by

3 Ubahan Penting di Daihatsu Thor Terbaru, Menarik Sob!

Daihatsu Motor Co., Ltd pada bulan September 2020 lalu memberikan penyegaran pada Daihatsu Thor terbaru. Khususnya penambahan fitur yang membuatnya semakin menarik.

Pihak pabrikan memulai penjualan bagi Daihatsu Thor di tahun 2016 lalu. Daihatsu menginjeksi kemampuannya mendesain mobil kompak dan menghadirkan Thor sebagai mobil keluarga yang cukup diminati di Jepang.

Hal ini lantaran Daihatsu Thor terbaru punya ukuran bodi yang kompak, interior lega, dan pengaturan kursi yang fleksibel untuk berbagai keperluan. Kini Daihatsu Thor terbaru tampil lebih fresh dengan tetap mempertahankan model sebelumnya yang sudah populer.

Di mana Daihatsu Thor terbaru menyajikan desain kompak yang mudah bermanuver, interior luas yang nyaman dan berdaya tampung 5 penumpang. Namun sayang, tak ada ubahan pada sisi jantung pacunya.

Daihatsu Thor terbaru masih mengandalkan mesin berkubikasi 1.0 liter turbo. Adapun ubahan yang terjadi pada sosok Daihatsu Thor terbaru meliputi:

1. Fungsi Keselamatan & Keamanan Meningkat di Daihatsu Thor Terbaru

Daihatsu Thor terbaru
Daihatsu Thor punya fitur lebih lengkap

Pabrikan menyematkan teknologi teranyar pada Daihatsu Thor terbaru. Mobil ini sudah dilengkapi dengan Smart Assist, yakni sistem keselamatan aktif yang menggunakan kamera stereo seperti pada crossover mini Daihatsu Taft reborn.

Baca juga  Setiap Logo Bugatti Membutuhkan Waktu Produksi 10 Jam

Fitur ini memiliki beberapa fungsi, seperti peringatan dan penghindaran tabrakan, serta deteksi pejalan kaki dan sepeda motor. Selain itu, ada juga fungsi pendukung berkendara seperti Adaptive Cruise Control dengan jangkauan kecepatan penuh.

2. Kenyamanan Alami Peningkatan

Interior Daihatsu Thor
Interior Daihatsu Thor

Ubahan lain Daihatsu Thor terbaru, lebih istimewa karena menjadi mobil kompak Daihatsu pertama dengan Electric Parking Brake. Mobil ini juga dilengkapi display audio yang menghubungkan smartphone ke sistem audio kendaraan.

Jok mobil juga dibuat lebih nyaman serta terdapat area peletakan barang bagi penumpang depan, seperti tissue box dan lainnya.

3. Re-Desain Eksterior dan Kualitas Interior Lebih Baik

Daihatsu Thor terbaru
Sosok Daihatsu Thor terbaru

Sentuhan penyegaran juga terlihat dari sisi eksterior, di mana Daihatsu Thor terbaru tampil lebih dinamis dan sportif dengan desain baru di bagian bemper dan gril depan. Terdapat pula lampu LED, serta pelek desain baru 14 inci.

Secara interior, mobil ini mendapatkan warna coklat yang mampu menyatu dengan warna jok sehingga terkesan lebih natural. Baik eksterior dan interior, Thor telah di desain ulang dengan konsep yang lebih canggih, smooth, dengan nuansa yang sepenuhnya modern.

Baca juga  Spesifikasi Daihatsu Ayla M, Mobil Matik Termurah

Melalui sejumlah ubahan yang dialami pada Daihatsu Thor. Ke depannya pihak pabrikan juga berencana untuk memberikan mobilitas yang optimal dan selalu berusaha memenuhi kebutuhan pelanggan melalui rangkaian produk compact yang sesuai kebutuhan.

Sejatinya tidak menutup kemungkinan Daihatsu Thor terbaru juga akan dijajakan di Indonesia. Mengingat mobil ini juga sempat beberapa kali tertangkap tengah melakukan uji jalan di Tanah Air.

Namun sayang, hingga kini belum ada ‘sinyal’ bahwa Thor akan dipasarkan di pasar domestik. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru