Chery Omoda 5 Facelift Terungkap Ekspos Bumper dan Gril Baru

by Ivan
Chery Omoda 5 Facelift Terungkap Ekspos Bumper dan Gril Baru

PT Chery Sales Indonesia boleh berbangga karena memiliki lini SUV terbaik pada sosok Omoda 5. Kabar terbaru mengungkapkan jika Chery Omoda 5 facelift segera hadir dengan desain bumper dan gril baru.

Di beberapa negara tetangga Chery Omoda 5 disebut sebagai Omoda C5. Nah kekinian Chery telah merilis foto pertama Omoda 5 facelift, yang menerima desain ulang agar tetap segar setelah dua tahun beredar di pasaran.

Gambar tersebut, yang dibagikan oleh Omoda Rusia (yang menjual mobil tersebut sebagai Omoda C5), memperlihatkan bagian depan yang direvisi sehingga mobil tersebut lebih mirip dengan Omoda E5 listrik.

Sebagai bagian dari perombakan, Omoda 5 kini memiliki “alis” lampu DRL LED berbentuk panah yang lebih ramping, yang disatukan oleh garis hitam dengan logo Omoda.

Fascia Chery Omoda 5 facelift lebih sporty tanpa aksen krom
Fascia Chery Omoda 5 facelift lebih sporty tanpa aksen krom

Di bawahnya, bemper telah diubah profilnya secara signifikan, membentuk bentuk X bersama dengan gril yang direvisi. Dan terakhir, mereka membuang desain bertabur krom yang ada saat ini dan menggantinya dengan bentuk kotak sewarna bodi.

Selain itu, Omoda 5 terlihat identik dengan sebelumnya, mempertahankan desain ala Nissan Ariya dengan garis-garis tajam, garis jendela bergelombang, garis atap yang menyapu, dan lampu belakang melingkar yang mencolok.

Baca juga  Salma Idol 2023 Dapat Mobil Chery Omoda 5, SUV Rp 400 Jutaan!

Namun, ada beberapa perubahan warna dan trim, terutama tepi belakang pilar-D yang sekarang dicat dengan warna bodi. Termasuk dengan desain velg baru model multi-palang.

Tidak ada perubahan mekanis atau spesifikasi diumumkan, yang berarti Omoda 5 kemungkinan akan mempertahankan mesin bensin empat silinder 1.500cc turbocharged 147 PS/230 Nm, yang dipasangkan dengan CVT.

Referensi Modifikasi Chery Omoda 5 GT Ganti Pelek dan Pasang Bike Rack
Referensi Modifikasi Chery Omoda 5 GT Ganti Pelek dan Pasang Bike Rack

Atau juga unit yang lebih gahar yakni Omoda 5 GT, memanfaatkan mesin 1.600cc 197 PS/290 Nm milik Tiggo 7 Pro dengan transmisi kopling ganda 7 percepatan.

Perubahan tampilan, yang menjadikan merek Omoda sebagai bagian integral dari desain mobil, bukan sekadar lencana yang ditempel di bagian atas gril.

Hal ini membuka peluang bagi ekspansi global merek tersebut – yang sudah mapan di Eropa dan pasar tertentu lainnya. Merek tersebut, yang diposisikan di atas Chery, merupakan bagian dari blok Omoda & Jaecoo (O&J) dan akan mengikuti jejak Jaecoo yang lebih mewah.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika