oleh

Inden Daihatsu Sirion Facelift 2022, Berapa Lama?

Daihatsu resmi meluncurkan Sirion terbaru untuk pasar Indonesia pada Kamis (2/6/2022). Bagi konsumen yang melakukan pemesanan, berapa lama inden Daihatsu Sirion Facelift 2022?

Ternyata tidak lama. Konsumen sudah bisa mendapatkan unit pada akhir Juni 2022. Hanya saja itu untuk pemesan wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Sementara untuk wilayah lain di Pulau Jawa, inden Daihatsu Sirion Facelift 2022 mencapai 1 bulan. Lebih lama lagi, kalau untuk luar Jawa.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menuturkan bahwa Daihatsu Sirion masih berstatus impor alias CBU dari Malaysia. Karenanya untuk distribusi dan delivery dilakukan secara bertahap.

“Kalau untuk delivery Daihatsu Sirion facelift bisa dilakukan akhir Juni, tentunya untuk konsumen yang melakukan pembelian bulan ini dan hanya untuk wilayah DKI Jakarta. Namun begitu, mulai bulan Juli semua wilayah di pulau Jawa sudah bisa terdistribusi,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & Customer Relation Divison Head PT Astra Daihatsu Motor.

Hendrayadi juga mengungkapkan bahwa untuk distribusi atau pengiriman unit di luar pulau jawa, akan mulai dilakukan pada akhir bulan Juli 2022. Jadi, buat para pemesan, harap bersabar ya!

Baca juga  5 Produk Modifikasi Mobil Daihatsu di Tokyo Auto Salon 2021

“Untuk delivery Daihatsu Sirion facelift ke diler-diler luar pulau Jawa rencananya dilakukan pada akhir bulan Juli 2022. Jadi untuk konsumen yang sudah di pulau Sumatera, Kalimantan dan pulau lain tidak perlu khawatir. Sirion facelift akan segera sampai di rumah,” ungkpanya.

Kelebihan Daihatsu Sirion Terbaru

inden daihatsu sirion facelift 2022 - inden
Sirion terbaru pakai transmisi D-CVT

Seperti diketahui, Daihatsu Sirion facelift 2022 hadir di Indonesia dengan tampilan yang lebih segar dan modern. Mengusung mesin 1.300 cc yang sudah dilengkapi dengan transmitsi D-CVT.

Transmisi D-CVT (Dual Coninously Valve Transmission) menjadi salah satu keunggulan dari Sirion facelift 2022 ini. sebab, dengan teknologi tersebut perpindahan gigi tentunya akan lebih halus dan responsif.

Selain itu, Sirion facelift 2022 juga sidah dilengkapi dengan beberapa fitur modern yang tidak dimiliki mobil city car hatchback lainnya. Seperti Hill Start Assist (HSA) dan Side Airbag. Kemudian, ada pula fitur modern yang juga sudah ada dibeberapa city car merek lain seperti EBD (Electronic Brake Distribution, VSC (Vehicle Stability Control) dan TRC (Traction Control).

Baca juga  Kapan Daihatsu Gran Max Ganti Model Baru di Indonesia?

Soal harga, Daihatsu Sirion facelift 2022 dibanderol Rp 227,6 juta untuk varian X D-CVT dan Rp 236,8 juta untuk varian R D-CVT. Sebagai catatan, harga tersebut berlaku untuk wilayah DKI Jakarta.

Nah, soal warna, Daihatsu Sirion facelift masih sama dengan Sirion sebelumnya, yaitu dengan 5 warna. Adalah Glittering Silver Metallic, Icy White Solid, Glittering Grey Metallic, lava Red Metallic, serta Electric Blue Metallic.

“Warna favorit untuk Sirion adalah warna dasar seperti silver, putih dan hitam. Memang saat pas peluncuran warna seperti merah dan biru menjadi daya tarik. Namun setelahnya warna dasar yang laku,” tambah Hendrayadi.

Alasan Sirion Facelift Minus Fitur A.S.A

harga daihatsu sirion facelift 2022 - eksterior
Sirion versi Indonesia tiak punya fitur A.S.A.

Sebagimana diketahui, Daihatsu Sirion facelift sebelumnya sudah mengaspal di Negeri Jiran alias Malaysia dengan pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Adapun untuk varian tertinggi dari masing-masing pilihan mesin tersebut sudah dilengkapi fitur keselamatan aktif A.S.A.

Fitur A.S.A merupakan fitur canggih andalan Daihatsu, dimana fitur ini mampu mengatur gas dan rem secara otomatis.

Baca juga  Cara Dongkrak Tenaga Xenia 1.000 cc, Beresiko?

“Target Sirion facelift di Indonesia untuk anak muda, makanya kami hanya membawa pilihan mesin 1.300 cc dan tanpa A.S.A. berbeda dengan Malaysia yang target marketnya ada dua, kalangan anak muda dan family. Meski begitu tidak menutup kemungkinan jika nantinya Sirion facelift akan hadir dengan fitur A.S.A jika memang market menginginkannya,” jelas  Sri Agung Handayani selaku Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication PT ADM.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru