Jumat, Mei 31, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Chery Omoda 5 GT AWD Sudah Bisa Dipesan, HR-V Turbo Lewat!

by Firdaus Ali
Chery Omoda 1.6 GT

Beberapa sales Chery sudah membuka pemesanan untuk Omoda 5 bermesin 1.600 cc atau yang kabarnya akan diberi nama Omoda 5 GT. Hal ini dikarenakan, peluncuran varian terbaru dari Omoda 5 sudah semakin dekat.

“Iya betul (akan ada Omoda 5 dengan mesin 1.600 cc turbo), kemungkinan baru akan diluncurkan bulan depan (Oktober). Sekarang sudah bisa diinden,” jawab salah satu sales Chery di Bekasi melalui pesan singkat ke Moladin.

Informasi mengenai kehadiran Chery Omoda 5 GT ini juga kami konfirmasi ke Vice President PT Chery Sales Indonesia, Harry Kamora. Dia pun mengiyakan, sekaligus memberi informasi tambahan bahwa SUV terbaru itu akan hadir dengan penggerak empat roda atau all wheel drive (AWD)

“AWD itu memang tidak besar pasarnya tapi ada. Kami mau main di sana karena jika tidak main kan sayang… Dalam waktu dekat akan kami luncurkan,” beber Harry.

Jika Chery Omoda 5 GT AWD dengan mesin 1.600 cc turbo hadir di Indonesia, tentu saja ini cukup mengagetkan pasar otomotif Tanah Air. Pasalnya dari sisi performa, SUV merek Cina tersebut bakal jauh lebih unggul dari para rival. Ditambah lagi, banderolnya sangat terjangkau, cuma Rp 480 jutaan.

Harga dan Spesifikasi Chery Omoda 1.600 cc Turbo

chery omoda 5 gt awd

Chery Omoda GT AWD punya torsi puncak 290 Nm dan tenaga 200 PS

Dengan peluncurannya sebentar lagi dan Chery Omoda 5 GT sudah bisa dipesan, bagaimana dengan spesifikasinya? Tidak sulit mengetahuinya, lantaran Omoda 5 dengan mesin 1.600 cc turbo sudah dijual di beberapa negara lain, begitu pula dengan versi AWD.

Baca juga  KIA Sorento HEV Siap Hadir di GIIAS 2022, Fortuner Lewat!

Maka di atas kertas, kemungkinan mobil SUV ini punya mesin 1.600 cc turbo yang bisa menghasilkan torsi puncak 290 Nm pada 2.000-4.000 rpm dan tenaga maksimal 200 PS pada 5.500 rpm. Padanannya adalah transmisi dual clutch (DCT) 7-speed.

Bila dibandingkan dengan kompetitor seperti HR-V Turbo RS, tentu spesifikasi mesin Omoda 5 GT AWD ini jauh lebih istimewa. Pasalnya SUV berlogo H cuma bisa melontarkan torsi puncak 240 Nm dan tenaga 177 PS. Ditambah lagi, Omoda 5 terbaru kabarnya pakai penggerak AWD yang tentunya lebih safety di jalan.

Kemudian dari sisi harga, Chery juga sudah membocorkan bahwa Omoda 5 GT AWD bakal dijual Rp 480 jutaan. Banderol yang jauh lebih murah, kalau dibanding Honda HR-V Turbo RS yang tembus Rp 529,9 juta (OTR Jakarta).

Berbicara fitur, menurut Sales diler Chery Bekasi yang kami hubungi, fiturnya kurang lebih sama dengan Chery Omoda 5 RZ. Diantaranya sudah dilengkapi fitur Intelligent Voice Assistant, Wireless Charging with Phone Reminder, dan Door Mirror Heating.

Baca juga  Ini Keunggulan Xpander Cross Facelift 2022, Bikin Pengunjung GIIAS Terpana!

Selanjutnya, ada pula fitur ADAS yang meliputi fitur lane departure warning (LDW), blind-spot detection (BSD), emergency lane keeping (ELK), rear cross traffic alert (RCTA), adaptive cruise control (ACC) with low speed follow, front collision warning (FCW) with vehicle indentification, autonomous emergency braking (AEB), intelligent high-beam control headlamp (IHC), traffic sign recognition (TSR), car lead departure sign (CLDS), integrated cruise assist (ICA), dan 360 HD panoramic camera), serta fitur modern lain.

Total Ada 4 Varian Chery Omoda 5 di Indonesia: R, RZ, EV, dan GT AWD

Chery Omoda 1.6 GT

Chery Omoda 1.6 GT akan dirakit di Indonesia

Dengan kabar kehadiran Chery Omoda 5 GT AWD di Indonesia pada Oktober 2023, ini merupakan salah satu bukti keseriusan Chery di Indonesia. Dengan demikian, mereka bakal memiliki total 4 varian untuk Omoda 5: Z, RZ, EV, dan GT AWD.

“Harapan volume maker ada di (Omoda 5) Z dan RZ, dan ini (GT AWD) sebagai pelengkap. Jadi memang di segmen ini kalau kita lihat enggak ada. Jadi Chery confident, dengan model, desain, fitur, 1.600 cc turbo yang terdapat tenaga luar biasa, dan AWD,” beber Harry.

Baca juga  30 Mobil Keluarga Murah, Irit & Tarikan Kuat

Di samping itu, seluruh varian Chery Omoda 5 tersebut juga akan dirakit di Indonesia, termasuk versi listrik atau Omoda 5 EV. Hanya saja memang, peluncuran produk-produk tersebut dilakukan bertahap. Tahun ini Omoda 5 GT AWD, sementara model elektrifikasinya kemungkinan pada tahun depan.

“Semuanya akan dirakit di Indonesia, baik itu Chery Omoda 5, Omoda 1.6 GT dan Omoda EV. Itu bukti keseriusan Chery untuk memenuhi permintaan pasar di Indonesia,” imbuh Harry Komora.

Tidak cuma itu, Harry Kamora juga menjelaskan bahwa Chery akan membangung layanan aftersales yang serius untuk pasar Indonesia. Targetnya akan ada 60 diler 3S di Indonesia untuk tahun 2023.

“Tahun ini target diler 3S kami ada 60 titik. Paling dekat kami akan buka diler yang cukup besar di kawasan BSD, tepatnya dekat dengan ICE. Saat ini masih proses pembangunan, karena itu sembari menunggu pembangunan selesai, untuk melayani warga BSD dan sekitarnya kami buka Chery Qbig City Store BSD yang sifatya temporary,” jelasnya.

Moladiners, itulah bahasan mengenai Chery Omoda 5 GT AWD yang kabarnya akan diluncurkan bulan depan atau Oktober 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika