by

Cara Reset Indikator Oli atau Oil Trip di Yamaha Nmax

Cara Reset Indikator Oli Nmax – Motor adalah salah satu kendaraan favorit banyak masyarakat Indonesia. Motor bisa jadi solusi terbaik bagi yang berkegiatan di kota yang super macet atau memiliki lalu lintas yang sangat padat. Motor matic menjadi incaran banyak konsumen karena cukup mudah dan praktis dioperasikan.

Beberapa tahun belakangan ini maxi scooter menjadi primadona. Salah satu maxi scooter yang jadi favorit adalah Yamaha NMax. Produk Maxi pabrikan Garputala tersebut banyak dicari karena memiliki desain sederhana, nyaman, serta tangguh untuk berbagai kondisi jalanan.

Motor yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur yang canggih. Salah satunya adalah panel instrument digital lengkap. Informasinya bisa dibaca dengan sangat mudah dan jelas. Pada panel tersebut tampak ada indikator jam, trip, sampai jadwal penggantian oli mesin (oil trip).

Indikator penggantian oli akan berkedip di 1.000 km awal dan nantinya akan berkedip setiap 4.000 km. Kadang saat servis atau mengganti oli, mekanik sering lupa reset oli Nmax. Alhasil indikator pun akan masih berkedip meskipun oli sudah diganti atau motor selesai diservis. Ini tentu bisa membuat pengendara bingung.

Lalu, bagaimana cara reset indikator oli Nmax sendiri? Untuk jawabannya, simak bahasan berikut ini sampai habis:

Baca juga  50 Kata-Kata Anak Motor, Dari Lucu Hingga Memberi Motivasi

Cara Reset Indikator Oli Nmax

cara reset indikator oli nmax
Yamaha Nmax dilengkapi panel instrumen digital dengan berbagai informasi penting yang mudah dibaca

Ternyata cara reset indikator oli Nmax yang sangat mudah. Berikut adalah langkahnya menurut buku panduan Yamaha NMax:

  • Pertama-tama coba tekan tombol ‘Select’ pada panel instrumen. Tekan sampai menemukan tulisan “Oil Trip” yang berkedip.
  • Lalu tekan tombol ‘Reset’selama tiga detik sampai angka berubah 0.
  • Proses reset oli Nmax sudah selesai. Indikator penggantian oli sudah tidak berkedip lagi dan akan kembali berkedip saat sudah mencapai 4.000 km.

Nah, super mudah bukan? Agar panel instrumen Yamaha NMax bekerja dengan optimal, jangan lupa untuk melakukan perawatan serta pengecekan yang rutin ya.

Daftar Harga All New Yamaha Nmax

Produk Keunggulan Harga
Yamaha All New Nmax 2020 Performa tinggi, desain modern Cek harga promonya di sini
Yamaha All New Nmax 2020 Connected/ABS Berlimpah fitur kekinian Cek harga promonya di sini 

Baca juga:

Tips Perawatan Yamaha Nmax

Upgrade Yamaha Nmax, subtitusi pakai per cvt honda pcx Biar Makin Ngacir
Lakukan servis berkala untuk menghindari masalah lebih besar di kemudian hari

Jika kamu sudah lama menggunakan Yamaha NMax tentu harus benar-benar merawatnya. Lakukan servis besar jika motor sudah menempuh jarak lebih dari 35.000 km. Lakukan pengecekan dan juga penggantian spare part. Biasanya V Belt yang perlu diganti.

Baca juga  Modifikasi Yamaha Nmax 155 Urban Style, Simpel tapi Elegan

Oli CVT dan oli biasa pun perlu diganti secara rutin. Tak cuma itu, sebaiknya dilakukan juga pengecekan mesin setiap satu bulan sekali. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah mengecek injektor motor. Jika sampai melewatkan pengecekan injektor, motor bisa berisiko mogok.

Tidak cuma itu saja Moladiners. Perawatan Yamaha NMax ternyata juga bisa dari kebersihannya. Minimal dua minggu sekali lakukan pencucian sampai bersih. Ingat, kotoran yang menempel pada motor juga bisa mempengaruhi kinerja motor.

Lakukan hal-hal ini secara rutin agar kinerja Yamaha NMax milikmu selalu maksimal. 

Cara Reset Indikator Oli di Yamaha NMax 2020

cara reset oli nmax
Panel instrumen Nmax terbaru lebih istimewa karena bisa terkoneksi smartphone

Yamaha NMax pertama kali diperkenalkan pada Februari 2015. Di tahun 2020 ini Yamaha meluncurkan NMax 2020 terbaru. Motor bongsor ini diluncurkan pada Desember 2019 silam. Ada beberapa perubahan yang dilakukan sehingga Yamaha NMax 2020 ini semakin terdepan. Apa saja sih spesifikasinya?

Untuk tubuhnya didesain lebih bongsor dibandingkan seri sebelumnya. All New Yamaha Nmax 2020 memiliki dimensi yang lebih besar dari Yamaha NMax sebelumnya.

Baca juga  Pelek Vixion Jari-Jari Atau Racing, Mana yang Lebih Baik?

Untuk bagian panel indikatornya pun seri terbaru di varian ABS disematkan teknologi CCU (communication control unit) yang terkoneksi aplikasi Y-Connect. Ini memungkinkan pengendara untuk mengkoneksikan smartphone melalui bluetooth. Pada panel bisa dilihat dari siapa telepon masuk sampai konsumsi bahan bakar.

Ada juga handlebar switch control yang membuat pengendara bisa langsung memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang letaknya di handle sebelah kiri.

Cara reset oli (oil trip) Nmax terbaru pun serupa. Kamu bisa ikuti langkah-langkah seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jadi, tidak perlu khawatir ya kalau indikator oil trip Nmax berkedip.

Soal mesin, Yamaha NMax 2020 lebih bertenaga karena menggunakan mesin berkubikasi 155cc, satu silinder, SOHC, dan berpendingin cairan. Teknologi katup variabel (VVA) juga terbenam untuk memberikan performa terbaik di berbagai rentang putaran mesin. Tenaga yang dihasilkan mencapai 15.15Hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13.9Nm pada 6.500rpm.

Generasi sebelumnya hanya bisa mengeluarkan tenaga 15.09 PS pada 8.000rpm dan torsi 14.4Nm pada 6.000rpm.

Jika kamu tertarik memiliki Yamaha Nmax terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lainnya, langsung klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Terbaru