesia. Nanti memang untuk menggantikan Jazz,” ujar seorang sumber yang enggan disebutkan namanya kepada Moladin.

Lebih lanjut Ia pun mengatakan bahwa harga Honda City hatchback bakal ditawarkan sekitar Rp 300 jutaan. Jika mengacu pada harga tersebut, tentunya bakal semakin memperketat segmen hatchback di Indonesia.

Namun sayang, hingga kini sejumlah dealer Honda masih enggan membuka keran pemesanan untuk mobil Honda City hatchback. Meski secara garis besar, mengenai spesifikasi produk hingga harga telah dikomunikasikan ke dealer Honda di Tanah Air.

Ia pun menegaskan bahwa prosesi peluncuran bakal dilakukan dalam waktu dekat. “Barangnya udah ada di Karawang. Tinggal menunggu peluncuran saja”.

Baca juga  Mobil Konsep Honda N7X Hadir di Bandung

Hanya saja terkait waktu pasti kelahiran City Hatchback, belum ada informasi ke kami. Jadi sabar dulu ya!

Harga Honda City Hatchback Sepadan dengan Spesifikasinya?

Harga Honda City hatchback 2021
Bocoran harga Honda City hatchback 2021

Bicara lebih jauh mengenai harga Honda City hatchback, sejatinya poin ini cukup menarik untuk diperbincangkan. Pasalnya harga mobil terbaru Honda cukup tinggi di kelas hatchback.

“Diinfokan fix ke kita harga Honda City hatchback Rp 339 juta on the road Jakarta,” ujar seorang sumber lainnya ketika berbicara dengan Moladin, Jumat (29/1/2021).

Lebih jauh, sumber tersebut menyebutkan cuma ada satu varian mesin untuk City Hatchback yang dijual di Indonesia yaitu 1.5 Liter. Walau demikian, jantung mekanis ini agak berbeda dibanding milik Honda Jazz.

Pasalnya dari sisi spesifikasi, ada tambahan teknologi DOHC. Alhasil performa yang dihasilkan lebih baik. Jika melihat di Malaysia, tenaga mobil anyar ini bisa tembus 121 PS. Sementara untuk torsi masih 145 Nm.

Jadi buat kamu yang berharap City hatchback bakal pakai mesin turbo 1.0 liter, 3-silinder DOHC seperti di Thailand, harus buang jauh-jauh impian tersebut. Memang kalau dari sisi performa, jantung mekanis turbo itu sungguh luar biasa. Di atas kertas bisa melontarkan torsi sebesar 173 Nm pada 2.000-4.500 rpm dan tenaga maksimal 122 PS pada 5.500 rpm.

Baca juga  Honda Racing Indonesia Kenalkan Pembalap Musim 2021

Setelah mengetahui harga Honda City Hatchback Rp 339 juta, serta mesinnya belum turbo, apakah kamu tetap tertarik meminang?

Ditambah lagi, banderol tersebut sesungguhnya cukup mahal. Pasalnya Toyota Yaris yang paling mahal cuma dijual Rp 304 jutaan. Hanya saja dari sisi performa mesin, memang mobil Toyota itu masih kalah hebat dibanding produk Honda.

Mari kita tunggu sama-sama peluncuran mobil terbaru dari Honda tersebut di Indonesia. Semoga tidak lama lagi. Untuk informasi terbaru dan terlengkap soal dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga:

Terbaru