Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Chery Tiggo 5X Debut di IIMS 2024, Desain ala Eropa dan Punya Varian Hybrid

by Firdaus Ali
Chery Tiggo 5X

Chery Tiggo 5X bakal debut di IIMS 2024, hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu petinggi Chery Indonesia. Nantinya, Chery Tiggo 5X ini digadang-gadang akan besaing dengan Honda WR-V dan Hyundai Creta.

“Segera akan kita luncurkan (Tiggo 5X) untuk pasar di Indonesia, nanti kita perkenalkan dahulu di IIMS 2024,” jelas Rifkie Setiawan selaku Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI) beberapa hari lalu.

Lebih lanjut, Chery Indonesia akan menghadirkan delapan mobil yang akan dipamerkan di gelaran IIMS 2024, terdiri dari:

  • Tiggo 7 Pro
  • Tiggo 8 Pro
  • Tiggo 5X
  • Omoda RZ, GT AWD, dan mobil listrik Omoda E5

Spesifikasi Chery Tiggo 5X

Tampilan Luar Chery Tiggo 5X

Tampilan Luar Chery Tiggo 5X

Kembali ke Chery Tiggo 5X yang bakal debut di IIMS 2024, mobil 5-penumpang ini menampilkan desain modern dengan gaya yang dipengaruhi ala tampilan SUV Eropa yang cenderung lebih boxy namun sporty.

Di keluarga besarnya, mobil ini ditempatkan di atas Chery Tiggo 2 dengan dimensi compact berukuran panjang 4.358 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1670 mm. Sementara untuk ground clearance mencapai 196 mm.

Pada bagian depan, fascia Tiggo 5X mirip dengan Chery Tiggo 7 dengan mengekspos grill model Sunshine Galaxy dipadukan dengan bumper tegas dan headlamp berukuran cukup yang terlihat harmonis. Untuk bagian belakang, Tiggo 5X tampilannya cukup simpel namun serasi dengan lekukan bodi.

Untuk mendukung estetika tampilan eksteriornya, Tiggo 5X menyematkan velg alloy berukuran 18 inci yang dibalut dengan ban berprofil 215/55 R18.

Chery Tiggo 5X

Interior Chery Tiggo 5X

Masuk ke interior, tampilan kabin mobil ini terasa modern. Jok dibalut dengan material leatherette, kursi bagian depan juga sudah dilengkapi dengan pengaturan elektrik.

Dibagian dashboardnya terdapat headunit touchscreen dengan ukuran 10,25 inchi yang sudah dilengkapi dengan koneksi bluetooth, USB, serta Andoir Auto dan Apple CarPlay.

Untuk menunjang kenyamanan bagi seluruh awak kabin, tersedia sederet fitur mulai wireless phone charger, push-button start, USB charging ports di baris depan dan belakang, N95 cabin filter, power sunroof, tire pressure monitoring system dan EPB (Electronic Parking Brake).

Untuk dapur pacunya, kalau melihat Chery Tiggo 5X yang sudah dijual di negara lain seperti Filipina, tersedia dalam 2 pilihan varian mesin. Baik mesin bensin konvensional dan mesin Mild Hybrid yang keduanya sama-sama disokong jantung berkapasitas 1.500cc

Chery Tiggo 5X

Tiggo 5X punya dimensi cukup kompak

Di atas kertas, Mesin 1.500 cc turbo dengan mild hybrid mampu mengeluarkan tenaga 154 hp dan torsi puncak 230 Nm. Sementara mesin konvensional (ICE) 1.500 cc diklaim dapat menghasilkan tenaga 114 hp dan torsi puncak 141 Nm.

Berbicara fitur keselamatan, Chery Tiggo 5X dilengkapi dengan 6 Airbags/Dual SRS Airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Emergency Brake Assist (EBA) , Brake Assist System (BA), dan fitur modern lain.

Dari informasi mengenai desain, fitur, dan spesifikasi mesin tentu saja membuat penasaran dan ingin mencoba Tiggo 5X. Namun begitu, sayangnya pihak Chery Indonesia belum memastikan menyediakan unit tes selama event IIMS 2024 berlangsung. Sebab, mobil ini hanya bersifat mejeng alias diperkenalkan saja.

“Informasinya ada unit tes untuk Tiggo 5X. Semoga bisa terealisasi,” pungkas salah satu orang dalam Chery Indonesia yang enggan disebutkan namanya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika