Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Desain Tidak Pernah Berubah, Mazda Samakan CX-3 Dengan 911

by Tigor Sihombing
CX-3

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor dari kendaraan Mazda di Indonesia secara resmi mengumumkan peluncuran dari The New Mazda CX-3, di kantor pusat Mazda di arteri Permata Hijau, Jakarta Selatan 29 Februari 2024.

Mazda CX-3, hadir dengan ubahan minor. mobil yang diimpor langusung dari Thailand ini tetap menyuguhkan desain ikonik KODO Design.,

kalau dilihat dari desain, Mazda CX-3 ini tidak berbeda dengan tampilan sebelumnya.

Pembedanya hanya bagian komposisi warna cat yang dibuat two tone.

Lantas apa alasan Mazda bertahan dengan desain lama, tanpa mengalami pembaruan yang signifikan ?

Menurut Ricky Thio, Managing Director Eurokars Motor Indonesia,mobil yang menjadi back bone SUV di tahun 2024 ini meruapakan model yang desainnya masih digemari hingga saat ini.

“Selain kita menempatkan brand kita sebagai mobil Premium, tidak tiap tahun ganti model. desain ini masih ok, masih bisa bersaing dan desain Kodo masih sesuai, jaman,” katanya.

Sealoin itu menurut Ricky karakter dari mobil brand premium memang demikian.

Baca juga  Spesifikasi Mazda2 GT Facelift, Semakin Sporty!

“Sepertinya memang karakter mobil-mobil premium ya seperti itu, misal kalo boleh kita sebut mobil kode 911 (Porsche), dari dulu ya seperti itu aja desainnya,” tambahnya.

Spesifikasi Mazda CX-3 2024

CX-3

New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport menggunakan mesin Skyactiv-G 1.5L, memberikan tenaga sebesar 111 PS dan torsi 144 Nm. Sementara varian 2.0 Pro hadir dengan mesin yang lebih bertenaga, yaitu Skyactiv-G 2.0 dengan tenaga mencapai 149 PS dan torsi 195 Nm.

New Mazda CX-3 hadir dengan tampilan terbaru dan sejumlah peningkatan pada bagian eksterior dan interior.

Salah satu improvement yang paling menonjol pada bagian eksterior The New Mazda CX-3 terdapat pada bagian atap mobil, yang kini hadir dengan desain warna two-tone, dengan kombinasi warna hitam (khusus varian 2.0 Pro).

Untuk semakin mendalami feel dari looks ini, hadir pula sentuhan warna black chrome pada signature wing & warna hitam pada grille, yang berkesinambungan hingga ke bagian dalam headlamp (khusus varian 2.0 Pro).

Baca juga  Mazda CX-9 2021 Meluncur, Harga Hampir Rp 1 Miliar

Bagian cladding juga tampil dengan warna hitam berkilau, sehingga memunculkan warna hitam yang semakin pekat.

Tidak hanya itu, The New Mazda CX-3 juga memiliki desain velg terbaru, yang berbentuk seperti palang yang dipilin; menambahkan kesan cepat dan dinamis.

Beralih ke bagian interior, The New Mazda CX-3 kini hadir dengan jok berbahan kulit pada varian 1.5 Sport, dan jok berbahan kombinasi kulit dan suede pada varian 2.0 Pro.

Jok kursi pada varian 2.0 Pro juga semakin dipercantik dengan aksen Arrow Pattern.

Panel dasbor dan door trim pada varian 1.5 Sport juga menggunakan bahan suede, sementara pada varian 2.0 Pro menggunakan bahan kulit dengan aksen dot pattern.

Bagian louver ring atau bingkai kisi-kisi AC juga diberikan sentuhan warna merah dan perak pada varian 1.5 Sport, serta warna coper dan hitam pada varian 2.0 Pro.

New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport menggunakan mesin Skyactiv-G 1.5L, memberikan tenaga sebesar 111 PS dan torsi 144 Nm.

Baca juga  Mazda CX-3 Baru Bermesin 1.5 Liter Siap Meluncur!

Sementara varian 2.0 Pro hadir dengan mesin yang lebih bertenaga, yaitu Skyactiv-G 2.0 dengan tenaga mencapai 149 PS dan torsi 195 Nm.

Salah satu fitur unggulan dari New Mazda CX-3 adalah G-Vectoring Control. Fitur ini dirancang untuk meningkatkan responsivitas kendaraan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang.

New Mazda CX-3 1.5 Sport dipasarkan seharga Rp 399.900.000 on the road Jakarta. Sementara New Mazda CX-3 2.0 Pro dijual seharga Rp 495.500.000.

Demikian ulasan terkait peluncuran mazda CX-3 terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika