by

Bocoran Kecanggihan Toyota Avanza Veloz Baru, Bikin Kaget!

Kini sudah semakin jelas bocoran kecanggihan Toyota Avanza Veloz baru. Informasi ini kami dapatkan dari berbagai informasi di dunia maya yang menampilkan, sosok mobil MPV tersebut secara jelas.

Bukan cuma eksterior yang terlihat, tapi juga interior, dan fitur-fiturnya. Dari gambar, tampak paras Avanza Veloz berubah total. Kini menggunakan aura SUV yang cukup kuat seperti halnya Toyota Raize.

Lalu dimensinya semakin bongsor. Ini tentu membuat kabin semakin lapang untuk tujuh orang. Paling menarik adalah penggunaan pelek ukuran besar, kemungkinan 17 inci. Alhasil membuat Veloz anyar semakin gagah. Lalu sudah ada rem cakram di roda belakang.

Di bagian belakang tidak kalah mewah, tampilan Avanza Veloz terbaru memiliki desain lampu seperti tersambung antara sein kanan dan kiri. Ada pula tulisan Veloz di tengah-tengah bagasi dengan gaya mirip Toyota Camry.

Bocoran kecanggihan Toyota Avanza Veloz baru dapat terlihat dari dalam kabin. Interiornya kini sudah dijejali head unit layar sentuh model floating ukuran besar kemungkinan 9 inci.

Baca juga  Toyota Sienta Welcab, Akomodir Kebutuhan Lansia dan Difabel

Lalu yang tidak kalah menarik, ada rem parkir elektrik dengan tombol. Ada pula illumination light agar kabin terkesna mewah. Kemudian kalau tidak salah duga, hadir teknologi wireless charger untuk isi ulang baterai smartphone di konsol tengah.

Hadirnya mobil baru ini tentu akan menarik, terlebih sang kompetitior yaitu Mitsubishi Xpander juga tengah bersolek. Kabarnya MPV pabrikan tiga berlian bakal meluncur pada akhir 2021.

Setir Avanza Veloz Terbaru Penuh dengan Tombol

bocoran kecanggihan toyota avanza veloz baru - interior
Interior Avanza Veloz terbaru lebih mewah dengan illumination light

Bocoran kecanggihan Toyota Avanza Veloz baru juga bisa terlihat di lingkar kemudi. Sekarang semakin banyak tombol yang hadir. Tidak cuma di sisi kiri, tapi juga di sisi kanan.

Umumnya tombol yang ada di kiri merupakan audio steering switch untuk mengatur head unit. Sementara tombol di kanan setir, kemungkinan besar untuk pengaturan cruise control. Hal ini tidak aneh, karena memang sebelumnya telah muncul kode NJKB yang diduga Avaza baru sudah pakai Toyota Safety Sense (TSS).

Salah satu keunggulan TSS, dilengkapi fitur adaptive cruise control seperti halnya di Toyota Raize. Fitur ini memungkinkan mobil melaju mengikuti kecepatan kendaraan di depan. Jadi pengemudi tidak perlu menginjak gas dan rem, hanya saja ini berlaku pada kondisi tertentu seperti jalan bebas hambatan.

Baca juga  Tak Harus Beli, Segini Biaya Sewa Toyota Yaris Terbaru

TSS pada intinya adalah fitur keselamatan dan kenyamanan berkendara. Jadi bukan cuma cruise control, tapi juga memiliki Pedal Misoperation Control, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring. Ditambah lagi Pre-collision System, Front Departure Alert, serta Lane Departure Assist with Steering Assist.

Kemudian bocoran kecanggihan Toyota Avanza Veloz baru mengungkapkan bahwa mobil MPV ini akan pakai penggerak roda depan. Ada pula transmisi CVT yang menyertainya.

Hadirnya CVT tentu membuat rasa berkendara semakin nyaman. Transmisi jenis ini memberikan perpindahan gigi halus, karena konstruksinya yang unik. Jadi tidak ada lagi entakan-entakan kasar saat berkendara.

Bagaimana soal mesin? Sampai saat ini bocorannya cuma akan tetap menggunakan kubikasi 1.500 cc untuk varian G dan Q. Sementara varian E pakai mesin 1.300 cc.

Itulah tadi bocoran kecanggihan Toyota Avanza Veloz baru, menarik bukan? Hanya saja yang jadi pertanyaan selanjutnya, dengan segudang teknologi mutakhir akan dijual seberapa mahal oleh pabrikan berlogo T?

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Toyota Harrier Terbaru Meluncur Juni 2020, Ini Daftar Ubahannya!

Terbaru