Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Cara Daftar Kursus Supir Truk dan Bus di Hino Academy Lewat Prakerja!

by Baghendra Lodra
cara daftar kursus supir truk dan bus di hino indonesia academy

Hino Academy membuka kursus supir truk dan bus untuk masyarakat umum, serta pemilik kartu Prakerja. Ini merupakan lembaga pelatihan resmi dari Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang berkontribusi mendukung program ekosistem Prakerja.

Hino Indonesia Academy tidak hanya menyelenggarakan pelatihan mengemudi truk dan bus untuk keterampilan praktis, tetapi juga membantu memperoleh pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di industri transportasi. Hingga tahun 2024, Hino Indonesia Academy memiliki target untuk melatih lebih dari 800 peserta dalam pelatihan mengemudi truk dan bus.

Dengan dukungan fasilitas modern dan instruktur yang berkualitas tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), lembaga pelatihan ini berkomitmen untuk memberikan pembelajaran yang efektif dan interaktif kepada para peserta. Alhasil, mereka dapat menjadi pengemudi truk dan bus yang handal dan berkompeten.

Pelatihan yang diselenggarakan Hino Indonesia Academy ini juga memberikan pemahaman tentang etika dan keselamatan berkendara. Hal tersebut bertujuan mewujudkan transportasi yang aman dan bertanggung jawab di jalan raya.

Soal kursus supir truk dan bus ini, berlokasi di pusat pelatihan Hino yang ada di Purwakarta. Di sana punya tempat yang sangat luas sehingga bisa mengakomodir baik teori dan praktik.

Baca juga  Hino Luncurkan Bus dan Truk Terbaru, Sudah Euro4

Biaya Kursus Supir Truk dan Bus di Hino Academy

cara daftar kursus supir truk dan bus di hino

Hino Indonesia Academy buka pelatihan supirt truk dan bus untuk umum

“Pentingnya kualitas SDM di sektor transportasi tidak dapat dipandang sebelah mata. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Hino Indonesia Academy di Program Ekosistem Prakerja diharapkan dapat membantu mengatasi masalah pengangguran dengan memberikan kesempatan bagi individu untuk memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam industri yang berkembang pesat ini,” COO-Director HMSI, Santiko Wardoyo.

Cara daftar kursus supir truk dan bus di Hino Academy tidak sulit. Pastikan memiliki akun Prakerja dengan mengunjungi laman prakerja.go.id.

Kemudian lakukan pengisian data dan verifikasi, serta tunggu gelombang kurus yang dibuka tiap 2 minggu sekali. Setelah itu kamu bisa membeli pelatihan mengemudi supir truk dan bus dengan biaya Rp 3,5 juta.

Biaya tersebut sesungguhnya cukup untuk para penerima kartu prakerja. Pasalnya mereka akan mendapat bantuan saldo RP 4,2 juta untuk tahun 2023.

Dengan demikian, Hino Indonesia Academy telah aktif berpartisipasi dalam mendukung Program Ekosistem Prakerja yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian yang ditetapkan oleh SK Nomor 43 Tahun 2023 Tentang Penetapan Lembaga Pelatihan Program Kartu Prakerja.

Baca juga  Bus Tayo: Dari Kartun, Jadi Kenyataan di Tangerang

“Partisipasi Hino Indonesia ini, sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Bapak Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, selaku Ketua Komite Cipta Kerja, agar industri-industri besar sebagai mitra strategis dapat masuk menjadi penyedia pelatihan pelatihan berkualitas dalam ekosistem Kartu Prakerja,” kata Asisten Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Saleh.

Ke depannya, Hino berencana meningkatkan level dari pelatihan tersebut. Tidak hanya memberi sertifikasi, tapi peserta juga sekaligus bisa memberi surat izin mengemudi (SIM).

Itulah tadi bahasan soal kursus supir truk dan bus di Hino Indonesia Academy. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika