oleh

DFSK Hadirkan Seres SF5, SUV Listrik 1.000 Km

Gebrakan dilakukan oleh DFSK dengan menghadirkan Seres SF5 di GIIAS Surabaya 2021. SUV listrik tersebut tampil istimewa, karena punya tampilan futuristik. Di samping itu teknologinya juga modern dengan jarak tempuh hingga 1.000 Km.

“Seres SF5 ini menjadi bukti kepada pasar Indonesia bahwa DFSK siap untuk menjadi rekan mobilitas yang bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, khususnya menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan kenyamanan yang maksimal,” kata PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Dari sisi tampilan, SUV listrik DFSK tersebut punya lampu depan yang menarik perhatian. Gayanya seperti lampu mobil Renault Koleos dan Megane. Jadi selain ada lampu utama, juga terdapat daytime running light yang melengkung serta memanjang ke bawah.

Kemudian tampak belakang, ada lampu rem yang memanjang horizontal dari kiri ke kanan. Lalu yang tidak kalah menarik, penggunaan roda besar sehingga menekankan aura khas mobil SUV.

Interior SUV Listrik DFSK Seres SF5

dfsk seres sf5 - interior
Layar berukuran 17 inci jadi fokus interior dari SUV listrik DFSK yang ditampilak di GIIAS Surabaya 2021

Masuk ke interior, aura futuristik semakin tampak. Mobil yang sudah meluncur di Guangzhou Motor Show 2019 tersebut memiliki head unit besar layar sentuh berukuran 17 inci.

Baca juga  Penjualan Mobil Listrik Hyundai Terlaris di Indonesia

Aspek konektivitas juga tidak ketinggalan untuk ditawarkan kepada penumpang. Ada fitur Huawei Intelligence Car (HICar) berupa cara pemetaan ponsel dan fungsinya mirip dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Hanya saja HICar cocok untuk smartphone Huawei.

Kehadiran HICar ini bukan cuma untuk konektivitas smartphone biasa. Dengan teknologi Smart Connection, membuat penumpang cukup satu kali menghubungkan ponsel pintarnya. Kemudian seterusnya cuma butuh Resource Sharing alias memungkinkan kendaraan dan ponsel saling berbagi serta menciptakan Seamless Experience.

“Pengembangkan Seres SF5 menjadi bukti nyata R&D DFSK dalam mengembangkan kendaraan listrik yang benar-benar canggih dan memanjakan penumpangnya dalam menjalani aktivitas mobilitasnya sehari-hari. Pengembangan yang dihadirkan ini tidak terlepas dari pengalaman para insinyur DFSK yang benar-benar berpengalaman serta kaya akan teknologi yang bisa dimanfaatkan demi menghadirkan kendaraan yang benar-benar sesuai dengan perkembangan zaman nan dinamis,” tegas Achmad Rofiqi.

Performa Mantap DFSK Seres SF5

dfsk seres sf5 - tampak belakang
Mesin konvensional hadir sebagai generator untuk mengisi ulang baterai di Seres SF5

Kelebihan lain dari SUV listrik, DFSK Seres SF5 adalah performanya istimewa. Ada teknologi High Performance Dual Electric Motor. Alhasil sistem penggerak yang dianut menggunakan teknologi 4×4.

Baca juga  Nissan Leaf Resmi Dijual di Indonesia, Semurah Apa?

Jadi penggeraknya adalah 2 motor listrik performa tinggi. Pertama berupa SEP200AC yang bisa menghasilkan tenaga 255 kW di roda depan. Kemudian ada HW150 dengan tenaga 150 kW di roda belakang.

Kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ini didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Pengemudi bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20% – 80% kurang dari 1 jam.

Saat dipakai berakselerasi, akan ada kejutan untuk pengemudi Seres SF5. Pasalnya catatan resmi pabrikan mengklaim bahwa dari posisi 0 – 100 km/jam hanya membutuhkan 4,7 detik. Angka tersebut setara dengan mobil sport kebanyakan.

Lebih gilanya lagi, SUV listrik ini bisa mengisi baterainya secara otomatis. Jadi di dalam mobil terdapat pula mesin konvensional yang meminum bensin, tapi difungsikan khusus sebagai generator. DFSK menyebutnya sebagai Intelligent Extended Range Technology.

Generator tersebut otomatis mengisi ulang energi listrik baterai, saat kondisi energi listrik cuma tersisa 20%. Berkat teknologi ini, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

Baca juga  Penjualan Lamborghini Urus Tembus 15 Ribu Unit

Tertarik punya? Sayangnya sampai sekarang, DFSK belum memasarkan SUV listrik ini di Indonesia. Sabar ya! Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru