Di Indonesia Tanpa Elektrifikasi, Eh Malah Muncul Subaru Crosstrek Hybrid

by Ivan
Subaru Crosstrek Hybrid 2025

Dalam satu kesempatan di GIIAS 2024 lalu, Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia, tetap yakin dengan line-up Subaru tanpa elektrifikasi ditengah gempuran New Energy Vehicle Cina di Indonesia. Nah sepertinya hal ini bakal berubah dengan kemunculan Subaru Crosstrek Hybrid 2025.

Subaru Crosstrek Hybrid 2025 diperkenalkan di Jepang, menampilkan mesin Forester Hybrid. Tangkapan fotografer mata-mata baru-baru ini mengambil foto pertama Subaru Forester Hybrid, dan kini disusul dengan kehadiran Crosstrek Hybrid baru.

Crosstrek Hybrid bakal diluncurkan di Jepang pada bulan Desember 2024 ini. Ia akan dilengkapi dengan sistem hibrida generasi lanjutan yang menjanjikan peningkatan efisiensi lebih signifikan.

subaru crosstrek hybrid 2025 3

Mesin ramah lingkungan pada Subaru Crosstrek Hybrid ini dilengkapi dengan mesin boxer 2,5 liter yang baru dikembangkan bertenaga 158 hp dan memiliki torsi (209 Nm). Mobil ini dipadukan dengan baterai lithium-ion 1,1 kWh yang dipasang di belakang dan transaxle yang memiliki dua motor listrik.

Yang satu adalah motor-generator, sedangkan yang lainnya adalah motor traksi yang menghasilkan 118 hp dan torsi ekstra 270 Nm. Motor traksi dapat berfungsi sebagai “sumber daya utama dalam berbagai situasi.” Seperti jadi mode EV untuk pengendaraan jarak pendek.

Baca juga  Harga Subaru Crosstrek 50 Years AWD 2023, Cuma 15 Unit!

Karena Subaru dikenal dengan penggerak All Wheel Drive, tidak mengherankan melihatnya di sini. Namun, perusahaan tersebut tetap menggunakan pengaturan mekanis daripada eAxle belakang yang disukai Toyota. Itu perlu dicatat karena Subaru sebelumnya telah mengungkapkan bahwa mereka mengandalkan keahlian hibrida mitra mereka.

Subaru Crosstrek Hybrid diperkenalkan setelah kemunculan Forester hybrid beberapa waktu lalu
Subaru Crosstrek Hybrid diperkenalkan setelah kemunculan Forester hybrid beberapa waktu lalu

Yang disebut “strong hybrid” menjanjikan peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 20% dibandingkan dengan sistem hibrida mereka saat ini dan Subaru mengatakan hal ini akan memungkinkan Crosstrek memiliki jangkauan lebih dari 1.000 km.

Hal ini bukan satu-satunya keuntungan karena model tersebut tampak akan ditawarkan dengan stopkontak AC100V/1500W yang dapat digunakan untuk menyalakan listrik saat Anda tengah berkemah misalnya.

Subaru Crosstrek Hybrid akan ditawarkan dalam dua trim berbeda di Jepang. Model entry-level dilengkapi emblem e-Boxer dan velg aluminium 18 inci. Pembeli juga akan menemukan interior dua warna dengan roda kemudi berbalut kulit, trim hitam, dan layar multi-informasi 4,2 inci.

subaru crosstrek hybrid 2025 4

Varian EX yang merupakan varian teratas bakal didukung instrumen kluster digital seluas 12,3 inci, navigasi GPS, dan sistem EyeSight yang memiliki Active Lane Change Assist dan Traffic Jam Assist.

Baca juga  Harga Subaru Crosstrek dan WRX di Batam Lebih Murah, Ini Alasannya

So….perlukah model ini hadir di Indonesia? Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika