oleh

Bocoran Harga Volkswagen T-Cross untuk Indonesia

Volkswagen T-Cross sudah berada di Indonesia dan diprediksi akan launching di pertengahan Februari atau awal Maret 2022. Informasi tersebut kami dapatkan dari salah satu Wiraniaga diler Volkswagen di Jakarta. Bahkan mereka juga membeberkan harga T-Cross untuk pasar Indonesia.

“Estimasi bulan Maret sudah resmi dijual. Untuk harganya kisaran Rp 483 juta On The Road, dengan warranty 2 tahun unlimited kilometer serta free service dua tahun atau 40 ribu kilometer,” ungkap Wiraniaga diler Volkswagen yang enggan disebutkan namanya. (2/2/2022).

Tidak hanya soal harga dan layanan after salesnya, Wiraniaga tersebut juga menuturkan perihal pilihan warna dari Volkswagen T-Cross. “Untuk warna ada Grey, Silver, White dan Biru,” imbuhnya.

Sebelumnya, informasi kehadiran Volkswagen T-Cross sudah terpampang di Permendagri Nomor 1 Tahun 2021 dengan nomor registrasi 10240007932 dengan nama produk yang didaftarkan T-Cross 1.0 TSI AT. Adapun harga dasar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) adalah Rp 317 juta.

Sekilas Volkswagen T-Cross

volkswagen t-cross
VW T-Cross

Harga Volkswagen T-Cross yang diperkirakan mencapai Rp 483 jutaan itu, bakal memberi konsumen spesifikasi seperti apa? Jika melihat informasi dari lampiran Permendagri, maka secara jelas disebut menggunakan mesin 1.0 TSI AT.

Baca juga  SUV Listrik Toyota BZ4X, Akhirnya Muncul Juga!

Jadi, besar kemungkinan mobil ini akan mendapatkan mesin 1.0 TSI yang dipadukan dengan transmisi DSG 7 percepatan. Hasilnya tenaga maksimalnya diklaim mencapai 115 PS dan torsi maksimum 200 Nm. Dengan mesin itu, T-Cross akan melawan eksistensi Honda HR-V, Hyundai Creta, dan lain-lain.

Ada beberapa negara yang memproduksi Volkswagen T-Cross dengan nama yang berbeda-beda. Namun rumornya Skoda VW India yang akan menyuplai Volkswagen T-Cross ke Indonesia. Sebagai informasi, Skoda VW india memproduksi Volkswagen T-Cross dengan nama Taigun di pabrik mereka yang ada di Chakan, Pune, India.

Dilansir dari laman resmi Volkswagen India, VW Taigun (T-Cross) mengusung dimensi panjang 4.221 mm, lebar 1.760 mm dan tinggi 1.612 mm. sedangkan wheelbasenya di angka 2.651 mm serta ground clearance 188 mm.

Untuk fiturnya, mobil yang akan menjadi pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini sudah mengadopsi Electronic Stability Control (ESC), 6 titik Airbags, Multi-Collision Brakes, Hill Hold Control, Park Distance Control & Rear-View Camera serta fitur modern lainnya seperti Keyless Entry, Start and Stop Engine.

Baca juga  Secanggih Apa Fitur ADAS Pada Wuling Almaz RS?

Kemudian, pada bagian interiornya, VW T-Cross menghadirkan desain yang modern dan futuristik. Dimana terdapat head unit berukuran 10 inchi yang mampu mengakomodasi fitur hiburan yang terkoneksi dengan ponsel.

Selain itu, mobil ini juga mengusung fitur aktif yang canggih yaitu My Volkswagen Connect. Dengan fitur ini pemilik mobil bisa mengetahui lokasi keberadaan mobil, informasi konsumsi bahan bakar, serta jarak yang sudah ditempuh.

Bahkan, fitur My Volkswagen Connect juga mampu menginformasikan mengenai kondisi mobil secara keseluruhan. Jadi jika ada salah satu bagian mobil yang mengalami masalah, maka pemilik akan mendapatkan notifikasi melalui head unit atau ponsel. Serta fitur-fitur lainnya.

Oh ya, untuk mendapatkan fasilitas fitur My Volkswagen pemilik mobil harus mengunduh aplikasi Mw Volkswagen Connect di ponsel serta mendaftarnya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai bocoran harga Volkswagen T-Cross yang akan segera meluncur dalam waktu dekat di Indonesia. Pantengin terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya di Moladin.com.

Terbaru