Thursday, October 6, 2022

Booking Fee Suzuki S-Presso Rp 3 Juta, Meluncur di GIIAS!

by Firdaus Ali
mobil baru suzuki di giias 2022

Meski belum resmi diluncurkan, konsumen sudah bisa melakukan booking fee Suzuki S-Presso dengan membayar Rp 3 juta. Kemudian, untuk harganya kami mendapat bocoran dari salah satu Wiraniaga diler Suzuki di Tangerang Selatan mulai Rp 150 jutaan.

Lebih tepatnya, harga Suzuki S-Presso menurut sales adalah Rp 157 juta untuk varian MT dan Rp 165 juta untuk varian AT. Khusus transmisi AT atau otomatisnya pakai auto gear shift (AGS) seperti halnya di Karimun Wagon R.

Hadirnya Suzuki S-Presso memang sudah menjadi buah bibir dikalangan media otomotif nasional dan pecinta mobil kompak. Bukan tanpa alasan, tampilannya yang mungil membuat mobil ini cocok digunakan di kota-kota besar seperti Jakarta yang notabennya kondisi jalan sering macet.

Suzuki S-Presso sendiri sudah terdaftar di DJKI (Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual). Mobil mungil tersebut memiliki nomor DID20211020609 sejak 25 Maret 2021 dengan status ‘Selesai Masa Pengumuman’. Ditambah lagi, beberapa waktu lalu juga muncul sosok mobil yang diduga Suzuki S-Presso sedang diangkut truk di kawasan Tanjung Priuk.

Baca juga  Suzuki Ertiga Facelift 2022 Meluncur, Sudah Hybrid

Kemudian buat kamu yang melakukan booking fee Suzuki S-Presso sekarang, tentu akan dapat unit lebih cepat. Besar kemungkinan, Suzuki S-Presso bakal meluncur secara resmi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung 11-21 Agustus mendatang. Maka pengiriman ke rumah konsumen bakal dilakukan setelahnya.

Bocoran Fitur Suzuki S-Presso

Booking fee Suzuki S-Presso

Interior Suzuki S-Presso

Meski belum resmi diluncurkan, kami mencoba menelusuri ke beberapa tenaga penjual atau Sales diler mobil Suzuki perihal mesin dan fitur yang disematkan. Yup, benar saja, salah satu Sales diler mobil Suzuki di Jakarta Selatan mengungkapkan beberapa bocoran fitur dari Suzuki S-Presso.

“Suzuki S-Presso sudah dilengkapi dengan beberapa fitur. Seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), serta sensor parking,” jelas sales tersebut.

Saat kami tanya jenis mesin yang digunakan apakah sama dengan mesin yang dipakai Suzuki Karimun Wagon R, Sales tersebut membantah. Menurutnya, mesin yang digunakan berbeda dari mesin Karimun Wagon.

Sayangnya, Sales tersebut enggan menjelaskan detail dari spesidikasi mesin Suzuki S-Presso. Padahal, Suzuki S-Presso yang sudah beredar di India menggunakan mesin dari Karimun Wagon R. Yaitu K10B berkapasitas 996 cc. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 67 dk pada 5.500 rpm serta torsi maksimum di angka 90 Nm pada putaran mesin 3.500 rpm.

Baca juga  Suzuki Swift CNG Sedang Uji Jalan, Lebih Irit!

Bukan hanya mesin saja, untuk transmisinya juga sama dengan karimun Wagon R. Khusus versi AT atau otomatis menggunakan sistem Auto Gear Shift (AGS) 5-percepatan.

Namun begitu, kami tidak patah arang untuk menanyakan sisi lain dari Suzuki S-Presso, seperti pilihan warna. Untungnya, sales tersebut mau membeberkannya.

“Suzuki S-Presso akan hadir dalam pilihan 6 warna. Yaitu Orange, Putih, Biru, Merah, Grey, dan Silver,” imbuh Sales yang enggan disebutkan namanya.

Oh ya, untuk dimensinya, Suzuki S-Presso di India mempunyai panjang 3.565 mm. Sementara lebarnya sebesar 1.520 mm dengan tinggi 1.549 mm. Dimensi tersebut didukung dengan jarak sumbu roda sebesar 2.380 mm dan ground clearance sebesar 180 mm.

Moladiners, itulah ulasan mengenai booking fee Suzuki S-Presso yang sudah mulai dibuka. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika