by

5 Bocoran Mitsubishi Xpander Baru 2021, Pakai CVT?

Akhirnya bocoran Mitsubishi Xpander baru 2021 semakin terungkap. Mobil MPV pabrikan tiga berlian ini, siap mendapat penyegaran untuk pasar otomotif Tanah Air.

Informasi ini didapat dari video yang beredar di dunia maya. Dari sana terlihat Xpander sedang melakukan shooting.

Hanya saja ada yang unik dari Xpander tersebut, salah satunya adalah tampilan berbeda dibanding model yang dijual sekarang. Maka, kuat dugaan itu adalah Mitsubishi Xpander baru 2021.

Ternyata dari bocoran yang kami terima, ubahan Mitsubisi Xpander tidak cuma dari tampilan. Ada pula fitur-fitur terbaru agar rasa berkendara lebih menyenangkan.

Ingin tahu apa saja bocoran Mitsubishi Xpander baru 2021? Simak bahasan berikut:

1. Lampu Depan Bergaya Horizontal

mitsubishi xpander baru 001 - tampak depan
Lampu depan Xpander terbaru tampil dengan gaya horizontal

Ubahan yang paling jelas dari video, Xpander bakal menggunakan desain lampu utama baru. Jika dilihat sekilas, lampunya akan memiliki tampilan seperti lampu milik mobil listrik Mitsubishi Airtrek.

Ciri khasnya tidak lagi pakai lampu tumpuk vertikal. Kini digantikan dengan aplikasi lampu horizontal. Lalu untuk sistem pencahayaan tetap dipertahankan menggunakan LED.

Baca juga  Review Pajero Sport Generasi Kedua, Layak Dibeli?

2. Posisi Plat Nomor Agak Ke Bawah

mitsubishi xpander bikin harum indonesia
Sosok Xpander yang dijual saat ini dengan posisi plat nomor agak ke atas

Kemudian bocoran Mitsubishi Xpander Baru 2021 yang tampak dari video adalah posisi pelat nomor dibuat berbeda. Kini letaknya agak ke bawah.

Alhasil tampilan grille depan lebih terekspos. Menarik!

3. Desain Pelek Lebih Dinamis

mitsubishi xpander baru 2021 - tampak samping
Pelek Xpander terbaru pakai gaya yang lebih rumit dan palang pipih

Ubahan Mitsubishi Xpander anyar juga tampak dari desain peleknya. Kini pabrikan tiga berlian mengandalkan gaya lima palang tapi lebih pipih.

Palang pelek tersebut juga dirancang lebih miring. Efeknya terkesan lebih dinamis. Sementara bodi sampingnya seperti tidak ada ubahan.

4. Desain Bumper Belakang Berubah

mitsubishi xpander baru 2021 - tampak belakang
Bumper belakang Xpander anyar tampak diubah jadi lebih sederhana

Mitsubishi Xpander terbaru juga sepertinya mendapat ubahan di bagian bumper belakang. Hal ini menyesuaikan dengan tampilan paras.

Dari video tampak bumper belakagnya dibuat lebih kaku dan sederhana. Alhasil kesan gagah semakin terasa.

5. Pakai Transmisi CVT

transmisi cvt
Ilustrasi transmisi CVT yang rumornya akan digunakan Xpander terbaru

Kemudian bocoran Mitsubishi Xpander baru 2021 adalah penggunaan transmisi CVT. Sesungguhnya ini memang tidak tampak di video. Walau begitu, informasi tersebut sudah banyak berseliweran di kalangan media otomotif.

Sebenarnya tidak aneh kalau Xpander pakai CVT, karena kompetitor juga sudah mulai berpindah ke sana. Model baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dipastikan bakal menggunakan CVT. Honda Mobilio pun sudah lebih dulu mengandalkan transmisi ini.

Baca juga  Siap-Siap Mitsubishi Outlander 2022 Meluncur Februari

Keunggulan dari CVT, salah satunya adalah bobot yang ringan. Dengan begitu, mampu mengurangi beban mesin sehingga lebih irit konsumsi BBM dibanding transmisi otomatis konvensional.

Di samping itu, CVT juga bisa memberikan rasa berkendara yang lebih halus. Jadinya naik Xpander bakal semakin nyaman.

Itulah tadi bahasan soal bocoran Mitsubishi Xpander baru 2021. Untuk informasi terbaru seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru