Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Yamaha Grand Filano Edisi Hari Batik Nasional, Berapa Harganya?

by Tigor Sihombing
Yamaha Grand Filano Edisi Hari Batik Nasional

Ini adalah sosok Yamaha Grand Filano Edisi Hari Batik Nasional, dengan tema Garuda Sidomukti. Motor ini diperkenalkan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, oleh Yamaha DDS Jakarta bersama dengan komunitas pecinta batik, di event Batik Story di Bekasi pada 1 Oktober 2023.

Menurut Yamaha, acara Ini digelar dengan tujuan mengajak kalangan lintas generasi mengenal lebih dekat dengan batik. Jadi kehadiran Grand Filano Batik memang tidak untuk dijual, melainkan cuma dipamerkan. Alhasil motor ini hadir tanpa harga jual!

“Yamaha sangat mendukung acara-acara peringatan hari nasional seperti hari batik ini. Kegiatan ini sangat bagus dan positif, karena bisa mengajak anak-anak muda ikut melestarikan dan mengembangkan budaya batik. Pada acara ini juga Yamaha mencoba melestarikan batik dengan cara yang lebih modern yaitu menampilkan Yamaha Grand Filano menggunakan design batik, agar pesan pelestarian batik mudah sampai ke anak-anak muda masa kini,”tutur Johannes B.MS, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek.

Batik merupakan sebuah karya seni khas Indonesia dan dilengkapi dengan motif atau corak yang beragam. Motifnya memiliki ciri khas masing-masing sesuai dengan daerah asal pembuatan batik. Dan saat ini kita sudah sering melihat motif batik bisa diaplikasikan dibidang apa saja, bukan hanya pada kain.

Baca juga  Honda ADV 150 X Angry Bird, Mirip Ducati Multisrada!

Sedangkan motor merupakan salah satu alat transportasi sehari-hari yang banyak digunakan oleh masyarakat, harapannya dengan mengaplikasikan motif batik pada motor, masyarakat jadi lebih sering melihat motif batik dan tertarik untuk terus melestarikannya.

Spesial di event ini Yamaha DDS Jakarta mengaplikasi motif batik pada body motor Yamaha Grand Filano dengan corak Sidomukti Garuda yang merupakan gabungan antara unsur tumbuhan dan unsur burung. Melalui desain mewah dan elegan pada body motor Yamaha Grand Filano yang dikombinasikan dengan desain batik, menunjukkan sisi classynya dengan taste lokal. Membuat tampilan Yamaha Grand Filano semakin fashionable dan classy.

Spesifikasi Yamaha Grand Filano Batik

Yamaha Grand Filano Edisi Hari Batik Nasional

Yamaha Grand Filano dengan corak Sidomukti Garuda

Yamaha Grand Filano Batik sendiri ternyata hadir untuk dipamerkan, jadi tidak dijual secara massal. Basisnya sendiri menggunakan model terbaru yang meluncur awal 2023. Skutik ini pakai mesin Blue Core Hybrid 125 cc dan fitur Y-Connect, skutik ini tidak hanya gaya, tetapi juga praktis.

Tampilan elegan dengan lampu full LED pada bagasi menonjolkan desain retro-modern yang memikat sebagai kendaraan harian. Mesin Hybrid 125 cc dan Electric Power Assist Start memberikan akselerasi lebih bertenaga dan halus.

Baca juga  All New Honda BeAT Street 2020, Kini Harganya Rp 17 Jutaan

Fitur canggih Yamaha Motorcycle Connect terhubung ke smartphone melalui Y-Connect, memberikan informasi berkendara dan kondisi motor secara real-time. Bagasi luas (27L) dengan lampu LED memudahkan penggunaan sehari-hari.

Jika kamu tertarik meminang Grand Filano, motor matic ini dijual dalam dua kategori warna: LUX dan NEO. Masing-masing menawarkan pilihan warna menarik. Harga bervariasi, tergantung daerah, dengan perbedaan pada varian yang dipilih. Contohnya, di DKI Jakarta:

  • Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected LUX: Rp 27.500.000
  • Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected NEO: Rp 27.000.000

Demikian ulasan Yamaha Grand Filano Edisi Hari Batik Nasional. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika