3 Bocoran Penting Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Facelift

Si kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla bakal mendapatkan penyegaran di tahun 2020 ini. Seperti diberitakan Moladin sebelumnya, kedua mobil itu bakal mengusung sejumlah ubahan, khususnya pada sisi eksterior. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift tampil lebih modern dengan desain yang lebih segar.

Sejumlah fitur baru pun diklaim bakal tersemat pada kedua Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) itu. Lalu kira-kira apa saja yang berubah dari mobil murah ramah lingkungan lansiran PT Astra Daihatsu Motor itu? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Eksterior Agya-Ayla facelift Berubah

Daihatsu Ayla facelift

Perubahan paling menonjol pada dua produk ini ada pada sisi eksteriornya. Di mana untuk Daihatsu Ayla facelift kini menyajikan bumper dengan mengusung desain baru yang terlihat mirip dengan Sigra facelift dan juga Ayla Turbo concept yang sempat diuji awak media Tanah Air.

Pada bagian bumper Daihatsu Ayla facelift juga dilengkapi dengan lis krom yang berada di atas fog lamp untuk menunjang tampilannya. Di bagian belakang, Daihatsu Ayla model 2020 dilengkapi dengan lampu belakang yang dihiasi dengan mika clear yang menyerupai Ayla versi Malaysia atau yang juga dikenal dengan Perodua Axia.

Sementara untuk Agya facelift, terlihat kini tampilannya semakin terasa menarik. Perubahan terjadi pada sisi eksterior di sejumlah bagian seperti gril, bumper, dan pelek. Secara tampilan tentunya tak jauh berbeda dengan Daihatsu Ayla.

Kehadiran Toyota Agya facelift pun semakin kuat. Berdasarkan informasi tim Moladin, kehadiran Agya terbaru tidak lama lagi di Indonesia.

“Kalau mau beli Toyota Agya mending tunggu dulu, karena tahun ini ada Agya baru yang akan meluncur,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya itu.

2. Toyota Agya facelift bakal dilengkapi dengan fitur baru

Start stop engine button Toyota Agya
Start/stop engine button kabarnya bakal tersemat di Agya facelift

Menurut sumber yang sama, kemungkinan untuk Toyota Agya bakal dilengkapi dengan fitur baru, yaitu start/stop engine button. Dengan hadirnya fitur ini tentunya menambah kesan mewah semakin terasa.

“Informasi dari pusat itu ada fitur start/stop engine untuk versi facelift-nya,” papar sumber Moladin tersebut.

Ia pun turut memastikan bahwa perubahan lain yang terjadi pada Toyota Agya facelift terletak pada sisi gril, bumper, pelek. “Perubahan banyak di sisi eksterior,” paparnya.

3. Berapa kira-kira harga yang pas untuk Agya-Ayla facelift?

Toyota Agya facelift

Melihat sejumlah ubahan yang terjadi pada Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift, tentunya pihak pabrikan bakal menyesuaikan harga jual di Indonesia. Lalu pertanyaan besarnya adalah berapa kira-kira harga yang pas untuk kedua mobil ini? Mengingat kedua ini bermain di segmen KBH2.

Sebagai informasi, Daihatsu Ayla saat ini dipasarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin 1.0 liter 3 silinder dan mesin 1.2 liter 4 silinder. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp92,55 juta hingga Rp146,25 juta on the road Jakarta.

Sementara untuk Toyota Agya yang juga ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 1.0 liter 3 silinder dan mesin 1.2 liter 4 silinder itu, saat ini dijual dengan banderol mulai dari Rp143,3 juta hingga Rp163,7 juta.

Baca juga:

Share this!

Deni Ferlindungan

Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *