Daftar Karoseri Terbaik Partner Isuzu Untuk Merambah Berbagai Industri

by Ivan
Daftar Karoseri Terbaik Partner Isuzu Untuk Merambah Berbagai Industri

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai APM dan distributor kendaraan niaga Isuzu di Indonesia, kembali menggelar Karoseri Awards 2024. Diumumkan di GIIAS 2024, berikut daftar karoseri terbaik partner Isuzu untuk merambah berbagai industry.

Isuzu ditengah beragam lini produknya tentu perlu menghadirkan kolaborasi dengan karoseri sebagai penyedia kendaraan komersial sesuai dengan kebutuhan market Indonesia.

Untuk itulah Isuzu perlu berkolaborasi dengan ekosistem Karoseri yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan Quality Cost Delivery dan Kepatuhan regulasi antara Chassis Isuzu dan Karoseri menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Tampilan samping Isuzu ELF NPS 4X4 jadi kendaraan penjernih air
Tampilan samping Isuzu ELF NPS 4X4 jadi kendaraan penjernih air

Kolaborasi Isuzu dan Karoseri diperlukan untuk menyediakan produk yang fit dan durable, sesuai kebutuhan operasional customer, dan sesuai regulasi rancang bangun kendaraan, dengan harga yang kompetitif, dan lead time delivery kendaraan yang cepat.

Berikut daftar karoseri penerima penghargaan Best Karoseri Partner Isuzu yang memberikan kolaborasi nyata bagi Isuzu selama penjualan tahun 2023.

  1. Isuzu Best karoseri Partner Jakarta & West Java 2023: PT Bagus Jaya Karoseri
  2. Isuzu Best karoseri Partner East Java & Central Java 2023: PT Sumber Karya Abadi
  3. Isuzu Best karoseri Partner Sumatra 2023: Top Central Mandiri & Adi Jaya Makmur
  4. Isuzu Best karoseri Partner Kalimantan & Sulawesi 2023: PT Sukses Tunggal Mandiri
  5. Isuzu Best karoseri Partner GIGA Wing Box Project 2023: PT Mitra Toyotaka Indonesia
  6. Isuzu Best karoseri Partner GIGA Dump Project 2023: PT Hydraxle Perkasa
  7. Isuzu Best karoseri Partner Special Project 2023: PT Lie Ling Indonesia
  8. Isuzu Best karoseri Partner Special Project 2023: CV Trisakti
  9. Isuzu Best karoseri Partner Bus Project 2023: PT Mekar Armada Jaya
Baca juga  Perbandingan Tenaga Isuzu D-Max EV, D-Max Mild Hybrid dan D-Max Solar Versi Lokal

Perusahaan Karoseri tersebut telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam mendukung dalam penetrasi market Isuzu selama tahun 2023.

mobil mobil elektrifikasi isuzu yang ditampilkan di giias 2024

Terutama di tahun 2023 adalah tahun yang Istimewa karena Isuzu dapat mengalami peningkatan Market Share kendaraan komersial di tengah kondisi penurunan market.

Isuzu memandang perusahaan Karoseri tersebut istimewa dalam penerapan Value Proposition Isuzu yaitu terkait Fit Product, Fast & Easy, dan Competitive Owning and Operating Solution.

“Untuk menyediakan kendaraan komersial, Isuzu berkolaborasi dengan para karoseri di Indonesia agar produknya sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia,” kata Rian Erlangga, Deputy Division Head Business Strategy PT IAMI.

Dalam program ini, Isuzu pun terus melakukan serangkaian tahap seleksi kepada para perusahaan-perusahaan karoseri yang ada di Indonesia dan telah menjadi mitra selama ini. Sejumlah tahapan tersebut di antaranya adalah seleksi perusahaan, training di bidang mekanik dan elektrik di workshop karoseri, membuat prototype, evaluasi dan survei.

lineup Isuzu giicomvec 3

Semuanya dilakukan dengan teliti sehingga mitra yang terpilih berhak mendapatkan penghargaan dari Isuzu. “Perusahaan karoseri selama ini berperan mengambil alih tahap akhir pembuatan kendaraan dengan memasangkan bodi kendaraan pada kabin chassis, yang diproduksi dan dipasarkan oleh Isuzu ke konsumen. Apresiasi ini tentunya diberikan merupakan upaya meningkatkan komunikasi dan kerjasama antar Isuzu dan karoseri,” ujar Rian.

Baca juga  Isuzu Pamer Giga, Traga, Hingga Elf EV di GIIAS 2024, Pengusaha Punya Banyak Pilihan!

Selama ini, Isuzu juga sudah memberikan banyak dukungan kepada perusahaan karoseri. Dengan membentuk tim ahli untuk memenuhi kebutuhan teknik karoseri, di bidang mekanikal maupun elektrika agar body karoseri yang dipasang pada bodi kendaraan tetap terjaga kualitasnya.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika