by

3 Produk DFSK Ambulans, Kawal Kebutuhan Medis

Seiring dengan tingginya permintaan untuk armada ambulans yang meningkat tajam, PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek (DFSK) menjajakan 3 jajaran produk DFSK Ambulans.

Adapun 3 produk DFSK Ambulans dibangun dari basis DFSK Super Cab, Gelora, hingga Glory 580.

“DFSK melihat pasar kendaraan ambulans ini cukup besar, khususnya setelah pandemi terjadi di Indonesia,” ujar PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, Senin (13/11/2020) di acara Ngobrol Santai Bersama DFSK.

Rofiqi menambahkan, “Bahkan ketika dipelajari lebih lanjut oleh tim internal kami, ternyata permintaan kendaraan ambulans ini beraneka ragam dan bisa dipenuhi oleh lini kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK”.

Ia pun mengaku bahwa tingginya permintaan akan DFSK ambulans berasal dari berbagai kalangan mulai instansi kesehatan, fasilitas operasional kantor, atau didonasikan ke berbagai pihak yang membutuhkan.

Kehadiran line-up produk DFSK ambulans tersebut sebagai wujud inovasi pabrikan untuk bisa menghadirkan berbagai solusi mobilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat di berbagai situasi dan kondisi.

Pengembangan kendaraan ambulans dengan berbagai model dan ukuran ini tidak terlepas dari tingginya permintaan pasar akan kendaraan ambulans, baik digunakan oleh instansi kesehatan, fasilitas operasional kantor, atau didonasikan ke berbagai pihak yang membutuhkan demi kebaikan masyarakat.

Baca juga  7 Rekomendasi Mobil Mesin Turbo Murah di Indonesia

Mengenal 3 Produk DFSK Ambulans

DFSK Ambulans
Gelora lengkapi jajaran produk DFSK Ambulans

Membahas lebih dalam mengenai produk DFSK ambulans, konsumen bisa memilih kendaraan ambulans yang dibangun dari basis DFSK Super Cab, DFSK Glory 580, dan DFSK Gelora di 90 jaringan resmi DFSK yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Dalam pengembangan jajaran produk DFSK ambulans, pabrikan turut menggandeng karoseri terpercaya, yakni Ambulance Pintar Indonesia (API). Pembeli juga dikatakan bakal mendapat dua garansi sekaligus, yakni dari DFSK dan API.

DFSK Super Cab Ambulans bisa menjadi pilihan para konsumen yang inginkan kendaraan medis dengan dukungan mesin diesel yang cocok untuk melintasi jalanan berbukit dan ukuran jalan yang sempit.

Sementara untuk Glory 580 ambulans, rasanya pas sebagai kendaraan ambulans VIP dengan desain yang elegan dan mewah, serta DFSK Gelora Ambulans ditujukan bagi yang membutuhkan kendaraan medis dengan ukuran besar, lega, dan mampu memuat perlengkapan medis yang lebih lengkap.

“Melihat tingginya permintaan akan kendaraan medis di Indonesia, dan dengan semangat bangkit melawan pandemi covid-19, DFSK berharap dapat memberikan kontribusi dengan menawarkan berbagai tipe kendaraan medis yang sesuai dengan kebutuhan,” pungkas Rofiqi.

Baca juga  Babak Baru Kasus DFSK Glory 580 Tak Kuat Nanjak

Glory 580 Jadi Armada Ambulans DFSK

DFSK Glory 580 ambulans
DFSK Glory 580 ambulans

Nah, yang cukup menarik untuk dibahas sejatinya adalah Glory 580 yang dijadikan sebagai armada ambulans. Mengingat SUV ini memiliki beragam fitur yang patut diperhitungkan.

Menjadi sebuah ambulans VIP, tak banyak ubahan jika dibandingkan dengan versi passenger. Perbedaan dari segi eksterior terlihat kini menggunakan LED light flashbar dan sirine multi suara.

Sedangkan perbedaan dari interior terletak pada Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K dan Gantungan Infus.

Menariknya lagi, setiap pengemudi ambulans juga dapat menggunakan fitur TPMS (tyre pressure monitoring system) untuk mempermudah memantau tekanan angin pada ban dan fitur DVR (digital video recorder) yang bisa merekam segala kejadian di jalanan.

Wah.. canggih juga ambulans DFSK yang satu ini. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

Baca juga:

Terbaru