Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Ini Rahasia Busi NGK Yang Tidak Mudah Ditiru Oleh Produk Kompetitor dan Imitasi

by Firdaus Ali
Busi NGK vs kompetitor

Berikut kami ulas rahasia busi NGK secara menyeluruh yang tidak dimiliki oleh busi kompetitor ataupun produk busi imitasi. 

Seperti kita tahu mengulik rahasia busi NGK yang menjadi kelebihan produk ini menjadi penting agar pemilik kendaraan bermotor tahu persis busi mana yang sesuai untuk mobil atau motor miliknya.

Dalam acara bertajuk “Deep talk kupas tuntas busi NGK bersama media otomotif,” PT Niterra Mobility Indonesia selaku produsen resmi busi NGK menjelaskan beberapa hal mengenai keunggulan busi NGK dibanding produk busi kompetitor.

Salah satu kelebihan busi NGK dibanding kompetitor dapat dilihat dari varian beragam mulai dari busi NGK Nickel Alloy, G Power, Iridium IX, Laser Platinum, Laser Iridium, ISI Series, Racing Competition hingga MotoDX yang dibangun dengan keunggulan materialnya.

Rahasi busi NGK yang beragam

Rahasi busi NGK yang beragam

Tak hanya itu busi NGK juga memiliki lebih banyak perbedaan pada detail struktur busi, proses manufaktur serta komponen langsung yang diimpor dari Jepang.

“Pada proses manufaktur busi NGK menggunakan serbuk khusus (sealing powder) yang berfungsi sebagai penguat struktur bentuk busi yang dapat menahan kebocoran gas yang muncul dari ruang bakar. Selain menggunakan serbuk khusus, proses merapatkan metal shell pada busi NGK juga menggunakan proses cold caulking dan disertai dengan insulator yang dibuat di Jepang,” jelas Diko Oktaviano selaku Technical Support PT Niterra Mobility Indonesia, di Jakarta Selatan (24/1).

Baca juga  NGK Rilis Busi LKAR6AGP, Untuk 'Mobil Sejuta Umat'

Di sisi lain, jika melihat harga busi NGK memang lebih mahal dibanding merek lain (kompetitor). Hal ini wajar, sebab busi NGK berani memberikan jaminan kualitas yang lebih baik dari kompetitor. Seperti struktur dengan bahan khusus yang membuat busi lebih padat, komponen langsung dari Jepang dan standar produksi Jepang.

Komponen Khusus  Pada Busi NGK 

Busi NGK vs kompetitor

Busi NGK dibuat dengan material berkualitas

Selain mengulas busi NGK vs kompetitor, pada artikel ini kami juga akan memberi tahu ciri atau perbedaan antara busi NGK dibanding prouduk imitasi dan busi kompetiror.

Ciri pertama adalah busi NGK pakai sealing powder yang fungsinya sudah kami jelaskan di atas. Material ini tidak ada di busi merek lain ataupun busi NGK imitasi alias palsu.

Kemudian busi NGK asli juga punya serial number khusus, ini penting untuk diketahui supaya konsumen tidak tertipu dengan busi NGK palsu yang tidak ada serial numbernya.

Selanjutnya, busi NGK asli bisa didapatkan di official store di marketplace serta harga juga tidak di bawah benderol resmi.

Baca juga  NGK Rilis Busi LKAR6AGP, Untuk 'Mobil Sejuta Umat'

“Beberapa kami temukan busi NGK palsu yang akhirnya merugikan konsumen. Kami konsen dengan hal ini karena penjual atau pembuat busi NGK palsu jelas merugikan perusahan NGK. Mayoritas terkecoh busi NGK palsu karena harganya murah. Padahal jika membeli busi palsu maka imbasnya bisa merusak komponen lai di kendaraan,” imbuh Diko.

Tanda Busi Melemah

Ciri-ciri busi melemah

Ciri-ciri busi melemah

Ada beberapa tanda yang bisa dirasakan dari segi performa maupun terlihat jelas tatkala kondisi busi melemah. Jika dibiarkan maka bisa berimas motor susah dinyalakan atau mesin jadi brebet. Berikut tanda-tanda busi sudah lemah:

  • Ektroda busi sudah dalam keadaan rusak (hitam dan pekat)
  • Usia busi kebih dari 20 ribu kilometer
  • Sulit melakukan starter mobil/motor
  • Mesin mobil pincang
  • Akselerasi kendaraan terganggu

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika