by

Daftar Harga Suzuki Ertiga Bekas, Mulai Rp 95 Jutaan

Harga Suzuki Ertiga bekas wajib kamu pantau jika kamu sedang berburu sebuah MPV. Di pasar mobil bekas (mobkas) harga Suzuki Ertiga terbilang stabil, bersaing dengan dua musuh bubuyutannya Avanza dan Xenia.

Menurut Ahmad Sodikin, selaku pedagang mobkas di bilangan Klender Jakarta Timur, dikatakan Ertiga lawas masih diburu lantaran unitnya yang terkenal irit BBM.

“Ini juga berlaku untuk Ertiga awal-awal, karena secara interior juga belum ketinggalan jaman,” kata Ahmad.

Sebagai salah satu MPV paling familiar di Indonesia, mobil Suzuki Ertiga bekas memang patut dipertimbangkan. Terutama untuk kamu yang sedang mengincar mobil dengan segmentasi keluarga 7 penumpang.

Di pasaran mobil bekas sendiri ada berbagai Suzuki Ertiga dari generasi ke generasi, yang ditawarkan dengan harga beragam. Untuk lebih lengkapnya berikut akan kami sampaikan ulasan lengkapnya terkait harga Suzuki Ertiga bekas:

Harga Suzuki Ertiga Generasi Pertama 2012

Harga Suzuki Ertiga bekas
Ertiga pertama kali meluncur pada 2012

Suzuki Ertiga generasi pertama hadir pada 2012. Kala itu Ertiga langsung memiliki tiga model yakni GA,GL, GX. Semua modelnya masih menggunakan AC singgle blower dan hanya ada transmisi manual. 

Suzuki Ertiga dari generasi pertama ini juga terkenal nyaman dikendarai. Hal ini karena MPV tersebut menggunakan platform rangka sedan Suzuki Swift.

Suzuki Ertiga 2012 menggunakan mesin K14B DOHC-VVT 4 silinder segaris 16 katup berkapasitas 1.373 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 95 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Mesin ini mampu membawa Ertiga sebagai salah satu MPV teririt di Indonesia kala itu. Konsumsi BBM-nya yang tembus Rp 1:16 km/liter.

Di pasaran, harga Suzuki Ertiga bekas tahun 2012 keluaran pertama baik type GA, GL dan GX dibandrol pada kisaran harga mulai Rp 95 jutaan.

Kemudian pada 2013 hadir versi double blower untuk varian Ertiga GL dan GX. Ada pula pilihan transmisi otomatis. Banderolnya untuk lansiran 2013 ini dikisaran Rp 105-120 jutaan.

Baca juga  Penjualan Mobil Suzuki 2020 Ditopang Ambulans

Harga Suzuki Ertiga Bekas Elegant 2013-2015

Harga Suzuki Ertiga bekas
Suzuki Eertiga Elegant 2015

Jika mau ingin mengincar Ertiga yang lebih mewah, coba buru yang versi Elegant. Unit ini beredar pada pertengahan 2013 – 2015. Tampilannya lebih mewah dibanding versi lainnya, di dikembangkan dari versi GX.

Perbedaannya yaitu terdapat pada tambahan-tambahan aksesori. Misalnya penggunaan side body moulding, spoiler, mufler, cover jok dan beberapa detil ubahan lain yang membuat tampilan Ertiga GX semakin mewah.

Dipasar mobkas, hasil pemantauan Moladin.com, harga Suzuki Ertiga bekas varian Elegant dibanderol pada kisaran Rp 130-140 jutaan.

“Unit lebih jarang dibanding varian lainnya seperti GA, GL dan GX,” tambah Ahmad. Menurutnya karena disaat itu orang lebih cenderung memilih varian sporty. Yang rilis beberapa bulan setelahnya.

Suzuki Ertiga GL Sporty 2014, Harganya Terjangkau!

Harga Suzuki Ertiga bekas
Sosok Ertiga GL Sporty

Jika kamu ingin tampilan sporty, Suzuki Ertiga juga punya versi sporty-nya. Untuk versi generasi pertama, unit ini lahir di tahun 2014-2015 sebelum masuk facelift.

Sesuai namanya, versi ini hadir dengan penampilan yang lebih sporty. Ertiga Sporty lahir dari pengembangan Ertiga GL. Dipasaran, Suzuki Ertiga GL Sporty keluaran awal (2014 – 2015) dibanderol pada kisaran harga Rp 105-135 jutaan.

Banderol Suzuki Ertiga Facelift 2015 -2017, Masih Tinggi

Harga Suzuki Ertiga bekas
Suzuki Ertiga Facelift 2016

Untuk kamu yang ingin mengincar Suzuki Ertiga dengan tampilan lebih modern, Ertiga facelift 2015 bisa jadi pilihan. All New Suzuki Ertiga facelift hadir dengan beberapa ubahan di sektor eksterior dan interior.

Mengusung pelek alloy desain baru berukuran 15 inci, serta mengusung desain grill baru. Pun dengan fitur keamanannya yang sudah mengandalkan Dual Airbag  untuk varian GL dan GX.   

Unit ini juga memiliki kabin bagasi yang lebih luas lantaran jok baris ke 3 bisa dilipat hingga 50 : 50, khusus varian GL dan GX. Fitur lainnya sudah memiliki fitur Auto Up and Down Window. Dimana sekali tekan power window akan langsung naik hingga tertutup.

Baca juga  Penjualan Mobil Suzuki Meningkat, Ini Alasannya!

Ertiga facelift 2015 juga sudah dibekali colokan untuk pengecasa hape. terdapat beberapa soket yang bisa dinikmati hingga penumpang belakang.

Lalu pada varian tertinggi (GX) Suzuki Ertiga dibekali dengan New Electric Foldable Electric Mirror. Fitur ini berguna untuk melipat spion saat parkir menggunakan tombol yang telah disediakan. 

Harga Suzuki Ertiga bekas versi facelift 2015-2017 dibanderol pada kisaran Rp 120 – 155 jutaan.

Kisaran Harga Suzuki Ertiga Dreza

Harga Suzuki Ertiga bekas
Ertiga Dreza hadir sebagai varian tertinggi ketika itu, ciri khasnya punya wajah tersenyum dan head unit besar

New Suzuki Ertiga Dreza hadir dengan dua tipe yakni New Suzuki Ertiga Dreza dan New Suzuki Dreza GS.

Perbedaan paling mencolok di bagian eksterior terlihat dari New Front Bumper, New Chrome Garnish Grill, New Front Grille, dan pelek alloy 15 juga dengan desain baru.

Sementara perubahan di bagian interior adalah pemakaian wood panel di dashboard dan doortim depan serta motif pelapis jok baru.

Fitur unggulan yang ada di New Suzuki Ertiga Dreza adalah, disematkannya head unit dengan layar 9 inci yang dapat terintegrasi melalui ponsel dengan teknologi Bluetooh.

Sistem navigasi juga mendapat ubahan, kini New Suzuki Ertiga Dreza telah menggunakan sistem navigasi berbasis android.

Harga Suzuki Ertiga bekas varian Dreza dengan masa 2016-2018 untuk varian matic dan manual dibanderol pada kisaran harga Rp 130-155 jutaan.

Harga Bekas Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017

Harga Suzuki Ertiga bekas
Mesin Diesel Ertiga

Untuk kamu yang ingin berburu mobil diesel, Suzuki Ertiga juga memilikinya. Rilis pertama kami di tahun 2017, Ertiga diesel mengusung teknoglogi Smart Hybrid by Suzuki (SHVS).

Secara tampilan unit Ertiga Diesel sama dengan versi facelift 2015-2017. Namun secara jantung pacu unit ini mengaplikasi mesin diesel berkode D13A Dualjet berkapasitas 1.300 cc DOHC.

Baca juga  6 Rekomendasi Mobil Eropa Bekas di Bawah Rp 100 Juta

Klaim Suzuki mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 88 hp dengan torsi 200 Nm. Namun jika digabungkan dengan baterai dan ISG, tenganya bisa bertambah menjadi 90 PS dan 200 Nm.

Terkait konsumsi bahan bakarnya lebih irit lagi, dengan beberapa pengujian, unit ini mampu menempuh konsumsi BBM 1: 20 km/liter.

Mobil ini juga terbilang mudah perawatan, karena masih menggunakan aki konvensional berkapasitas besar, berbeda dengan mobil full hybrid yang biasanya menggunakan baterai lithium. 

Di pasaran, harga Suzuki Ertiga bekas versi Diesel lansiran 2017 dibanderol pada kisaran harga Rp 120-145 jutaan. Hanya saja memang unitnya jarang, karena cuma bertahan satu tahun

Harga Suzuki Ertiga Bekas Generasi ke-2 2018 Hingga Sekarang

Harga Suzuki Ertiga bekas
All New Ertiga 2019

Suzuki Ertiga generasi terakhir adalah yang ke-2. Rilis pada gtahun 2018 dengan status All New Ertiga 2018.

All New Ertiga hadir dengan dimensi yang lebih besar, di mana panjang keseluruhannya mencapai 4.395 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm.

Pembaruan juga terjadi pada sektor dapur pacunya, kali ini Suzuki All New Ertiga mengusung mesin K15B dengan teknologi DOHC VVT. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.462 cc dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis (CVT) 4-percepatan.

Di 2019 All New Suzuki Ertiga Sport dirilis. Unit ini memiliki ciri tambahan body kit berdesain sporty, lampu DRL dan desain grill sarang tawon.

Selain itu juga ada fitur Hill Hold Control, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Stability Programme dan Anti-Lock Braking System.

All New Suzuki Ertiga dibandrol mulai Rp 150 – 180 jutaan untuk lansiran tahun 2018-2020. Sedangkan varian Sporty dibandrol pada kisaran Rp 185 jutaan untuk lansiran tahun 2019.

Demikian ulasan terkait harga Suzuki Ertiga bekas. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru