Chery Gandeng DHL Bantu Pendistribusian Suku Cadang di Tengah Perang Dagang Cina-AS

by Tigor Sihombing
Chery gandeng DHL

Chery gandeng DHL untuk mendistribusikan suku cadang ke seluruh jaringan diler dan bengkel Chery di Indonesia. Langkah ini diambil Chery untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui layanan purna jual yang lebih baik dan lengkap.

Dalam kerjasama ini, Chery dan DHL akan mengoptimalkan distribusi suku cadang di fasilitas multi-user DHL Supply Chain Indonesia seluas 70.000 meter persegi di Cikarang.

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama atau tonggak Chery gandeng DHL ini menandai komitmen Chery dalam upaya memberikan pengalaman purna jual kendaraan premium bagi mitra bisnis dan pelanggan setianya.

“Kami sangat antusias dan menyambut baik kerja sama ini. DHL Supply Chain Indonesia, dengan reputasinya yang tak perlu diragukan lagi di bidang logistik, akan menjadi mitra strategis kami dalam memastikan ketersediaan suku cadang secara cepat dan efisien di seluruh jaringan dealer Chery di Indonesia.”

“Ini adalah bukti komitmen kami untuk memberikan layanan purna jual terbaik bagi pelanggan, yang merupakan kunci kesuksesan kami di pasar otomotif yang kompetitif,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Baca juga  Chery Bakal Dirikan Pabrik di Thailand, Indonesia Ditikung?

Fasilitas multi-user DHL Supply Chain di Cikarang, yang menjadi pusat operasi kolaborasi ini, dilengkapi dengan teknologi mutakhir dan sistem manajemen canggih. Teknologi ini memungkinkan pemantauan stok suku cadang secara real-time, optimalisasi proses pemesanan, dan pengiriman suku cadang yang lebih cepat ke seluruh jaringan dealer Chery di Indonesia.

Selain itu, fasilitas ini ramah lingkungan dengan penggunaan panel surya, yang sejalan dengan agenda keberlanjutan Chery.

“DHL Supply Chain Indonesia senang dan berantusias dapat mendukung Chery dalam memperkuat posisinya di pasar otomotif Indonesia. Keahlian kami dalam manajemen dan jaringan distribusi yang luas akan memastikan suku cadang Chery sampai ke tangan pelanggan dengan cepat dan tepat waktu. Kami berkomitmen untuk memastikan ketersediaan suku cadang Chery di seluruh Indonesia,” ujar Matthias Gehrsitz, Managing Director DHL Supply Chain Indonesia.

DHL merupakan penyedia layanan logistik terkemuka di dunia dengan jaringan internasional yang luas. DHL menawarkan solusi logistik terintegrasi, termasuk pergudangan, transportasi, dan manajemen rantai pasok, yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dari berbagai industri.

Baca juga  Harga Chery Omoda 5 GT 2023, AWD Termurah!

Perang Dagang Tidak Mempengaruhi Kerja Sama Perusahaan Cina-AS

image831
Ceremony ini menandai tonggak penting dan komitmen Chery dalam upaya memberikan pengalaman purna jual kendaraan premium bagi mitra bisnis dan pelanggan setianya.

Sebagaimana kita ketahui, saat ini perang dagang antara China dan Amerika Serikat semakin runcing. Meskipun demikian, Chery, pabrikan otomotif asal China, dan DHL, perusahaan logistik asal Amerika Serikat, justru menjalin kerja sama strategis yang signifikan.

Kerja sama antara Chery dan DHL ini menunjukkan bahwa meskipun ada ketegangan di tingkat makro, hubungan bisnis antar perusahaan dari kedua negara dapat tetap berlanjut dengan baik. Kedua perusahaan ini menyadari pentingnya kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama yang lebih besar.

Chery dan DHL berfokus pada pengembangan logistik yang lebih efisien dan inovatif, yang dapat membawa manfaat jangka panjang bagi kedua belah pihak.

“Perang dagang ini diharapkan justru akan memacu industri untuk bersinergi lebih baik lagi,” kata Head of Brand PT Chery Sales Indonesia Rifki Setiawan kepada Moladin, di Cikarang 25 Juni 2024.

Selain itu dalam menghadapi tantangan global, perusahaan-perusahaan besar seperti Chery dan DHL perlu mencari cara untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memperluas jaringan mereka.

Baca juga  Harga Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, Tembus Rp 500 Juta!

Kolaborasi semacam ini tidak hanya membantu mereka bertahan dalam situasi sulit, tetapi juga memberikan peluang untuk berkembang dan berinovasi lebih jauh.

Demikian ulasan terkait Chery Gandeng DHL unutk mendistribusikan suku cadang ke seluruh jaringan diler dan bengkel di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika