by

Bocoran Honda HR-V Terbaru, Berubah Total

Pabrikan berlogo H nampaknya tengah menyiapkan model terbaru dari Honda HR-V. Hal ini terlihat dari munculnya Honda HR-V terbaru yang dibalut dengan selubung kamuflase.

Mengutip dari laman Carscoops, generasi anyar dari HR-V diketahui mulai melakukan uji jalan. Tahap ini tidak dilakukan di Indonesia, melainkan di Eropa atau Benua Biru. Kuat dugaan sementara bahwa Honda HR-V terbaru bakal dipasarkan di sana pada pertengahan 2021.

Seperti diketahui, sejak meluncur di tahun 2014 lalu, HR-V tak kunjung mendapatkan pembaruan total. Hingga sekarang, Honda hanya melakukan penyegaran minor alias facelift.

Mobil crossover ini diproyeksikan untuk memenuhi pasar Eropa pada tahap awal. Setelahnya barulah hadir di berbagai negara lain, termasuk Indonesia.

Kehadiran Honda HR-V terbaru tak lepas dari kian bertumbuhnya segmen crossover SUV secara global. Beragam pabrikan mulai menawarkan beragam produk untuk dapat menyaingi mobil ringkas tersebut.

Contohnya terjadi di Indonesia, kini rival Honda HR-V cukup beragam. Mulai dari pabrikan Jepang hingga Korea Selatan mulai memasarkan line-up produk crossover mereka untuk pasar domestik. Sebut saja ada Kia Sonet, Mazda CX-3, MG ZS, dan lain-lain.

Baca juga  7 Mobil The Fast and The Furious, Keren-Keren!

Lalu seperti apa sebenarnya sosok Honda HR-V terbaru? Berikut ulasanya lengkapnya.

Menebak Sosok Honda HR-V Terbaru

Honda HR-V terbaru
Honda HR-V terbaru tertangkap uji jalan

Meski dibalut dengan selubung kamuflase, namun Honda HR-V terbaru sudah memperlihatkan sebagian besar identitasnya. Secara tampilan desainnya begitu mirip dengan Honda Civic terbaru.

Hal yang paling terlihat nampaknya pada penggunaan gril baru yang punya desain lebih lebar, lalu lampu depan yang lebih rata, bumper depan yang evolusioner dengan intake yang diapit oleh lampu kabut.

Secara tampilan terlihat Honda HR-V anyar usung desain yang lebih segar dari model yang saat ini dipasarkan. Namun sangat disayangkan, selubung kamuflase nampaknya sukses menutupi sejumlah bagian aksesori yang melengkapi tampilan sosok HR-V teranyar.

Satu poin yang cukup menarik untuk dibahas, Honda HR-V baru terlihat memiliki bodi yang sedikit lebih besar. Dengan usung bodywork yang terlihat justru lebih ramping dari model sebelumnya.

Dalam gambar-gambar yang beredar saat ini di jagat dunia maya. Terlihat bagian gagang pintu belakang begitu khas Honda HR-V. Kaca spion samping yang sekarang dipasang di pintu, dan perubahan besar nampaknya terjadi pada sisi buritan.

Baca juga  Ini Bedanya Honda N7X dan BR-V, Bagus Mana?

Di mana terlihat mengadopsi jendela belakang yang gagah dan pilar C bersudut. Tampilannya terkesan memang jadi terasa lebih modern.

Untuk diketahui, All New Honda HR-V kabarnya bakal usung platform baru dan didukung dengan mesin teranyar. Mengandalkan mesin yang sama dengan Civic terbaru.

Informasi pun turut menyeruak bahwa varian untuk pasar Eropa akan tersedia dalam model e:HEV. Mobil ramah lingkungan yang menggunakan mesin Honda Jazz teranyar.

Di atas kertas, mesin itu mengandalkan mesin bensin 1,5 liter, yang dipadukan dengan dua motor listrik, dan baterai lithium-ion. Well.. kita tunggu bersama kehadiran Honda HR-V terbaru.

Baca juga:

Terbaru