by

Bocoran Kawasaki KLX150 Terbaru, Hadang CRF dan WR155!

Bocoran Kawasaki KLX150 Terbaru – Sejauh ini geng hijau tampak diam saja menanggapi hadirnya Honda CRF150L dan Yamaha WR155. Meski demikian, kami yakin mereka sedang bersiap untuk menjawab tantangan kompetitor dengan merancang Kawasaki KLX150 terbaru. Tujuannya tidak lain untuk membuktikan eksistensi, sekaligus menunjukkan siapa yang terbaik di kelasnya.

“(Tahun depan) pasti ada new product. Lebih ke pengembangan dari produk yang sudah ada, (kami mengatakannya) new model,” kata Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C Tanadhi saat ditemui di acara test ride Kawasaki W175TR, beberapa waktu lalu.

Bukan tidak mungkin new model tersebut adalah Kawasaki KLX150 terbaru. Lagi pula kemunculan motor trail anyar itu harusnya sudah sesuai siklus. Pertama kali meluncur pada 2009, bernama KLX150S. Lahir dengan pelek kecil (19 inci dan 16 inci).

Empat tahun kemudian dapat penyegaran lewat penggunaan pelek lebih besar (21 inci dan 18 inci), serta Suspensi depan dan swing arm diperpanjang. Varian tersebut diberi nama KLX150L. Selanjutnya pada 2013, keluar varian tertinggi KLX150 BF yang dilengkapi suspensi upside down. Meski demikian, sektor mesin masih sama seperti awal. Transmisi juga tetap lima percepatan manual. Begitu pula dengan sistem penyemprotan bahan bakar yang setia mengandalkan karburator.

Baca juga  Yamaha WR155R Jadi Motor Polisi Lereng Merapi

Artinya sudah 10 tahun, KLX150 masih yang itu-itu saja. Saatnya penyegaran, apalagi kini ada dua kompetitor yaitu Honda CRF150L dan Yamaha WR155R di kelas yang sama. Kira-kira apa yang bakal direvisi oleh Kawasaki?

“Revisi (untuk motor trail) itu harusnya lebih ke performa dalam satu paket. Artinya harus ringan, suspensi bagus, torsi dan powernya juga harus baik,” beber Michael.

Produk Kelebihan Harga
KLX 150 Ringan dan Perawatan Mudah Cek Promo di Sini
KLX 230 Performa Mesin Bertenaga Cek Promo di Sini
KLX 250S Cocok Perjalanan Jauh Cek Promo di Sini

Baca juga:

Bocoran Kawasaki KLX150 Terbaru akan banyak Fitur Modern?

bocoran kawasaki klx150 terbaru
Yamaha WR155R merupakan motor trail 150 cc dengan fitur paling modern


Hadirnya Yamaha WR155R tentu membuat kaget segmen motor trail 150 cc. Salah satu alasannya, motor tersebut dijejali banyak sekali fitur modern. Di dalamnya ada mesin dengan katup variabel (VVA), radiator, dan sistem injeksi. Panel instrumen juga sudah digital berukuran besar.

Baca juga  5 Tips Naik Motor Offroad untuk Pemula, Dijamin Bisa!

Apa Kawasaki KLX150 bakal seperti itu? Sepertinya tidak. Sebut saja sistem injeksi, agaknya belum bakal diterapkan sepanjang pemerintah Republik Indonesia masih membolehkan.

“Kelebihan (karburator) itu easy maintenance, lebih gampang juga buat oprek-oprek,” kata Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI, Sucipto Wiyono.

Lagi pula, KLX150 dengan minim fitur modern yang dijual sekarang saja terbilang sangat laris. Motor ini bahkan menjadi tulang punggung penjualan Kawasaki di Indonesia. Total penjualannya sekitar 40.000-an unit pertahun.

Jadi, jangan berharap akan hadir banyak fitur modern di Kawasaki KLX150 terbaru. Seperti apa wujudnya? Kapan peluncurannya? Mari nantikan sama-sama.

Bila kamu mencari motor-motor Kawasaki terbaru dengan DP murah dan promo menarik, klik link ini!

Terbaru