Selasa, Juni 18, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Campioni in Pista Cara Ducati Mengemas Kemeriahan Balap dan Pariwisata

by Ivan
Campioni in Pista Cara Ducati kombinasi kemeriahan balap dan pariwisata

Ducati kembali menggelar Campioni in Pista merayakan kesuksesan di musim balap MotoGP dan WSBK 2023, di Dolomites di Madonna di Campiglio di Trentino sebagai tempat peresmian tim pabrikan dan menyong dimulai musim balap baru pada Februari 2024.

Campioni in Pista sendiri merupakan acara yang dibuat oleh Ducati bekerja sama dengan Badan Pariwisata Madonna di Campiglio dan Trentino Marketing. Bersama dengan pabrikan otomotif Jerman Audi dan para mitra seperti Lenovo, Aruba.it, Monster Energy, dan Shell.

Pada edisi kedua Campioni in Pista menjadi refleksi filosofi Ducati yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman mengesankan di semua tingkatan. Kolaborasi antara Ducati dan Madonna di Campiglio, dalam hal ini, merupakan ekspresi sempurna dari keindahan Italia serta perayaan keunggulan “Made in Italy”.

Lepas pengenalan tim balap Ducati dilanjut memperlihatkan motor yang akan dipakai

Lepas pengenalan tim balap Ducati dilanjut memperlihatkan motor yang akan dipakai

“Musim balap Ducati dimulai lagi dari Madonna di Campiglio, sebuah lokasi yang sempurna mengekspresikan nilai-nilai ‘Made in Italy’ yang menjadi kebanggaan kami sebagai perwakilan dan tahun lalu menjadi titik awal musim yang benar-benar tak terlupakan,” buka Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding.

“Perjalanan yang membawa kami menjadi yang terbaik di ajang balap dunia ini, tak diragukan lagi, berasal dari kerja keras setiap hari selama bertahun-tahun dan juga kemampuan kami untuk bekerja sebagai sebuah tim sambil bersenang-senang dalam mengerahkan upaya maksimal dengan apa yang kami lakukan,” tambahnya.

Baca juga  Johann Zarco Gabung Ducati, Formasi Pembalap MotoGP 2020 Komplit!

Kesuksesan kali kedua Campioni in Pista ditentukan oleh kemampuan dalam memadukan momen institusional dengan momen kesenangan murni, memanfaatkan lokasi yang ideal dari segi atraksi wisata, olahraga dan kuliner serta konteks naturalistik.

Audi mendukung penuh

Audi mendukung penuh

Acara pertama dari “Campioni in Pista” adalah presentasi resmi Tim Ducati, yang berlangsung pada pagi hari, Senin 22 Januari 2024, di PalaCampiglio yang disiarkan langsung di saluran digital Ducati dan Dorna.

Momen ini adalah bukti sempurna bahwa balapan adalah elemen sentral dalam strategi Ducati. Sekali lagi, pabrikan motor yang berbasis di Bologna ini telah mengkonfirmasi secara serentak Tim Ducati Lenovo yang berlaga di Kejuaraan MotoGP dan Tim Aruba.it – Racing Ducati yang berlaga di Kejuaraan WSBK. Termasuk penampilan bersejarah pertama dari Ducati Desmo450 yang menandai dimulainya babak baru bagi pasukan Borgo Panigale di dunia motocross.

Usai presentasi, para pembalap Ducati bertemu dengan para fanatisnya di pusat kota Madonna di Campiglio. Dari atas panggung yang didirikan di Piazza Sissi, sorak-sorai dan tepuk tangan meriah mengiringi tiga Juara Dunia Francesco Bagnaia (MotoGP), Álvaro Bautista (WorldSBK), dan Nicolò Bulega (WorldSSP) yang musim ini akan beralih dari Ducati Panigale V2 ke Ducati Panigale V4 R.

Pebalap memberikan presentasi di hadapan ratusan penggemarnya

Pebalap memberikan presentasi di hadapan ratusan penggemarnya

Termasuk juga bagi Enea Bastianini dan wajah-wajah baru dari proyek balap Ducati di motocross, Juara Dunia MX sembilan kali Antonio Cairoli dan Juara Italia delapan kali Alessandro Lupino.

Baca juga  Geser Karel Abraham, Zarco Targetkan Kursi Pembalap Pabrikan 2021

Bersamaan dengan para pembalap di Piazza Sissi, untuk pertama kalinya bersama di depan publik, hadir pula motor-motor yang akan berkompetisi di tahun 2024: Desmosedici GP dari Tim Ducati Lenovo, Panigale V4 R dari Tim Aruba.it – Racing Ducati, serta Desmo450 MX yang siap debut di Italian Motocross Championship

Balap dan Pariwisata Italia

Seluruh pembalap dan manajemen Ducati berfoto

Seluruh pembalap dan manajemen Ducati berfoto

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Campioni in Pista adalah event yang memadukan nuansa balap dalam payung otomotif dan juga dari sisi pariwisata Italia. Keduanya menjadi kolaborasi apik bagi ajang promosi Ducati dan keindahan Italia.

“Menjadi tuan rumah bagi simbol kesempurnaan Italia seperti Ducati di sektor pariwisata kami adalah sebuah kebanggaan besar. Madonna di Campiglio berbagi keanggotaan yang sama dengan Ducati di Altagamma, yayasan yang menyatukan perusahaan-perusahaan dari industri budaya dan kreatif Italia yang tinggi, di mana daerah kami telah menjadi anggota kehormatan sejak Mei 2022,” kata Tullio Serafini, Presiden Badan Pariwisata Madonna di Campiglio.

“Saya sangat senang mengingat bagaimana acara ini berlangsung di tengah-tengah inisiatif besar lainnya yang telah disoroti di masa lalu, dan terus menunjukkan, bagaimana Madonna di Campiglio dapat menjadi tempat yang ideal untuk acara olahraga bergengsi dan pertemuan tingkat atas. Tempat untuk bertemu, merasa nyaman dan bersantai sambil menikmati pemandangan lanskap dengan keindahan yang tak tertandingi,” tandasnya.

Pembalap Ducati berpose di belakang para fans

Pembalap Ducati berpose di belakang para fans

Partisipasi langsung dari Audi semakin memperkaya prestise “Campioni in Pista”. Pabrikan Jerman ini terhubung dengan Madonna di Campiglio melalui kolaborasi yang solid dan aktif yang telah berlangsung selama 11 tahun. Hubungan antara Audi dan wilayah Trentino menegaskan komitmen Audi terhadap mobilitas berkelanjutan dengan tetap menghormati ekosistem, sekaligus menyeriuskan presentasi proyek “Mountain Progress Lab” yang baru.

Baca juga  Diwarnai Kisah Duka, Ducati Streetfighter V4 Tetap Rilis

“Dengan senang hati kami bertemu dengan para juara Tim Ducati dan para penggemarnya di atas salju Madonna di Campiglio. Bersama-sama kita mengenang dan merayakan tahun balap yang tak terlupakan berkat gelar juara dunia MotoGP dan Superbike World Championship yang diraih untuk kedua kalinya secara berturut-turut,” Maurizio Rossini, CEO Trentino Marketing.

“Oleh karena itu, peluncuran musim balap berikutnya menjadi momen yang sangat penting dan diikuti dengan seksama oleh media internasional. Harapan kami adalah untuk meraih sebanyak mungkin pencapaian di musim balap berikutnya dengan harapan dapat bertemu lagi di sini di Trentino Januari mendatang untuk merayakannya bersama” tutup Maurizio.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika